Liburan. Ga tau harus seneng apa sebel. Senengnya ya ga ketemu textbook, ruang kelas, kursi lipet, dan tetek bengek lainnya, juga bisa istirahat sejenak dari kesibukan yang melanda dan segala paradoks kehidupan di dunia yang fana ini. Sebelnya ya ga bisa ketemu kamu. Iya, kamu, Pak Bikun yang ga pernah ngerespon aku setiap kubilang “makasih ya, Pak” sebelum turun lewat pintu depan. Hiks. Gue udah siap banget atas kesepian dan kebosanan yang mutlak dan pasti melanda ketika liburan datang.

Yaps! Bagi yang liburan sama seperti eug yaitu di rumah doang terus ada yang nanya liburan kemana, ya jawab aja di rumah. Tapi jangan jawab gitu doang, nanti dikira cupu (emang cupu sih) Pake alasan yang hitz dikit lah. KAYAK GENE NEEEH!

 

1. Lagi Nabung Buat Masa Depan

1---

Alasan klise dan bijak yang pertama. Bilang aja lo ga liburan di luar gara-gara uangnya pengen lo kumpulin buat meraih masa depan yang lebih cerah. Lo pengen nabung buat hari tua lo nanti, biar keluarga lo ke depan ga melarat-melarat amat. Hahaha sedih abis sih yha. Tapi ada benernya juga. Pokoknya bilang aja lagi nabung. Boam mau dibilang pelit atau apa, yang penting masa tua bahagia /pembelaan/

 

advertisement

2. Improve Skill

2

Bole juga ini dipake. Bilang aja lo ga mau menyia-nyiakan waktu liburan panjang lo ini. Lo ingin improve skill lo yang lama terbengkalai dan sudah tidak terasah seperti otak ku:( Dengan waktu liburan yang panjang dan bikin gumoh ini, kita bisa improve skill sambil kayang, pup, sikap lilin, nyanyi lagunya Romaria—apapun itu. Padahal mah, di rumah kerjaannya makan-tidur-makan-tidur-nonton, kan? Eh ga deng, tambah satu lagi; main LINE Get’s Rich.

 

 3. Berbakti Kepada Orangtua

3

Salah satu alasan yang alhamdulillah yah banget adalah alasan ini. Kalo ditanya liburan kemana bilang aja sedang berbakti kepada orangtua dengan cara tidak keluar rumah selama liburan, karena kita telah terlampau banyak menghabiskan waktu di luar bersama teman-teman selama berkuliah. Ini merupakan salah satu cara menebus dosa akan nilai-nilai yang terbengkalai loh. Subhanallah yah. Bilang aja lo pengen nyabutin uban nyokap, nyemir sepatu bokap, ngajak adek keliling komplek, sama gangguin kakak ngerjain skripsi. ((skripsi)). Padahal mah di rumah…. zzzZZZzzz

 

advertisement

 

4. Bantuin Tetangga Hajatan

4

Kalo lo mau dibilang anak muda yang peduli akan masyarakat dan lingkungan sekitar serta lingkungan hidup, coba aja alasan ini. Lo pura-pura jadi Event Organizer gadungan atau yang bantu-bantu hajatan tetangga yang sunat buat kedua kalinya atau pelepasan tetangga naek haji pake gerobak bubur. Tengil-tengilan aja gitu biar dikira ramah dan suka membantu sesama. Lo bisa juga bohong dengan membantu tetangga untuk menjadi MC atau fotografer ke temen-temen lo biar keliatan keren, atau malah jadi penyanyi dangdutnya. Hihi garing banget yah jangkrik aja males bunyi.

 

5. Di Luar Banyak Kriminal

5

Nah buat siapapun yang takut banget sama kriminal dan semacamnya, hal ini bisa menjadi salah satu alasan lo ga keluar pas liburan. Bisa jadi pas lagi ketawa-ketawa di jalan bareng temen ada orang yang iseng masukin lalet atau kecoa—atau yang lebih ekstrem lagi—sepatu boots bekas doi ke dalem mulut lo. Alhasil, liburan lo jadi ga berwarna gitu dan malah jadi suram. Kriminal banget kan?

 

6. Latihan Joget

6

Duh, ini mungkin cocok buat lo yang suka joget dan gratisan. Dengan maraknya acara tv alay baru-baru ini, memberikan lo peluang besar buat dapet duit lebih banyak liburan gini. Semakin banyak lo berlatih joget di rumah, semakin mahir lo buat joget-joget gemez itu, semakin besar pula peluang lo untuk menang di acara tv tersebut. Dan lo bisa mengatakan ke temen lo yang nanya itu dengan dada yang membusung ke depan… “tunggu gue di tv ya, bro!”

 

7. Mumpung Masih Punya Rumah

7

Nah, ini alasan yang paling rendah hati dan paling mensyukuri segala apa yang kita punya. Mungkin banyak dari elo yang punya rumah super gede tapi belum pernah ngabisin banyak waktu di sudut rumah tersebut. Bisa jadi spot-spot tertentu di rumah lo adalah tempat yang paling bikin pewe yang belum lo nikmati sebelumnya. Sepik aja ke temen lo kalo lo ga mau melewatkan momen-momen bersama keluarga di rumah. Siapa tau aja kalo lo liburan panjang dan ninggalin rumah, eh pas balik-balik rumah lo udah digerogotin ulet kayak Spongebob. Bisa jadi. Ga mau kan? Makanya di rumah aja…

 

8. Persiapan SIAK War

8

Udah tau kan gimana akibat buruk yang bakal melanda diri teman-teman sekalian jika kalah dalam pertempuran paling hitz dan paling membahayakan di kampus kuning tercinta a.k.a SIAK War ini? Makanya, jangan buang-buang waktu lo buat jalann-jalan keluar! Hahaha. Mending diem di rumah, di depan laptop, sambil nyusun strategi yang mateng biar nanti lo bisa menyingkirkan semua musuh lo pada saat pertempuran! Segera siapkan helm dan alat pelindung lainnya bila perlu. Kalo ditanya liburan kemana, bilang aja, “di rumah aja, nyusun strategi buat tempur, bro…” INGAT! 23 JANUARI 2015!


 

Udah sih, gitu aja. Pelajaran yang bisa kita ambil dari sini adalah liburan itu bukan masalah ke mana kita pergi, tapi bersama siapa kita menghabiskannya. Lha kalo ga sama siapa-siapa gimana? Sendirian? Yaaa ke kampus aja minta ditemenin Pak Bikun, siapa tau direspon. Ah apa c. Bye!  Kalo lo punya alasan yang lebih ampuh, yok share di comment box!

 

Sumber gambar:

1. http://www.dumblittleman.com/wp-content/uploads/2014/04/Save-Money.jpeg

2. http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2011/01/09/article-0-0CB2D727000005DC-885_224x452.jpg

3. http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/07/1311088150834711416_300x200.2.jpg

4. http://3.bp.blogspot.com/-1Guok2awlGw/T-gD3kWg_tI/AAAAAAAAAa4/GaPKu5kEuKQ/s1600/6528_106269933887_103240968887_2036040_6777869_n.jpg

5. http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/07/01/article-1290827-0A46969D000005DC-170_468x286.jpg

6. http://1.bp.blogspot.com/-VSYNDNtYjhg/UGOqNl2RuoI/AAAAAAAABwQ/krbS9Uik_2Y/s1600/doing-the-gangnam-style-dance.png

7. http://img3.wikia.nocookie.net/__cb20121117020128/spongebob/images/5/53/Ooooooohhhhhh!!!!.png

8. www.wallchan.com/images/sandbox/10645-war-shot-soldier-shooting.png