Apa Saja Sih Kegiatan yang Dikangenin kalo lagi di Perpusat UI

Perpustakaan Pusat UI atau yang biasa kita kenal dengan perpusat adalah tempat yang bisa dibilang sering dikunjungi oleh mahasiswa UI karena banyak hal yang bisa dilakukan disini.  Karena masa pandemi ini, pastinya sudah lama kita tidak mengunjungi perpusat dan pastinya kangen banget, dong. Apa aja sih kegiatan yang dikangenin kalo lagi di perpusat?


0

Perpustakaan Pusat UI atau yang biasa kita kenal dengan perpusat adalah tempat yang bisa dibilang sering dikunjungi oleh mahasiswa UI karena banyak hal yang bisa dilakukan disini.  Karena masa pandemi ini, pastinya sudah lama kita tidak mengunjungi perpusat dan pastinya kangen banget, dong. Apa aja sih kegiatan yang dikangenin kalo lagi di perpusat?

Yang Dikangenin dari Perpusat Itu…

1. Belajar di Perpusat

Sumber: lib.ui.ac.id

Kamu mungkin ada yang lagi kangen belajar bareng teman-teman di meja panjang yang ada di beberapa lantai di perpusat. Spot ini memang salah satu tempat belajar bareng yang nyaman yang ada di UI karena tempatnya di dalam ruangan, ada meja panjang, banyak kursi dan yang terpenting juga ada colokan, jadi cocok banget buat diskusi bareng, bahas soal bareng atau ngerjain tugas dengan laptop bareng.

Selain itu, di perpusat juga pastinya ada koneksi terhadap hotspot UI jadi kita juga bisa mengakses internet secara gratis untuk menunjang kegiatan belajar. Selain ada yang kangen belajar bareng, ada juga yang mungkin lagi kangen belajar sendiri di perpusat. Di beberapa lantai di perpusat, terdapat banyak meja yang bersekat. Di setiap meja bersekat tersebut sudah terdapat kursi dan colokan. Jadi, tidak heran kalau ini adalah spot yang paling enak juga untuk kita belajar sendiri.

Kita akan menemukan banyak orang yang juga sedang belajar di sekitar kita di perpusat UI sehingga walaupun kita mau belajar sendiri tetapi tetap banyak orang juga di sekitar kita. Terkadang kita ingin berkonsentrasi untuk belajar sendiri jadi kita menginginkan ruangan yang hening tetapi kalau ruangannya sepi benar-benar tidak ada orang seperti di tempat kos akan membuat kita jadi bosan bahkan mengantuk. Oleh karena itu, perpusat adalah tempat yang cocok untuk kita yang fokus mau belajar sendiri tetapi ingin dalam suasana yang mendukung. Selain hal-hal tersebut, perpusat juga memiliki koneksi terhadap hotspot UI yang baik jadi tempat ini benar-benar jadi tempat yang enak banget buat belajar dan sangat wajar kalo dikangenin banyak orang.

BACA JUGA: 8 Hal Ini Membuat Lebaranmu Makin Ramah Lingkungan

2. Mengunjungi “Kebun Apel”

Sumber: kaskus.co.id

Siapa disini yang suka ke kebun apel? Kebun apel adalah salah satu spot favorit banyak orang, nih. Buat yang belum tahu, kebun apel sendiri bukan berarti perkebunan yang terdiri dari banyak pohon apel ya teman-teman hehe melainkan salah satu ruangan di perpusat yang terdiri dari banyak sekali PC yang disediakan.

Nah, PC yang ada ini merupakan keluaran produk dari brand yang sudah ga asing lagi di telinga kita yaitu Apple. Jadi, itulah mengapa tempat ini biasa disebut dengan kebun apel. Biasanya tempat ini setiap harinya selalu ramai karena ini adalah tempat yang nyaman untuk kita mengakses internet entah untuk mengerjakan tugas, mencari literatur atau sekedar nonton youtube saja tanpa kita harus berat-berat membawa laptop sendiri dari rumah/kos-kosan. Meskipun banyak PC yang disediakan, tidak jarang kita tidak kebagian tempat karena memang banyak sekali orang yang suka berada di sini.

BACA JUGA: Siapa Bilang UAS Cuma Bikin Stress Doang? Nih, Hikmah Tersembunyi di Balik UAS!

3. Nongkrong Sambil Jajan

Sumber: viva.co.id

Selain tempat belajar, perpusat juga merupakan tempat nongkrong favorit banyak mahasiswa UI karena tempatnya yang nyaman dan masih di kawasan UI. Jadi, cocok buat jadi tempat “refreshing” di sela-sela waktu kuliah. Di perpusat banyak restoran atau tempat jajan yang beraneka ragam dan dilengkapi dengan meja dan kursi untuk kamu bisa makan dengan nyaman. Salah satunya yang jadi favorit adalah tempat es krim yang ada di perpusat.

Selain tempat jajan, buat kamu yang mau nongkrong sambil ngopi juga bisa di kafe yang ada di perpusat. Ini juga spot yang enak buat kamu yang mau ngerjain tugas pake laptop sambil ngopi santai tanpa harus jauh-jauh ke luar UI. Selain makan, jajan atau ngopi santai di perpusat, ada juga yang suka duduk-duduk santai saja di halaman sekitar perpusat. Di halaman perpusat sendiri terdapat semacam tempat untuk duduk yang bisa digunakan untuk sekedar ngobrol santai atau berdiam diri sembari melihat salah satu danau yang ada di UI dan berada tepat didepannya.

BACA JUGA: Kesurupan Hantu Kuntilanak di Acara Debat Fakultas Hukum UI

Itu dia hal-hal yang mungkin lagi kamu kangenin juga dari perpusat. Nah, selain hal-hal tersebut apalagi sih yang kamu kangenin dari perpusat?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply