Arti Nama Cakra Dan Cara Membuka

anakui.com – Arti Nama Cakra , setelah membahas tentang pengertian cakra di artikel sebelumnya mari kita lanjutkan dengan membahas apa saja warna cakra dan juga apa saja fungsinya . langsung saja di bawah ini inti dari isi artikel .

Cakra mempunya 7 warna , apa saja warna ter sebut ?

arti nama cakra

Berikut Arti Nama Cakra serta warnanya

Masing-masing dari tujuh pusat energi diberi warna yang berbeda. Berikut urutan warna chakra.

  • 1. Cakra DASAR / Akar : Merah
  • 2. Cakra Sakral: Oranye
  • 3. Cakra Solar Plexus : Kuning
  • 4. Cakra Jantung : Hijau
  • 5. Cakra Tenggorokan : Biru
  • 6. Cakra Mata Ketiga: Nila
  • 7. Cakra Mahkota: Ungu

Seperti disebutkan, setiap warna hanyalah sebuah getaran. Di luar itu, ada makna di balik setiap naungannya.

Berikut adalah melihat lebih dekat pada setiap pusat energi, arti warna, dan mempelajari bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk membuka cakra dan meningkatkan kehidupan Anda.

1. Cakra Akar : Merah

Pusat energi khusus ini terletak di dasar tulang belakang Anda. Kata Sanskerta Muladhara adalah kombinasi dari root dan support.

Tidak heran warnanya merah. Rona yang mempromosikan perasaan membumi dan terhubung ke bumi. Itu juga gairah, api, … dan mewakili bahaya.

Cakra akar terhubung ke kelenjar adrenal, yang mengontrol respons ‘melawan atau lari’ seseorang. Jadi ketika diblokir, itu bisa menciptakan rasa keterputusan dari dunia, membuat Anda merasa cemas, gelisah, dan kehabisan tenaga.

Ini dapat bermanifestasi sebagai kecemasan, depresi, kemarahan, rendah diri, kemarahan, dan banyak lagi.

Cara Membuka Cakra Akar: Pemeriksaan berulang adalah cara yang bagus untuk memperkuat hubungan Anda dengan dunia. Pernyataan ini mungkin termasuk:

  • Dunia di sekitarku adalah tempat yang aman.
  • Saya adalah bagian dari dunia ini
  • Saya berdamai dengan orang-orang dan hal-hal di sekitar saya.

2. Cakra Sakral: Oranye

Chakra sakral terletak di panggul dan merupakan pusat kesenangan. Itu ada hubungannya dengan intuisi dan intuisi. Dan ketika energi ini sehat, itu membawa keintiman yang kuat dan alami.

Arti nama cakra Warna oranye adalah warna cerah dan kreatif yang mempromosikan kehangatan dan keamanan. Itu membangkitkan pikiran dan perasaan gairah, kesenangan, dan seks.

Sekarang, ketika chakra sakral diblokir, emosi bisa kemana-mana. Kita mungkin merasa tidak aman, kecemasan terus-menerus, ketakutan terus-menerus, atau sama sekali tidak bersukacita.

Cara membuka cakra sakral : Salah satu cara yang baik adalah dengan menggunakan mantra chakra, suara yang sesuai dengan chakra sakral adalah ‘VAM’. Getaran nyanyian ‘VAM’ membuka dan menyelaraskan chakra ini.

3. Cakra Solar Plexus : Kuning

Terletak di pusat tubuh, chakra solar plexsus memainkan peran penting dalam mengembangkan kekuatan pribadi. Ini mempromosikan kepercayaan diri dan optimisme.

arti nama cakra solar atau warna kuning yang kuat dan sentimental. Warna chakra ini mempromosikan pikiran dan perasaan keberanian, kebahagiaan, dan harga diri. Dan berfokus pada hal itu dapat membantu kita merasa terstimulasi, siap, dan berdaya.

Namun, ketika chakra solar plexus tersumbat, kita mungkin merasa tidak berdaya atau rusak. Harga diri kita diturunkan dengan mencari validasi dan pengakuan, atau dengan menyalahgunakan kekuatan kita dan memanipulasi orang lain untuk memenuhi kepentingan kita.

Cara Membuka Cakra Solar Plexus : Meditasi cakra dapat digunakan untuk menyeimbangkan dan mengembalikan aliran energi ke solar plexus. Saat bermeditasi, nyalakan area chakra ini dan bayangkan sebuah bola emas yang tumbuh lebih besar setiap kali terhirup.

