Berikut Ini Tipe-Tipe Pengunjung Kantin di UI, Kamu Termasuk yang Mana?

Sering merhatiin gak sih kalo di kantin itu terdiri dari berbagai macam tipe-tipe pengunjungnya yang beragam banget? Kira-kira kayak gimana aja sih tipe-tipe pengunjung kantin di UI? Yuk simak menurut pengamatan kacamata anakui.com!


0

Di setiap fakultas yang ada di UI, tentu terdapat berbagai macam kantin, yang namanya aneh-aneh dan disingkat-singkat pula. Ada yang namanya Kantek, Kansas, Takor, Dalas, dkk. Nah, temen-temen sering merhatiin gak sih kalo di kantin itu terdiri dari berbagai macam tipe-tipe pengunjungnya yang beragam banget? Kira-kira kayak gimana aja sih tipe-tipe pengunjung kantin di UI? Yuk simak menurut pengamatan kacamata anakui.com!

BACA JUGA: Tipe-tipe Mahasiswa yang Biasanya Datang ke Perpustakaan UI

 

Di mana Bumi Dipijak, di situ Langit Dijunjung

Di mana Bumi Dipijak, di situ Langit Dijunjung via sehirmedya
Di mana Bumi Dipijak, di situ Langit Dijunjung via sehirmedya

Tipe yang paling nurut ini selalu menggunakan segala tempat dan fasiltias yang disediakan sebagaimana mestinya, contohnya aja kantin, ya pasti dia gunain buat makan doang. Abis makan, kenyang, meletakkan piring pada tempatnya, terus cabut deh! Benar-benar mahasiswa yang menerapkan peribahasa ini; pokoknya di mana lo berada, lo harus memposisikan diri sebaik mungkin serta menjaga tempat tersebut. Tau tempat, tau sikap. Asik.

 

Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui

Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui via gamazoe
Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui via gamazoe

Wah ini juga masih banyak mahasiswa yang ngelakuin. Tipe ini merupakan tipe anak nongkrong banget nih, Bro. Ke kantin, makan bentar, ketemu temen, buka lapak deh mau main kartu, catur, karambol, atau billiard sekalian. Nyambi-nyambi aja bos, kenyangnya dapet, asiknya juga dapet, jadi sekalian deh.

 

Besar Pasak daripada Tiang

Besar Pasak daripada Tiang via youthmanual
Besar Pasak daripada Tiang via youthmanual

Gak ada tipe ini, kantin mungkin akan sama aja kayak tempat makan biasa. Yup! Pasti akan selalu ada tipe-tipe riuh ricuh mengaduh seperti ini; makannya dikit, ngerumpinya segambreng. Besar pasak daripada tiang, istilahnya. Lebih banyak yang dikeluarin berupa ocehan-ocehan daripada makanan yang diasup ke dalam tubuh. Kalo gak ada tipe ini mungkin kantin gak akan rame sih, dan terkadang juga mereka menjadi sumber utama pengetahuan atau gosip-gosip terbaru, hanya bermodalkan nguping-nguping sana-sini.

 

Tiada Rotan Akar pun Jadi

Tiada Rotan Akar pun Jadi via suaramahasiswa
Tiada Rotan Akar pun Jadi via suaramahasiswa

Bagi para aktivis, kantin merupakan tempat yang nyaman pula buat rapat, membahas progress dan rencana-rencana apa yang dilakukan, kalo lagi gak ada kelas yang bisa dipinjem atau tempat yang memadai untuk rapat. Satu-satunya pilihan ya kantin itu lagi. Meja dan kursi panjang menurut mereka adalah alternatif yang tepat untuk meletakkan kertas-kertas proposal dan saksi cikal bakal terwujudnya visi misi yang telah lama terpendam.

 

Bagai Anak Ayam Kehilangan Induk

Bagai Anak Ayam Kehilangan Induk via indonesiamengglobal
Bagai Anak Ayam Kehilangan Induk via indonesiamengglobal

Kantin pasti rame banget pas jam makan siang, apalagi jumlah meja dan kursinya juga terbatas. Kalo kamu pernah masuk kantin, udah bawa-bawa piring makanan, tapi pas clingak-clinguk ternyata semua meja penuh, yak selamat kamu adalah bagian dari tipe ini! Ujung-ujungnya sok asik sama orang lain deh, nimbrung-nimbrung. Ada lagi yang dateng ke kantin cuma bengang bengong main hape.

Nih ya bisa gue tebak, tipe ini gak tau mau ngapain tapi masih ada urusan di kampus terus gak punya temen. Ya, udah bengong di kantin aja lah! Udah gitu biasanya di kantin-kantin ini, Hotspot UI nya kenceng, iya atau iya?

 

Ada Udang di Balik Batu

Dari jauh liatin si doi via youthmanual
Dari jauh liatin si doi via youthmanual

Sepertinya kantin merupakan tempat yang paling strategis dan paling possible untuk mengintai gebetan yang sedang kita kejar. Tujuannya ke kantin ternyata ada maksud lain, demi melihat si gebetan. Pada jam-jam makan siang, mahasiswa bertipe ini sudah duduk manis sambil memperhatikan sekeliling, siapa tau gebetannya juga dateng makan siang sehingga bisa sekadar basa-basi ikutan duduk. Di bawah. Meong meong.

 

Seludang Menolak Mayang

Seludang Menolak Mayang via auflakings
Seludang Menolak Mayang via auflakingsp

 

Gak bisa dipungkiri juga kalo mungkin kantin menjadi tempat kekuasaan bagi para mahasiswa yang belagak punya nama, sampe-sampe orang lain gak boleh/ditolak untuk duduk di tempat-tempat tertentu. Mereka telah terbiasa nongkrong di tempat tersebut sampe-sampe jadi “keramat” dan ditetapkan sebagai destinasi tetap, gak ada yang berani dudukin kecuali dengan seizin empunya; padahal mah gak lebih dari meja dan kursi reot.

Ya kira-kira begitulah tipe-tipe pengunjung kantin, gak cuma di kampus UI, bisa juga di kampus-kampus lain atau bahkan di sekolah. Intinya ya sama aja; kantin itu tempat makan dan merupakan fasilitas umum yang semua orang berhak menggunakannya, asal tetap bijak dan menjaga kebersihan. Nah, dari semua tipe pengunjung di atas, kamu termasuk tipe yang mana?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hendrifhrz

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals