Anak UI, masih liburan apa udah gabut nih di rumah? Inget loh, tanggal 2 Februari besok kampus kita bakal merayakan 67 tahun berdirinya UI sebagai kampus pencerdas bangsa. Pasti kalian sudah menempatkan agenda tahunan kampus kita ini di kalender pribadi kalian dong?

Tahun ini, Dies Natalis ke-67 UI mengusung tema “UI Bersatu Untuk Indonesia Maju”. Menyongsong perayaan Dies Natalis UI, seluruh sivitas kampus perjuangan, mulai dari mahasiswa, dosen, staf, alumni hingga masyarakat sekitar UI diharapkan ikut menyemarakkan berbagai kegiatan dan agenda yang telah dibuat UI.

Dalam menyambut ulang tahun kampus bermoto “Veritas, Probitas, Iustitia”, panitia penyelenggara mengadakan berbagai ajang perlombaan dan kegiatan yang bisa diikuti semua sivitas UI, tak terkecuali masyarakat luas. Salah satu rangakaian kegiatan yang bisa dilakukan sivitas UI adalah UI Challange.

Anyway, apa sih UI Challange itu?

UI Challange merupakan lomba foto dan video yang diadakan kampus makara dengan tema “Persatuan untuk Indonesia”. Buat kalian yang ingin mengikuti lomba foto dan video tersebut mesti memenuhi ketentuan dan persyaratan yang telah dibuat, yakni tema foto dan video UI Challange sesuai dengan tema yang telah ditentukan UI, foto dan video yang diunggah merupakan buatan sendiri yang dibuktikan dengan tanda pengenal pengenal warga negara Indonesia, tidak plagiat, tidak mengandung unsur SARA, pornografi dan kekerasan.

Photo Contest UI Challenge (via Homepage Universitas Indonesia)

Untuk kategori lomba foto, peserta wajib mengenakan jakun yang diunggah serentak di Instagram, Facebook, dan Twitter pada tanggal 2 Februari nanti, dengan lebih dulu mengikuti akun @univ_indonesia. Jangan lupa tambahkan keterangan foto dengan tagar #untukIndonesia dan #DiesNatalisUI67 sekaligus menandai (tag) @univ_indonesia di sosial media yang digunakan. Setelah foto diunggah, panitia akan melihat seberapa banyak like yang didapatkan dari foto unggahan peserta, yang telah di-repost oleh akun media sosial UI.

advertisement

Video UI Challenge (via Homepage Universitas Indonesia)

Sementara untuk kategori video, peserta diwajibkan menyanyikan atau lipsync lagu wajib nasional yang bertema persatuan, atau bisa juga menyanyikan lagu-lagu UI (bagi sivitas dan alumni UI) di media sosial Instagram, Facebook, atau Twitter peserta. Bedanya, lomba video ini dilaksanakan pada 27 Januari-18 Februari 2017. Sama seperti kategori foto, dalam lomba ini, peserta juga diwajibkan mengikuti akun media sosial @univ_indonesia di masing-masing media sosial, dengan menandai akun UI saat mengunggah video. Panitia juga akan menilai seberapa banyak vote dan like yang diberikan kepada peserta setelah di-repost di akun UI.

Tidak hanya kedua rangkaian kegiatan tersebut, panitia penyelenggara juga menggelar kegiatan perlombaan lain di antaranya lomba bola voli (16-20 Januari), lomba sepak bola (23-27 Januari), lomba tarik tambang (30-31 Januari), lomba tumpeng (2 Februari), dan karnaval UI (2 Februari).

Frame/twibbon untuk memeriahkan Dies Natalis UI ke-67

Untuk menambah semarak suasana Dies Natalis UI ke 67, UI juga memberikan kita semua ruang untuk ikut merayakan dengan menggunakan frame/twibbon berlogo UI pada foto profil kita di media sosial yang kita gunakan selama satu minggu mulai dari 30 Januari hingga 5 Februari 2017. Buat kalian yang mau pake, frame-nya bisa diklik linknya di sini.

 

BACA JUGA: Ulang Tahun ke-66, Sejauh Mana Kamu Tau Tentang Kampus UI?

 

advertisement

Nah, semangat persatuan yang digalakkan kampus perjuangan dalam merayakan ulang tahun yang ke 67 itu bakal lebih sempurna kalau kalian semua ikut memeriahkan nih guys. Ayo meriahkan #DiesNatalisUI67 di manapun berada, dan rayakan bersama di kampus kita tanggal 2 Februari nanti! Mari share artikel ini di akun Facebook, Twitter, dan Line kalian agar semua orang khususnya anak UI bisa ikut memeriahkan dan merayakan ulang tahun kampus kita! Mari Bersatu Untuk Indonesia Maju!



[reaction_buttons]