10 Aplikasi Extract File Zip di Android Terbaik

AnakUI.comAplikasi Extract file zip di Android, File yang diarsipkan adalah salah satu jenis file paling umum yang kita temui dalam penggunaan sehari-hari. Pada umumnya memiliki tipe ekstensi zip, RAR, 7z, dan tar. Motif utama membuat file arsip adalah untuk menyimpan file besar dalam satu file yang membutuhkan ruang lebih sedikit. Mengekstrak file arsip semacam itu tidak akan mudah di ponsel Android tanpa bantuan aplikasi.

Oleh karena itu, mari kita simak artikel tentang Aplikasi Extract file zip di Android dari anakUI.com. Selain itu, beberapa Aplikasi ini juga akan membantu kalian dalam membuat file zip.

Aplikasi Extract file zip di Android

Berikut adalah daftar lengkap Aplikasi Extract file zip di Android. Aplikasi ini tak hanya membantu kalian untuk mengekstrak file zip, tetapi juga membuat file yang baru. Mari kita simak ulasan dibawah:

1. ZArchiver

ZArchiver adalah aplikasi Android paling populer untuk mengekstrak file. Ini adalah alat yang sepenuhnya gratis untuk digunakan, dan sudah lama ada di Android. Ini memiliki antarmuka yang sangat ramah pengguna yang menawarkan kontrol mudah dan memiliki opsi untuk mengekstraksi berbagai jenis file arsip. ZArchiver juga menampilkan opsi seperti enkripsi, perlindungan kata sandi, dan arsip terpisah.

Aplikasi Extract File Zip di Android ZArchiver

DOWNLOAD Zarchiver

Seperti yang disebutkan, ZArchiver adalah alat yang sepenuhnya gratis untuk digunakan, yaitu tidak ada pembelian dalam aplikasi, tidak ada paket premium. Ini fitur alat untuk mengompres file Anda sehingga Anda dapat dengan mudah mengirimnya melalui platform media sosial yang berbeda. Selain itu, Anda juga dapat menyinkronkan aplikasi dengan salah satu layanan cloud yang Anda gunakan untuk menyimpan file hasil pemerasan.

Fitur Utama

  • Dekompresi arsip yang dilindungi kata sandi
  • Ekstraksi arsip sebagian
  • Buka file arsip langsung dari surat.

Kelebihan

  • Kompres dan dekompresi file arsip dengan mudah
  • Tingkat yang berbeda untuk mengompres file
  • Bekerja bahkan di perangkat yang di-rooting

Kekurangan

  • Tidak dapat menghapus iklan

2. WinZip – Zip UnZip Tool

Aplikasi Extract file zip di Android yang nomor dua adalah WinZip, Aplikasi ini dirancang khusus untuk ponsel cerdas, dan memungkinkan Anda untuk meng-zip file, apa pun formatnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan cepat mengekstrak file zip dan kemudian menginstalnya di perangkat. Anda bahkan dapat menyinkronkan aplikasi dengan Google Drive atau layanan cloud lainnya yang Anda gunakan untuk mencadangkan data Anda. Selain itu, WinZip memungkinkan Anda untuk meng-zip format file apa pun dan menyimpannya di penyimpanan cloud Anda dan kemudian membaginya dengan teman-teman Anda. Saat zip file, Anda dapat memilih antara dua opsi – zip dan zipx. Zipx hanya disarankan saat Anda meng-zip file besar.

Aplikasi Extract File Zip di Android Terbaik WinZip

DOWNLOAD WinZip

WinZip memiliki opsi untuk mengenkripsi file dengan kata sandi sehingga tetap aman dari akses tidak sah. Dan untuk gambar, Anda dapat dengan mudah mempratinjau gambar zip, dan kemudian membuka zipnya jika Anda mau. Namun, sisi negatifnya, Anda harus menonton banyak iklan saat menggunakan aplikasi ini. Dan bagian terburuknya adalah, Anda bahkan tidak dapat memblokirnya.