4. Cakra Jantung : Hijau

Hijau adalah warna hati. Terletak di tengah dada, chakra ini dikaitkan dengan pertumbuhan dan regenerasi, meningkatkan perasaan sejahtera dan kesehatan prima secara umum.

arti nama cakra Warna hijau ini membangkitkan pikiran dan perasaan kasih sayang, kebaikan, dan cinta. Hijau membuat kita sehat, waspada dan berempati.

Cakra jantung yang tersumbat dapat menyebabkan kita merasa terputus, kurang empati, atau tidak percaya pada diri sendiri dan orang lain. Ini dapat bermanifestasi sebagai ketidakamanan yang mendalam, kesepian, kecemburuan, keegoisan, atau ketidakmampuan untuk memberi dan menerima cinta tanpa syarat.

Cara Membuka Cakra Jantung / Hati : Musik memiliki efek mendalam pada jiwa manusia, jadi salah satu cara yang bagus untuk membawa keseimbangan dan harmoni ke cakra ini adalah dengan menggunakan mangkuk bernyanyi Tibet. Setiap chakra beresonansi dengan kunci tertentu. Cakra jantung adalah K.

5. Cakra Tenggorokan : Biru

Pusat energi ini terletak di antara tulang selangka. Dan diasosiasikan dengan warna biru, memberikan rasa tenang dan stabilitas.

Arti nama cakra tenggorokan atau Warna biru membangkitkan pikiran dan perasaan logika, komunikasi, dan tugas. Biru juga bisa membuat kita pintar, efisien, dan fasih.

Namun ketika cakra tenggorokan tersumbat, kita kurang percaya diri untuk mengungkapkan perasaan, pikiran dan pikiran kita. Pada gilirannya, Anda mungkin merasa frustrasi karena tidak dapat menemukan kata yang tepat.

Mengingat lokasi chakra, penyumbatan di pusat energi dapat menyebabkan penyakit fisik. Ini bisa termasuk ketidakseimbangan tiroid, tonsilitis, sariawan, masalah pendengaran dan infeksi telinga.

Cara membuka cakra tenggorokan : Cakra ini terhubung dengan saluran tenggorokan, tenggorokan dan hidung, jadi minyak atsiri pasti bisa membantu membukanya. Beberapa yang terbaik yang bisa Anda coba termasuk kemenyan, geranium, dan peppermint.

6: Cakra Mata Ketiga: Nila

Cakra mata ketiga terletak sedikit di atas tengah antara kedua alis. Dan warna itu, nila, adalah warna yang sangat spiritual. Mempromosikan rasa koneksi dan kebijaksanaan spiritual.

Indigo membawa ke dalam hati pikiran dan perasaan energi psikis, kesadaran diri dan pengabdian. Apalagi warna ini bisa membuat kita bijak, intuitif dan magis (bahkan mistis).

Penyumbatan pada cakra mata ketiga dapat berdampak negatif pada konsentrasi Anda, cara Anda memproses informasi, dan kemampuan Anda untuk tetap tenang dalam situasi stres.

Anda juga mungkin mengalami perasaan kewalahan, kelelahan mental, keragu-raguan, dan penilaian kabur.

Cara Membuka Cakra Mata Ketiga: Batu, kristal, dan permata memiliki sifat energik dan dapat membantu menyeimbangkan pusat energi ini. Batu yang bagus untuk cakra mata ketiga antara lain lapis lazuli, kecubung, dan fluorit ungu.

7: Cakra Mahkota: Ungu

Cakra mahkota terletak di bagian atas kepala dan diasosiasikan dengan warna universal ungu dan putih. Mereka mempromosikan kepekaan dan kemampuan psikis.

Arti nama cakra mahkota , Warna-warna chakra ini membawa pikiran dan perasaan spiritualitas, kesatuan dan meditasi ke dalam pikiran. Selain itu, warna ungu dan putih dapat membuat kita merasa berkembang, terangkat, dan terjaga secara spiritual.

Namun, ketika cakra mahkota tersumbat, hal itu dapat menyebabkan perasaan tidak lengkap atau tanpa tujuan dalam hidup, terputusnya jiwa dan raga kita, kekhawatiran terus-menerus, sakit kepala, dan masalah kesehatan mental.

Cara Membuka Cakra Mahkota: Latihan yoga secara teratur dapat membantu melepaskan energi yang tersumbat atau stagnan. Itu juga menenangkan pikiran, memusatkan perhatian, meningkatkan kesadaran tubuh, mengurangi pola stres mental, dan mempertajam konsentrasi.

Anodea Judith, pelatih Quest Penyembuhan Chakra MindvalleyAnodea Judith, pelatih Quest Penyembuhan Chakra Mindvalley

Akhir Kata .

Artikel diatas membahs tentang Arti Nama Cakra , Cara Membuka Cakra . semoga membantu , terimakasih

Leave a Comment