Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer IPB (Himalkom IPB) tahun ini kembali mengadakan acara IT terbesar se-Institut Pertanian Bogor, yaitu IT TODAY IPB 2016 pada tanggal 3-18 September 2016 bertempat di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat peran pemuda guna memajukan Indonesia melalui Teknologi Informasi.

Tahun ini, IT Today  2016 mengusung tema “Grow Indonesia’s Future with Technology” akan mengadakan empat rangkaian acara yaitu IGDC (IPB Game Development Competition), ISC (IPB Searching Competition), Agrihack CTF (Capture the Flag) Competition dan Seminar IT Nasional sebagai puncak dari rangkaian acara IT TODAY 2016.

Poster 5

Rangkaian IGDC merupakan kompetisi antar-mahasiswa nasional untuk membuat sebuah game multi-platform yang kreatif,menarik dan orisinil.

ISC merupakan kompetisi unik yang ditunjukkan kepada masyarakat umum untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disediakan dengan memaksimalkan search engine yang terdapat pada dunia maya.

Pada tahun ke-6 semenjak IT TODAY  diselenggarakan, IT TODAY 2016 resmi menghadirkan rangkaian baru yaitu Agrihack CTF Competition yang merupakan sebuah bentuk kerjasama nyata dengan komunitas Cyber Security IPB. Agrihack CTF Competition adalah kompetisi hacking yang dapat diikuti oleh pelajar SMA/SMK/Sederajat dan mahasiswa Diploma untuk berkompetisi mencari kelemahan suatu sistem hingga mendapatkan “flag” yang telah ditentukan.

advertisement

Rangkaian puncak pada acara IT Today 2016 akan diselenggarakan Seminar IT Nasional yang dapat dihadiri oleh masyarakat umum dengan 3 sesi berbeda. Seminar IT tahun ini mengundang pembicara yang menarik dan profesional dalam bidangnya dengan mencakup topik Raising Knowledge of Artificial Intelligence Technology for A Perfect Impact in Indonesia ( Panji Wasmana, Indonesia Enterprise Business Unit Technical Leader at IBM), What is a Virtual World and How Can It Be Used for Education? ( Sidiq Permana, Intel Android Software Innovator & Google Developer Expert for Android), dan Build Creative Inovation for Indonesian Generation Through Startup (Andreas Senjaya, co-founder and CEO iGrow).

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut kunjungi ittoday.web.id , Twitter/Instagram/LINE@ : @ittoday_ipb dan Facebook : ittoday IPB.

CP :

Miqdad (082310455845)

Aslam (085287734059)



[reaction_buttons]

advertisement