Author: Ameni Nazaretha

7 Hal Tentang Vocademia UI yang Harus Kamu Ketahui

Nah, tapi ternyata ada satu lagi loh guys, UKM yang berbau musik. UKM ini adalah Vocademia UI, yang kalau kalian tahu bernyanyi dalam format Vocal Group. Tapi, ternyata Vocademia UI bukan UKM biasa loh, guys! Makanya, buat kalian yang penasaran, anakUI.com habis ngobrol-ngobrol dengan Kak Roma B. Olivia, mahasiswa FH UI 2015 yang juga merupakan anggota dari Vocademia UI tahun 2016. Kak Roma bakal kasih tahu ke kita semua hal yang harus kita ketahui tentang Vocademia UI!

More

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Anggota Paragita

Karena penampilannya yang luar biasa, setiap pembukaan pendaftaran di Display UKM UI, pasti Paragita akan jadi salah satu stand dengan antrian terpanjang. Hm, tapi kadang melihat antriannya aja udah bikin capek duluan. Apalagi, membayangkan audisinya yang kata orang-orang memiliki tingkat keketatan tinggi dan susah banget untuk keterima, saking banyaknya yang mendaftar!

More

Kalian Merasa Salah Jurusan? Lakukan 6 Hal Ini!

Pernah gak sih, berpikiran seperti itu? Jangankan yang memilih jurusan asal-asalan atau yang tidak diterima di jurusan pilihan pertama, mahasiswa yang masuk ke jurusan pilihan pertamanya sendiri bahkan mungkin pernah merasakan hal ini. Banyak hal yang bisa bikin kita merasa salah jurusan, bisa dari mata kuliah yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita, tugas-tugas yang berbeda dari yang dibayangkan, hingga prospek kerja yang sama sekali gak pas dengan yang kita inginkan.

More

Cara Ganti Password Akun UI (SIAK NG) dan Solusi Jika Expired

Di masa-masa pandemi ini banyak hal yang kita skip atau kelupaan karena rutinitas yang berubah. Misalnya, lupa hari, lupa jam kuliah, lupa mandi, lupa kalau ada deadline dan lupa-lupa lainnya. Nah, berhubung sekarang sudah sampai di penghujung semester genap, ada satu “lupa” yang harus banget kita hindari. Lupa tersebut adalah lupa ganti password atau kata sandi akun UI (SIAK NG)!

More

Peminatan-peminatan Jurusan Ilmu Komunikasi UI yang Harus Kamu Tahu

Untuk kalian yang sudah membidik jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia untuk jadi pilihan utama di UTBK nanti, kalian perlu tahu serba-serbi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia yang spesial dan berbeda dengan Ilmu Komunikasi di universitas lainnya, nih. Ilmu Komunikasi UI memang terdiri dari satu jurusan besar, namun di dalamnya terdapat peminatan-peminatan yang akan mahasiswa pilih ketika memasuki semester empat atau tahun kedua. Yuk, simak keempat peminatan yang ada di Ilmu Komunikasi UI!

More

Jurusan di UI Yang Paling Mencetak Banyak Artis? Ya Ilmu Komunikasi dong!

Setiap jurusan di Universitas Indonesia pasti punya ceritanya masing-masing. Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia juga punya ceritanya, loh! Percaya nggak percaya, selain terkenal karena mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik, Ilmu Komunikasi (Kom) UI juga terkenal karena banyak lulusan atau bahkan mahasiswa yang berkarir sebagai artis di dunia hiburan, loh. Ada yang jadi aktor atau aktris, musisi, influencer, dan sebagainya. Kenapa sih kok di Ilmu Komunikasi bisa banyak artis? Simak artikel berikut.

More

Rasa Kesepian Memuncak di Masa Kuliah, Wajar Nggak Sih?

Sering banget dialami oleh teman-teman anakUI yang berangkat merantau ke Depok, kuliah dan akhirnya tinggal sendiri. Apalagi, untuk teman-teman anakUI yang berasal dari luar daerah Jabodetabek dan tidak bisa sering-sering pulang ke rumah. Kalau lagi bengong di kamar kost pasti suka tiba-tiba merasa kosong, sendiri dan kangen sama suasana di rumah atau homesick. Sebenarnya, kok kita bisa ngerasa kesepian gitu, sih? Dan sebenarnya, kesepian itu normal nggak, sih? Gimana cara mengatasinya?

More