Bosan Rebahan Terus? Yuk Coba 10 Kegiatan Produktif Ini

Bosen kegiatan selama pandemi gitu-gitu aja? 10 rekomendasi kegiatan kali ini mungkin bisa memecahkan kebosananmu yang cuma rebahan mulu di kasur!


0

BOSAN DI RUMAH REBAHAN MULU? YUK COBA 10 KEGIATAN MENARIK DAN PRODUKTIF BERIKUT INI – Jadi mahasiswa kerjaannya kalau gak duduk di meja buat nugas, ya rebahan! Sekali dua kali sih menyenangkan. Tapi kalau kegiatan ini berulang sampai berbulan-bulan bisa gila juga kan?

Pandemi memang memaksa kita untuk selalu berada di rumah. Akibatnya, kegiatan-kegiatan outdoor yang biasa kita enjoy jadi gak bisa kita lakukan lagi. Sekarang saatnya kita mulai berpikir kreatif dan explore beberapa kegiatan indoor yang mungkin kita bisa nikmati juga! Berikut beberapa opsi yang bisa kamu coba:

1. Belajar masak

Kamu pasti punya makanan kesukaan yang kamu pengen makan kapanpun kamu mau. Gimana kalau kamu coba buat sendiri? Di masa pandemi ini, kamu gak perlu keluar rumah buat beli bahan baku loh. Banyak platform yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli dan mengantarkan bahan yang kamu butuhkan sampai ke depan pintu rumahmu!

2. Pipo painting

Sumber: amazon.com

Pengen ngelukis tapi gak punya bakat? Udah coba pipo painting belum? Pipo painting adalah salah satu cara melukis dengan mengisi warna pada kanvas yang sudah diberi kode angka. Kit yang dibutuhkan sangat gampang kamu cari di banyak e-commerce lho! Kalau sudah selesai, kamu bisa pamerkan karyamu ke teman-temanmu hehe.

3. Belajar bahasa baru

Pernah gak kamu pikirkan betapa kerennya orang-orang yang multilingual? Selama pandemi ini, kamu bisa manfaatkan waktu kosongmu belajar bahasa yang menarik perhatianmu! Motivasi sesederhana nonton drama Thailand tanpa subtitel hingga keperluan beasiswa ke luar negeri bisa kamu pakai untuk mendorong kamu belajar bahasa asing!

4. Buat situs pribadi

Sumber: ntaskmanager.com

Punya pendapat yang ingin kamu suarakan? Bosan dengan jurnal tradisional yang pakai pena dan kertas? Kamu bisa coba buat situs pribadimu! Tau gak? Kalau web-mu mendapatkan visit yang tinggi, situs kamu bisa kamu jadikan sumber pendapatan juga loh!

5. Jadi musikus dadakan

Kamu pikir kamu tidak punya bakat musik? Siapa peduli? Kamu sendirian di kamar, nyanyi Let It Go atau latihan biola dengan suara cempreng gak akan memalukan kok. Kenapa tidak coba? Para musikus profesional banyak yang baik hati memberikan ilmunya di video-video tutorial gratis di internet lho!

6. Ikut kursus online gratis

Semenjak pandemi, banyak banget kursus online gratis yang bisa kamu ikuti lho! Kamu tinggal pantengin aja media-media seperti Instagram atau Telegram untuk mendapat info. Menantang diri sendiri untuk mempelajari hal-hal yang selama ini belum pernah kamu eksplor itu menyenangkan lho!

7. Tulis autobiografi

Sumber: thegreatcoursesdaily.com

Apa kamu pernah terpikir menulis autobiografi? Jika kamu pikir itu tidak ada gunanya, maka kamu salah! Autobiografi tidak hanya untuk orang-orang terkenal. Dengan menulis autobiografimu, maka kamu akan bisa merefleksikan hidupmu lebih dalam. Kamu akan dipenuhi rasa nostalgia, bersyukur karena telah melewati banyak cobaan dan bertahan, dan emosi-emosi lain yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

8. Tonton film-film dokumenter

Selama ini mengantuk saat nonton film dokumenter? Coba tantang dirimu menonton satu film dokumenter terbaik di dunia. Pilihlah film dengan topik yang benar-benar asing untukmu. Setelah menonton film dokumenter, kamu akan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas lagi tentang dunia ini!

9. Selesaikan puzzle

Jika aktivitas fisik terdengar terlalu berat, bagaimana jika mencoba aktivitas mental? Mulai dengan puzzle sederhana lalu tantang dirimu secara bertahap untuk menyelesaikan puzzle yang lebih kompleks lagi. Kamu tidak akan sadar berjam-jam sudah berlalu sejak kamu memegang kepingan pertama!

10. Virtual trip!

Sumber: destinasian.com

Walau tidak bisa bepergian ke luar negeri, kamu bisa tetap merasakan liburan ke luar negeri dengan virtual trip. Sangat banyak opsi virtual trip terutama saat pandemi ini lho! Umumnya virtual trip memang berbayar. Namun, dalam rangka perayaan tertentu, ada beberapa penyelenggara yang mengadakan virtual trip gratis buat kita lho!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Andreas Chrisdikananda
insert bio here

0 Comments

Leave a Reply