Fitur Utama WinZip

  1. Unzip jenis file terkompresi utama
  2. Zip dan bagikan gambar foto
  3. Buka zip file ke akun cloud.

Kelebihan

  • Terhubung langsung ke akun cloud
  • Lindungi file dengan enkripsi AES 128- atau 256-bit yang kuat
  • Lihat gambar dalam file Zip

Kekurangan

  • Banyak iklan
  • Tidak ada opsi untuk mencari file

3. RAR

Jika Anda sudah lama menggunakan PC Windows, maka Anda pasti pernah mendengar aplikasi bernama WinRar. RAR dikembangkan oleh perusahaan yang sama, dan merupakan versi Android dari WinRar. RAR RARLAB adalah alat Android all-in-one yang gratis, sederhana, dan cepat digunakan. Ini adalah pengarsipan, alat cadangan, ekstraktor, dan bahkan dapat bertindak sebagai pengelola file. Bagian terbaik tentang aplikasi ini adalah mendukung semua paket zip yang umum digunakan. Ini juga memiliki alat khusus untuk memperbaiki file RAR dan zip yang rusak.

aplikasi rar gratis

DOWNLOAD RAR

Aplikasi Extract file zip di Android ini juga dilengkapi dengan fitur enkripsi data untuk menjaga keamanan data. Tak perlu dikatakan, Anda tidak hanya dapat mengekstrak file tetapi juga dapat membuat dokumen zip Anda sendiri. Selanjutnya, Anda dapat memampatkan data Anda sehingga Anda dapat dengan mudah mengirimkannya melalui email atau platform media sosial.

Fitur Utama

  1. Memanfaatkan banyak inti CPU untuk mengompres data
  2. Memperbaiki file ZIP dan RAR yang rusak
  3. Volume biasa dan pemulihan.

Kelebihan

  • Dekompresi format file utama
  • Lindungi file zip dengan kata sandi
  • Ketersediaan tema gelap

Kekurangan

  • Versi gratis tersedia untuk jangka waktu terbatas

4. 7Zipper 2.0

7Zipper 2.0 adalah aplikasi unzip all-in-one untuk Android. Bagian terbaik tentang platform ini adalah Anda dapat dengan mudah menyinkronkan data Anda dengan Google Drive atau layanan cloud lainnya. Anda dapat menggunakan platform cloud untuk menyimpan semua file yang diekstraksi. Dan selanjutnya, Anda dapat langsung membagikan file dari platform cloud itu sendiri. Apa pun jenisnya, 7Zipper 2.0 dapat meng-zip dan meng-unzip file arsip apa pun. Ini juga memiliki fitur untuk mempratinjau file zip bahkan tanpa mendekompresinya. Untuk lebih tepatnya, Anda bisa melihat ke dalam file zip yang berisi banyak data. Dan nanti, ekstrak hanya yang Anda butuhkan.

aplikasi unzip all-in-one untuk Android

DOWNLOAD 7Zipper 2.0

7Zipper 2.0 memiliki opsi penjadwalan proses unzip. Ini berarti file zip akan secara otomatis di-unzip pada waktu yang dijadwalkan. Aplikasi ini juga sangat aman dalam hal melindungi data Anda. Terlebih lagi, Anda dapat menambahkan kata sandi ke file zip dan mengenkripsi data Anda untuk melindunginya dari akses tidak sah. 7Zipper 2.0 adalah aplikasi yang benar-benar gratis untuk digunakan dan tidak mengganggu Anda dengan menampilkan banyak iklan.

Fitur Utama

  1. Kemampuan mengekstrak sendiri
  2. Gratis untuk diunduh dan digunakan
  3. Mudah digunakan

Kelebihan

  • Enkripsi AES kunci 256-Bit
  • Ekstrak file CAB, ARJ, dan DEB
  • Buka paket format file utama

Kekurangan

  • Butuh waktu untuk mengompres file

5. B1 Archiver

Aplikasi Extract file zip di Android selanjutnya adalah B1 Archiver, ini merupakan salah satu aplikasi Android terbaik untuk mengekstrak file. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuka, dan membuat dokumen zip, dan rar. Ini didukung dengan lebih dari 35 format file yang berbeda. Oleh karena itu, hampir tidak mungkin Anda tidak dapat mengekstrak atau membuat file zip melalui B1 Archiver ini. Ini memiliki opsi untuk menyesuaikan file zip dan menyematkan kata sandi. Selanjutnya, Anda dapat memilih bagian mana yang akan diekstrak dari paket yang berisi banyak data zip.

aplikasi Android terbaik untuk mengekstrak file

DOWNLOAD B1 Archiver

B1 Archiver memiliki opsi pratinjau untuk melihat ke dalam file zip tanpa membuka ritsletingnya. Anda dapat menggunakan platform ini untuk mengompres file besar dan membuatnya kompatibel untuk dibagikan pada batas ukuran sakelar messenger. B1 Archiver juga dapat bekerja di latar belakang. Untuk lebih spesifik, jika Anda mengekstrak file besar, Anda dapat melakukan pekerjaan lain di ponsel Anda sementara aplikasi akan melanjutkan proses ekstraksi di latar belakang.

