Author: Aisyah Syarofina

Nasib Lulusan UI 2020: Mulai dari Skripsi-an Online Sampe Wisuda Diundur?

Di tahun 2020, banyak hal yang berubah karena adanya pandemi Covid-19. Mulai dari ngga boleh keluar rumah, mesti pake masker, PJJ-an, sampe skripsian online. Ngomong-ngomong tentang skripsi, gimana ya rasanya bikin skripsi online? Bukan rahasia umum lagi kalo ngerjain skripsi itu punya tantangan sendiri dan kerap kali jadi momok di kalangan Mahasiswa. Karena belum pernah nyicipin rasanya skripsi-an, disini aku bakalan ceritain obrolanku dengan kating .

More

Pandemi Corona Bikin Praktikum Anak RIK UI Terpaksa Online! Ih Gimana Ya Rasanya?

Semester ini, penulis ngerasain banget yang namanya serba-serbi ngelakuin praktikum secara online. Kalau nggak ada pandemi COVID, seharusnya praktikum dilakukan langsung di lapangan maupun di rumah sakit. Nah, kali ini penulis mau berbagi cerita tentang gimana sih rasanya praktikum online? Apa aja sih suka dukanya praktikum online? Lebih enak praktikum langsung atau online?

More

Akankah UI Memberi Keringanan Pembayaran UKT?

Tuntutan BEM se-UI terkait keringanan UKT dikarenakan selama PJJ banyak fasilitas kampus yang tidak terpakai sebagaimana saat kuliah normal yang tentunya berpengaruh pada pengurangan biaya operasional yang dikeluarkan UI. BEM UI juga menilai bahwa pandemi ini juga membuat banyak keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga kesulitan membayar UKT.

More

Serba Serbi OKK yang Tidak Bisa Dirasakan Maba UI 2020

Salah satu hal yang bikin kangen masa-masa kuliah yaitu pas jamannya jadi maba. Sebagai Maba, kita pasti melewati masa orientasi kehidupan kampus alias ospek. Selama ospek banyak hal hal baru yang dipelajari dan jadi kenangan tersendiri. Tapi, berhubung adanya pandemi COVID 19, OKK tahun ini dilakukan secara online. Apa aja ya serba serbi OKK yang ga bisa dirasakan mahasiswa ui 2020? Yuk cekidot!

More

Dear Mahasiswa Insom, Yuk Mulai Sekarang Penuhi Kebutuhan Tidurmu!

“Udah jam 1 malem tapi belajar buat ujian belum selesai juga! Ngantuk nih..” Kalimat itu mungkin pernah kamu dengar atau ucapkan sebagai mahasiswa yang menjalani dramatika kehidupan kampus. Tapi, perlu diketahui nih buat kamu yang suka begadang atau insomnia, kalau hal tersebut punya efek bagi tubuh. Apa aja sih efeknya dan gimana cara ngatasinnya? Yuk baca artikel ini sampe habis yaa!

More