Bedah Kampus UI 21 – 22 November 2009 – Get Your Treasure


0

logo BK UI 09

Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik saat ini dan menjadi pilihan utama bagi para lulusan siswa/i SMA untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Universitas Indonesia menyediakan lebih dari 50 Program Studi / Jurusan dari 12 Fakultas yang ada. Dalam dua tahun terakhir, UI memiliki pola seleksi masuk yang berubah-ubah bahkan UI selalu membuka Program Studi / Jurusan yang baru, sehingga informasi seperti ini akan sangat membantu para lulusan SMA agar lebih siap dalam menghadapi segala macam tantangan yang ada untuk dapat menikmati pendidikan di UI pada khususnya. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia 2009 dengan bangga menyelenggarakan acara yang bertajuk “Bedah Kampus UI 2009 Get Your Treasure”.

Sesuai dengan tagline kami “Get your Treasure”, diharapkan acara ini dapat memberikan informasi bagi calon mahasiswa Universitas Indonesia 2010 dalam jalan pencarian harta karun di tengah samudera intelektual. Sehingga kita memiliki peta sebagai penunjuk arah dalam mendapatkan pemahaman yang jelas tentang jurusan atau program studi apa yang akan diambil. Lebih lengkapnya, tujuan dari Bedah Kampus UI 2009 adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan semua informasi yang dibutuhkan mengenai Universitas Indonesia kepada calon mahasiswa yang berhubungan dengan proses seleksi, program studi, fasilitas, dan peluang karir setelah lulus.
  2. Mengenalkan kehidupan dan kegiatan kampus di Universitas Indonesia.
  3. Sebagai ajang berbagi pengalaman antara civitas academica dan alumnus UI dengan siswa/i SMA.
  4. Memberikan motivasi dan informasi untuk dapat mengikuti seleksi masuk yang ada di UI.

Lalu apa saja yang akan ada di Bedah Kampus UI 2009? Secara garis besarnya akan ada acara-acara sebagai berikut:

  1. Talkshow.
  2. Talkshow merupakan rangkaian acara yang memberikan informasi men¬genai Seleksi Masuk PTN, terutama jalur masuk untuk UI, Kiat-kiat sukses dari para professional di bidangnya yang merupakan lulusan UI, informasi mengenai UI, dan Motivation Training.

  3. Bedah Fakultas
  4. Presentasi dari 12 Fakultas yang akan dibagi ke dalam dua hari. Masing-masing fakultas akan memberikan informasi antara lain: mengenai fasilitas kampus, akademik dan kegiatan-kegiatan di dalam kampus, serta prospek kerja ke depannya.

  5. Stand Jurusan
  6. Stand Jurusan akan memfasilitasi kebutuhan informasi bagi para siswa SMA mengenai jurusan tertentu, yang mereka minati secara lebih detail karena dapat berinteraksi langsung dengan para mahasiswa bersangkutan.

  7. Bincang Bintang
  8. Salah satu bentuk informasi yang disajikan secara menarik, karena menghadirkan alumni UI yang merupakan public figure seperti selebritis, aktivis, pejabat. Sehingga sudah cukup dikenal dan memiliki daya tarik tersendiri. Mereka akan menuturkan pengalaman mereka selama kuliah di UI, kesan mereka selama kuliah, alasan mereka memilih jurusan tertentu serta bagaimana proses mereka dalam memilih jurusan tersebut dan persiapan yang mereka lakukan dalam mengikuti tes masuk di UI.

  9. Entertainment
  10. Acara selingan yang membuat Bedah Kampus tidak membosankan. Akan diisi oleh performance dari artis/public figure alumni UI, demo dari unit kegiatan mahasiswa yang ada di UI, serta interactive games yang akan melibatkan pengunjung Bedah Kampus UI.

  11. Bikun on The Tour
  12. Sebuah acara yang mengizinkan peserta bedah kampus untuk berkeliling Universitas Indonesia dengan bis kuning (bikun). Di dalamnya, akan disediakan seorang pemandu dari panita yang akan menjelaskan secara langsung mengenai profil fakultas yang sedang dilewati.

Pasti anda sudah tidak sabar untuk datang ke acara Bedah Kampus UI 2009. Lalu, kapan ya waktu dan tempat diselenggarakannya? Rangkaian event 2 hari ini akan diadakan pada:

Hari/tanggal : Sabtu – Minggu, 21 – 22 November 2009.
Waktu : jam 08:00 s.d 17:00 WIB
Tempat : Balairung Kampus baru UI Depok.

Ticketing.

Untuk dapat masuk ke acara Bedah Kampus UI dengan semua fasilitas di atas, ada variasi tiket yang disediakan bagi calon peserta:

Pre-event :
1 hari : Rp 19.000,00 (Sembilan Belas Ribu)
2 hari : Rp 23.000,00 (Dua puluh tiga ribu).

on the spot :
1 hari : Rp 21.000,00 (Dua puluh satu ribu).
2 hari :Rp 25.000,00 (Dua puluh lima ribu).

Untuk informasi dan pemesanan tiket, dapat ditanyakan ke contact person kami:

1. Niar : 021 92352012 (Humas).
2. Mirna: 085691340037 (Ticketing).

Ayo datang ke acara Bedah Kampus UI 2009 dan temukan harta karun kalian di samudera intelektual Universitas Indonesia!

info lebih lengkap, kunjungi www.bedahkampusui.com

Salam,

Divisi Multimedia
Dimas Prasetyo Muharam


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Dimas Prasetyo Muharam
masih kuliah di sastra Inggris UI sampai insya allah tahun 2011 nanti. Punya hobi menulis, blogging, web programming, dan main catur. Visit blog pribadi saya di http://www.dimasprasetyo.net serta kegiatan komunitas kami di alamat http://www.kartunet.com

14 Comments

Leave a Reply

  1. waktu untuk mulai acara bedah kampus,dimulai dari jam 8,nah,acara saat jam 8 itu apa ya?
    soalnya rumah saya jauh dari depok,jadi tidak memmungkinkan untuk datang tepat waktu.
    saya takut kalau acara jam 8 ternyata acara yang penting.
    terima kasih

  2. update info dari panitia: dikabarkan bahwa tiket bedah kampus UI 2009 are sold out alias telah habis !! maaf bagi yang ingin datang ke acara bedah kampus dan belum mendapatkan tiket. pembatasan jumlah tiket ini ditujukan untuk menjamin kenyamanan pengunjung saat acara bedah kampus nanti. Jadi, ditunggu ya bagi kalian yang sudah dapat tiket untuk datang ke balairung UI tanggal 21 sampai 22 november 2009. see ya guys 🙂