Beberapa Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Menyambut Semester Baru!

Gak kerasa banget sekarang udah masuk kuliah lagi aja, padahal perasaan baru kemarin disambut sama kakak-kakak di welcoming maba (klise). Sekarang kita akan ngingetin temen-temen nih kira-kira hal apa aja sih yang harus kamu lakukan untuk menyambut semester baru? Gak apa telat daripada gak sama sekali! Yuk, dibaca!


0

Ternyata apa yang dibilang pepatah itu banyak yang bener ya: waktu berjalan begitu cepat. Time flies. Gak kerasa banget sekarang kita udah masuk kuliah lagi aja, padahal perasaan baru kemarin disambut sama kakak-kakak di welcoming maba (klise). Karena anakui.com sangat bersahabat dan peduli sama temen-temen sekalian (mengingat gak ada yang merhatiin), oleh karena itu sekarang kita akan ngingetin temen-temen nih kira-kira hal apa aja sih yang harus kamu lakukan untuk menyambut semester baru? Gak apa telat daripada gak sama sekali! Yuk, dibaca!

BACA JUGA: Semester Ganjil VS Semester Genap di UI

 

Konsultasi ke Dokter

Pastikan kalau kamu kuliah dalam keadaan sehat dan berakal via natalixia
Pastikan kalau kamu kuliah dalam keadaan sehat dan berakal via natalixia

Yak, konsultasi ke dokter ini penting untuk memastikan apakah kamu kuliah dalam keadaan sehat dan berakal atau tidak. Pastikan kamu tidak amnesia dan tetap ingat hari dan tanggal sekarang. Beruntung kamu udah kuliah jadi gak perlu setiap hari nulis tahun, kalo sekolah nulis tahun setiap hari di buku tulis pasti kagok belum bisa move on dari 2015.

Kamu juga harus memastikan bahwa kamu ingat kuliah di mana, fakultas apa, kelas mana, dan jalan menuju ke sana. Jangan sampai liburan membuat kamu lupa total segala hal yang berkaitan dengan dunia perkuliahan. Nanti kamu kereta nanti lupa turunnya malah di Bogor. Naik kendaraan pribadi malah belok ke Pasar Minggu.

 

Jagain Dompet

Jangan sampe khilaf ngabisin duit via cafika
Jangan sampe khilaf ngabisin duit via cafika

Kalo jagain lilin katanya bisa menghasilkan uang, jagain dompet bisa menghasilkan tangis. Setelah kering kerontang menghadapi liburan, kini awal perkuliahan merupakan salah satu cara untuk perbaikan gizi dompet kamu. Eits, tapi jangan sampe terlena ya, kadang dompet yang telah kembali sehat membuat kamu lupa bahwa masa liburan kamu sudah habis! Aaapalagi yang SPPnya nyicil. Jangan khilaf, bayar dulu, periode dua dan tiga masih menanti setia. Ujung-ujungnya dompet kosong lagi.

 

Set Up Alarm

Siap-siap bangun pagi lagi via mashable
Siap-siap bangun pagi lagi via mashable

Siap-siap lagi bangun pagi dengan kicauan alarm dari berbagai penjuru dunia, apalagi buat kamu yang ngekos dan anak reguler. Buat yang di rumah, mungkin kicauan suara ibu lebih canggih dari alarm manapun. Namun tetep aja, harus tetep jaga-jaga buat nyalain alarm lagi.

 

Berdamai dengan Masa Lalu

Ingatlah, bahwa liburan kamu udah selesai. Move on! via sellaajani
Ingatlah, bahwa liburan kamu udah selesai. Move on! via sellaajani

Wah, ini yang paling susah. Move on. Udahlah, liburan udah tertinggal di belakang, sekarang yang kamu harus hadapi adalah kuliah HAHAHAHAHA kembali lagi bersama rutinitas dan tugas-tugas. Kalo kamu gak bisa berdamai dengan masa lalu, kamu gak akan bisa maju. Ingat kata mamah: salah satu hal yang paling sulit adalah melupakan kebiasaan.

Jadi, gimana? Udah melakukan hal-hal di atas untuk menyambut semester baru? Semoga jika kamu menyambut semester baru ini dengan semangat, kelak di akhir semester kamu dibikin tambah semangat juga oleh si ipe ya!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hendrifhrz

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals