Mizan yang terkenal sebagai publisher buku-buku religi, mengawali tahun 2015 meluncurkan film terbarunya yang berjudul Ada Surga Dirumahmu yang diproduksi oleh Mizan Productions. Sebuah film drama keluarga yang diangkat dari novel berjudul sama karya Ust. Al Habsyi.

Produser Film ini dalam pressconf yang diadakan di Epicentrum Walk (27/03/2015) mengatakan, melalui film ini ingin agar generasi muda jadi lebih baik lagi karena akhir-akhir kita lihat banyak sekali tayangan yang membuat anak-anak menjadi tidak taat kepada orang tuanya.Film ini dapat menjadi salah satu media dakwah bagi generasi muda yang semakin berkurang akhlaknya dengan harapan generasi muda menjadi lebih baik lagi dan lebih taat lagi terutama kepada orang tua (Ibu).

Nina Septiani, salah satu pemeran wanita dalam film ini mengatakan film bertema religi ini meskipun tanpa ada adegan berpegangan tangan yang jamak terdapat dalam film drama percintaan tetap dapat menciptakan moment romantis antara Ramadhan (Hussein Idols) dan dirinya (Nayla). Chemistry itu tetap tercipta tanpa ada adegan berpegangan tangan.

IMG_4859

Nina Septiani (Nayla)

 

advertisement

Film Ada Surga Di Rumahmu , bercerita tentang perjuangan seorang anak yang bernama Ramadhan untuk membahagiakan Ibunya dan juga menemukan tambatan hatinya. Film ini di Bintangi oleh Husein Alatas (Hussein Idols) , Elma Theana, Nina Septiani ( Pemenang World Hijab) Zeezee Shahab dan juga penulis novelnya sendiri yaitu Ust. Al Habsyi. Selain itu film ini juga di sutradarai oleh Aditya Gumai, sutradara terpuji Festival Film Bandung untuk film Emak Ingin Naik Haji.

 

Ramadhan (diperankan oleh Husein Idols), tokoh utama film ini terkenal sebagai anak nakal yang senang berkelahi. Ramadhan terpaksa berpisah dengan kedua orang tuanya, ketika Abuya (ayah) dan Umi (Ibu, diperankan oleh Elma Theana) mengirimnya ke pesantren. Ramadhan yang bercita-cita menjadi artis dibanding menjadi ahli agama sebenernya kurang berkenan di kirim ke pesantren. Namun ia tak kuasa menolak pilihan hidup dari kedua orang tuanya.Ramadhan terpaksa berpisah dengan Abuya, Umi , adek-adeknya , serta Nayla (tetangga sekaligus teman yang diam-diam mengagumi Ramadhan).

 

IMG_4864Husein Alatas (Ramadhan)

Di Pesantren kenakalan Ramadhan tak berkurang, sehingga ia sering mendapat hukuman dari Ustad Athar (diperankan oleh Ust. Al Habsy) pimpinan pesantren Al Haramain, tempat Ramadhan memperdalam ilmu agama

advertisement

Namun lambat laun Ramadhan mulai menikmati hidup di pesantren, setelah mendapat hukuman memberi ceramah akibat ketahuan kabur dari pesantren saat jam istirahat siang. Ramdhan dan temannya diharuskan memberi ceramah di pasar tradional dengan tema perdagangan. Salah seorang pedagang pasar tidak suka dengan ceramah yang diberikan oleh Ramadhan di tengah pasar, beliau mengusir Ramadhan dan teman-temannya. Namun beberapa hari kemudian Pedagang Pasar tersebut mendatangi Ramadhan di pesantren untuk menyampaikan terimakasih atas ceramah yang disampaikan oleh Ramadhan yang telah memberi pencerahan kepadanya. Pedagang tersebut sadar bahwa apa yang dilakukannya selama ini saat berniaga salah.

Sejak kejadian tersebut Ramadhan memantapkan hati memperdalam ilmu agama di pesantren yang di pimpin oleh Ust. Athar, hingga akhirnya kemudian Ramadhan yang telah beranjak dewasa dipercaya menjadi Ust Pengajar di pesantren tersebut.Namun meskipun telah menjadi Ust Pengaja di pesantren, jauh didalam lubuk hati ramadhan ia ingin tetap menjadi Artis di Ibukota,masuk tv dan menjadi terkenal tidak hanyak menghabiskan hidupnya di pesantren.

IMG_4985

 

IMG_4912

Penasaran dengan akting Hussein Idols yang memerankan Ramadhan? Ada apa sebenarnya dengan Ramadhan (Husein idols), Kirana (Zeezees Shahab), dan Nayla (Nina Septiani)?? Apakah Ramadhan berhasil mencapai cita-citanya menjadi Artis terkenal ?

Oka Aurora yang menjadi penulis skenario di film ini berhasil mengadaptasi cerita dari novel karya Ustad Al Habsy menjadi sebuah kisah yang mengharuskan dan inspiratif. Sebuah film drama keluarga yang layak ditonton mulai tanggal 2 April nanti bersama anggota keluarga untuk dapat lebih memahami lagi, dimanakah sebenarnya letak surga itu.



[reaction_buttons]