Fitur Utama

  1. Ekstrak file RAR dan B1 multi-bagian
  2. Tidak ada iklan dalam versi pro
  3. Lihat file arsip tanpa ekstraksi

Kelebihan

  • Mendukung 35+ format file
  • Lindungi file dengan kata sandi
  • Jalankan di latar belakang

Kekurangan

  • Banyak iklan
  • Tidak berfungsi di Android 11

6. Easy Unrar, Unzip & Zip

Seperti namanya, sangat mudah dan langsung untuk mengekstrak file melalui Easy Unrar, Unzip & Zip. Fitur-fiturnya hampir mirip dengan semua aplikasi saudaranya yang disebutkan di postingan ini. Di halaman beranda, Anda akan melihat semua paket zip yang tersedia di perangkat Anda. Fitur kompresor filenya memungkinkan Anda mengompres file besar dan mengirimkannya melalui email. Selain itu, ini kompatibel dengan semua paket zip. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang ketidakcocokan format file tertentu.

Aplikasi Extract File Zip di Android

DOWNLOAD Easy Unra

 

Easy Unrar, Unzip & Zip memiliki opsi untuk mengekstrak file yang dilindungi kata sandi. Dan Anda bahkan dapat menerapkan kata sandi ke file zip Anda menggunakan platform ini. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah kecepatan ekstraksinya sedikit lebih cepat daripada nama lain yang disebutkan di pos. Ini juga mendukung fitur menjalankan latar belakang. Artinya, aplikasi akan tetap melakukan proses ekstraksi meskipun Anda sedang sibuk melakukan beberapa pekerjaan lain di ponsel Anda. Namun, Anda harus menontonnya setiap saat sebelum menggunakan aplikasi. Tetapi Anda dapat menyingkirkannya dengan membeli versi berbayarnya.

Fitur Utama

  1. Ekstraksi cepat
  2. Kompresi multi-bagian dan enkripsi AES
  3. Lindungi file arsip dengan kata sandi.

Kelebihan

  • Mendukung berbagai macam ekstensi file
  • Antarmuka bersih dan mudah digunakan

Kekurangan

  • Sering crash saat mengekstraksi

7. Zipify

Zipify adalah Aplikasi Extract file zip di Android. Aplikasi ini merupakan kompresi dan ekstraktor file lengkap untuk Android. Anda dapat menggunakan platform ini untuk mengompresi dan mendekompres file rar dan zip apa pun. Platform ini kompatibel dengan semua format file. Dengan demikian, Anda tidak akan menghadapi kesulitan dalam hal ketidakcocokan.

Aplikasi Extract File Zip di Android Zipify

DOWNLOAD Zipify

Seperti nama lainnya, Zipify juga memiliki opsi untuk mempratinjau file sebelum mengompresi atau mendekompresinya. Singkatnya, ini adalah alat yang ringan dan bebas digunakan yang dapat dengan mudah mengekstrak file arsip dalam hitungan detik. Selain itu, ia memiliki pemindai khusus yang mencari file terkompresi di memori perangkat Anda.

Fitur Utama

  1. dukungan zip, gzip, tar.gz
  2. Manajer File dan Dokumen
  3. Mudah Melihat dan mengelola file rar dan unrar.

