Untuk penggiat organisasi, kepanitiaan UI, dan anak UKM UI, pasti kenal kan dengan sosok Pak Bakri? Yap! Di Pusgiwa, tempat mencari ilmu dan mempertajam kemampuan ini, ada sosok Pak Bakri yang baik hati. Dia adalah pegawai Tata Usaha Pusgiwa yang sudah bertahun-tahun mengabdikan dirinya. Wajar aja kalau anak-anak yang suka menghabiskan waktu di sana atau hanya lewat sesekali di Pusgiwa kenal dengan beliau.

Sehari-harinya, Pak Bakri bekerja untuk membantu mahasiswa dalam urusan pinjam-meminjam ruangan atau perawatan properti seperti meja, kursi, dan benda-benda lainnya yang akan digunakan untuk keperluan rapat dan organisasi. Kalau gak ada Pak Bakri, siapa yang akan mengatur dan menjaga Pusgiwa kita tercinta? Kalau gak ada Pak Bakri, gimana urusan pinjam-meminjam itu? Kalau gak ada Pak Bakri, bakal jadi apa barang-barang Pusgiwa kita nantinya? Kalau gak ada Pak Bakri, siapa lagi yang peduli dengan keperluan rapat dan organisasi yang kita jalani?

Pasti sebagian besar mahasiswa UI sudah tahu mengenai broadcast atau berita di media sosial yang tersebar di akun resmi UI atau lainnya. Apalagi kalau bukan mengenai Pak Bakri dan Penggalangan Dana yang bisa diberikan di https://kitabisa.com/AtapUntukPakBakri.

advertisement

Rumah Pak Bakri roboh akibat longsor.

Rumah Pak Bakri roboh akibat longsor.

Penggalangan dana tersebut berkaitan dengan berita naas dari keluarga Pak Bakri. Pada Minggu, 8 November 2015 sekitar pukul 15.15 WIB, Pak Bakri dan keluarga mendapat cobaan. Rumah beliau yang terletak di Kampung Parakan Jati 81 RT 3, RW 3, Desas Susukan, Bojong Gede, Bogor, dikabarkan roboh akibat hujan dan angin kencang yang menyebabkan longsor.

Musibah tersebut membuat rumah tinggal Pak Bakri hancur berat, fondasi rumah bagian belakang yang terdapat kamar mandi, dapur, dan kamar roboh seketika. Bagian dinding pun mengalami keretakan yang cukup parah. Untunya, Pak Bakri dan keluarga masih dilindungi Tuhan sehingga gak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Pak Bakri dan keluarga saat ini gak bisa menempati rumah tersebut karena sekarang sedang dalam proses renovasi. Biaya renovasi yang dikeluarkan untuk perbaikan rumah cukup mahal, sehingga beliau mau gak mau berutang pada tetangga.

advertisement

Untuk mengurangi beban Pak Bakri dan keluarga, maka Departemen Sosial Masyarakat BEM UI 2015 bernisiatif untuk mengurangi kesulitan yang dialami Pak Bakri. BEM UI sedang mengumpulkan dana untuk Pak Bakri, target dana yang terkumpul dalam penggalangan dana ini adalah Rp 10.000.000,00 dalam 2 minggu. Dana yang terkumpul nantinya akan diberikan langsung kepada Pak Bakri untuk membantunya memenuhi biaya renovasi dan mengembalikan uang yang dipinjamnya dari tetangga.

Teman-teman sekalian, Pak Bakri merupakan sosok yang berjasa di balik keberhasilan program UKM dan Oragnisasi UI. Tanpa beliau, mungkin semua keperluan tidak akan terpenuhi dan setiap program tidak berjalan dengan mudah. Untuk itu, yuk! Berikan donasimu di https://kitabisa.com/AtapUntukPakBakri jadikan momen ini sebagai tanda terima kasih untuk Pak Bakri. Berapa pun donasimu, akan sangat membantu Pak Bakri dan keluarga.

 

advertisement