Bingung Mau Baca Apa Minggu Ini? Coba Lihat 5 Rekomendasi Buku Berikut Ini!

Bosan baca buku tebal dari dosen atau baca modul melulu? Coba ganti genre dulu yuk supaya gak muak sama buku-buku ilmiah di perpustakaan! Berikut 5 rekomendasi buku yang asyik dibaca tapi bisa menambah value buat kamu!


0

Hai para mahasiswa!

Bosan baca buku tebal dari dosen atau baca modul melulu? Coba ganti genre dulu yuk supaya gak muak sama buku-buku ilmiah di perpustakaan!

Berikut 5 rekomendasi buku yang asyik dibaca tapi bisa menambah value buat kamu!

1) Outliers – Malcolm Gladwell

Sumber: moneyhabitmuse.com

Arti sukses itu apa sih?

Dan kenapa sih orang bisa sukses?

Di buku ini, Gladwell menceritakan pola dan kesamaan yang dimiliki oleh orang-orang ternama dalam abad ke-21 ini. Gaya bahasa beliau ringan dan sangat motivatif membuat kita tidak akan bosan apalagi menyesal telah membeli dan membaca buku ini.

Di dalam buku ini, beliau membuktikan bahwa sukses itu bukan terjadi acak pada orang yang beruntung. Tapi, sukses itu datang dari kejadian yang dapat diprediksi dan dari kumpulan kesempatan yang diambil seseorang!

2. How to Respect Myself – Yoon Hong Gyun

 Sumber: biggo.biz.id

Terkadang kita sibuk memenuhi ekspektasi orang lain hingga pada suatu titik kita lupa bahwa ada yang luput dari perhatian kita, diri kita sendiri.

Yoon Hong Gyun menulis buku ini untuk memberikan perpektif baru kepada kita dan mengajarkan kita bagaimana caranya menghargai diri sendiri, yah.. Seperti apa yang tertulis di judulnya. Gaya bahasa yang ringan namun jujur membuat kita mudah mengerti apa yang beliau ingin sampaikan. Di dalam satu buku ini kamu akan dapat jawaban tentang harga diri, masalah percintaan, definisi kesuksesan, dan cara sederhana untuk mulai bersahabat dengan diri sendiri.

3. Berani Tidak Disukai – Ichiro Kishimi & Fumitake Koga

Sumber: shofwhere.com

Kamu merasa susah untuk menolak? Takut mendapatkan reputasi buruk karena melawan “arus”? Takut ketinggalan dan dinilai tidak keren oleh orang lain? Takut untuk mengakui bahwa ada banyak hal berada di luar kontrolmu? Takut ditolak dan menyalahkan keadaan apabila hal buruk terjadi padamu? Cenderung menjadi people pleaser?

Jika kamu merasakan gejolak emosi saat membaca pertanyaan di atas, kamu harus membeli buku ini!

Buku ini menjadi legendaris di abad ini karena banyak sekali orang yang membutuhkan kalimat-kalimat dari buku ini. Buku ini ditulis seperti percakapan antara filsuf dengan seseorang yang berusaha mencari kebenaran sehingga kamu tidak mudah bosan membacanya. Bahasannya berat dan padat namun mampu mengubah total cara pandangmu akan kehidupan!

4. Filosofi Teras – Henry Manampiring

Sumber: campuspedia.id

Buku yang ditulis dengan bahasa ringan dan dengan sisipan humor di beberapa bagian ini sangat mudah untuk dibaca kalangan manapun. Bahkan, Menteri Pendidikan kita, Nadiem Makarim juga sempat ‘pamer’ telah membaca buku ini loh!

Om Pirim melalui buku ini ingin memberitahu kita bahwa di dalam dunia ini ada sebutan “dikotomi kendali”. Artinya, ada beberapa hal yang dapat kita kontrol dan ada yang tidak. Sayangnya, kebanyakan hal dalam hidup ini ada di luar kontrol kita. Buku ini akan menjelaskan bagaimana kita bisa bersyukur terlepas dari bagaimanapun keadaan yang sedang di luar kontrol kita!

5. Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti? – Kim Sang Hyun

Sumber: penerbitharu.com

Judulnya saja sudah bikin kita merasa gimana gitu ya?

Hahahaha! Tapi tenang saja, walau judulnya berkata tentang kematian, buku ini berisi banyak pengalaman hidup, hasil refleksi dan kontemplasi akan kehidupan. Kamu akan mendapatkan pencerahan dan kebijaksanaan akan apa arti kehidupan yang sebenarnya.

“Karena sudah lahir di dunia ini, aku ingin hidup melakukan semuanya yang ingin kulakukan sampai napas terakhir, sampai aku mati.”

Selama membaca buku ini, kamu akan merasakan bahwa ternyata ada banyak orang di luar sana yang sama seperti kamu, yang bahkan membutuhkan pertolongan. Buku ini mengajakmu untuk merenung, memberikan harapan dan perasaan hangat selama membacanya!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Andreas Chrisdikananda
Andreas Chrisdikananda adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Akuntansi angkatan 2017. Yuk, Baca artikel dari saya lainnya

0 Comments

Leave a Reply