Kelebihan

  • Dukungan Beberapa Bahasa
  • Mendukung banyak kompresi File
  • Bagian khusus untuk file terkompresi & Diekstrak

Kekurangan

  • Menghadapi kesulitan dalam mengenali penyimpanan eksternal
  • Banyak iklan

8. MiXplorer Silver

MiXplorer Silver adalah pengelola file daripada ekstraktor file khusus. Tapi secara teknis kita semua tahu, pengelola file memiliki fitur terbaik untuk membuka arsip file. Jadi, jika Anda mencari solusi hanya untuk mengekstrak file zip dan rar, maka MiXplorer Silver akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Tapi ini bukan satu-satunya alasan, aplikasi ini telah dimasukkan ke dalam daftar. MiXplorer Silver dapat mengemas dan membongkar 12 jenis file berbeda yang mencakup 7z, zip, gzip, Lizard, dan banyak lagi.

download aplikasi zip

DOWNLOAD MiXplorer Silver

MiXplorer Silver juga merupakan pengelola file yang ideal. Satu-satunya downside tentang aplikasi ini adalah harganya ($ 4,49). Namun, jika Anda secara teratur bekerja dengan file arsip kami, Anda tidak akan menemukan opsi yang lebih baik untuk zip dan unzip file.

Fitur Utama

  1. Add-on Media Player dan codec VLC
  2. Ekstraktor RAW dan TIFF | Mendukung 12+ format file.

Kelebihan

  • Opsi pencarian lanjutan
  • Ubah file zip
  • Akses root untuk fitur lanjutan

Kekurangan

  • Relatif mahal
  • Tidak ada versi gratis atau percobaan

9. ALZip – File Manager & Unzip & Archive

ALZip adalah pilihan yang sangat baik untuk mengekstrak file di Android. Itu juga File Manager yang dilengkapi dengan fitur kompres file dan ekstrak. Itu dapat dengan mudah mengemas file ke dalam format zip, rar, telur, dan banyak lagi. Selanjutnya, proses dekompresi juga sangat sederhana dan mudah. Ini memiliki antarmuka yang nyaman dan menampilkan semua file yang dapat diekstraksi dari perangkat.

Aplikasi Extract file zip di Android ALZip

DOWNLOAD ALZip

ALZip memiliki opsi untuk mempratinjau file bahkan tanpa mengekstraknya. Namun, itu tidak mendukung fitur yang berjalan di latar belakang. Dengan demikian, proses ekstraksi akan berhenti secara otomatis setelah Anda meminimalkan aplikasi.

Fitur Utama

  1. Kompres ke dalam format file utama
  2. Antarmuka yang nyaman dan ramah pengguna
  3. Pratinjau sebelum mengekstraksi

Kelebihan

  • Zip & Unzip file dengan cepat
  • Bertindak sebagai File Manager juga
  • Lihat gambar arsip

Kekurangan

  • Tidak ada fitur yang berjalan di latar belakang
  • Proses ekstraksi lambat

10. Unzip Tool

Untuk menyimpulkan daftar kami, kami memiliki Unzip Tool. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membuka ritsleting file arsip. Anda juga dapat menggunakan Tool ini untuk meng-zip file musik dan video. Untuk lebih tepatnya, Anda dapat menggunakan alat ini untuk mengompresi file untuk dibagikan melalui media sosial atau email.

Unzip Tool Aplikasi Extract file zip di Android

DOWNLOAD Unzip Tool

Tidak seperti nama lain, Aplikasi Extract file zip di Android Unzip Tool tidak memiliki antarmuka yang mewah. Ini memiliki UI yang sangat ramah pengguna dan sederhana. Selain itu, Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi ini sebagai pengelola file untuk mengelola file yang tersimpan di perangkat Anda.

Fitur Utama

  1. Antarmuka lurus ke depan
  2. Zip file musik dan video
  3. Buat file media sosial yang dapat dibagikan.

Kelebihan

  • Kompres file dengan mudah
  • Ekstrak file zip, dan file rar
  • Penampil file RAR gratis

Kekurangan

  • Tidak dapat memblokir iklan
  • Mendukung sangat sedikit format file
Penutup

Sekarang Anda tidak perlu membuka netbook atau PC untuk mengompres dan mengekstrak file dalam format RAR/ZIP. Yang Anda butuhkan hanyalah salah satu dari 10 aplikasi ZIP RAR Android terbaik di atas. Aplikasi ZIP RAR mana yang ingin Anda tentukan?

Jika artikel tentang Aplikasi Extract file zip di Android bermanfaat jangan lupa share ke sosmed kalian ya guys, agar teman saudara kalian juga tahu. Terimakasih!!

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA