Review Bose 700, Headphone Peredam Bising yang Stylish

anakui.com – Bose Noise Cancelling Headphones 700 menawarkan peredam bising yang ditingkatkan secara signifikan untuk musik dan panggilan, bersama dengan desain baru yang ramping. Jika menginginkan kaleng peredam bising aktif terbaik yang memberikan kinerja luar biasa untuk musik dan panggilan, belilah headphone Bose 700.

Spesifikasi Bose 700

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nilai): 20 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: 9 meter (30 kaki)
Fitur Khusus: ANC yang Dapat Disesuaikan; EQ khusus; Casing pengisi daya (opsional)
Berat: 8,8 ons

Kelebihan

  • + Desain ramping dan menarik
  • + Pembatalan kebisingan yang luar biasa untuk panggilan dan musik
  • + Audio yang akurat dan seimbang
  • + Tombol intuitif dan kontrol sentuh

Kekurangan

  • – Mahal

Bose Noise Cancelling Headphones 700 merupakan langkah maju yang besar bagi Bose. Dengan 11 tingkat peredam bising yang dapat disesuaikan tersedia, sobat dapat memutuskan seberapa banyak kebisingan luar yang ingin diterima. Peredam bising sekarang berfungsi lebih baik saat melakukan panggilan.

Sobat juga mendapatkan desain baru yang seksi dan performa audio yang seimbang dan akurat. Sorotan lainnya termasuk masa pakai baterai 20 jam dan dukungan untuk Alexa dan Google Assistant.

Harganya mungkin membuat beberapa pecinta musik berhenti sejenak. Tetap saja, ini jauh lebih murah daripada AirPods Max, dan kelebihannya jauh lebih banyak daripada kekurangannya. Bose QuietComfort 45 yang baru adalah opsi lain, dan kami telah membuat pertarungan Bose QuietComfort 45 vs. Bose 700 lengkap sehingga sobat dapat memilih di antara keduanya.

Lanjutkan membaca ulasan lengkap Bose Noise Cancelling Headphones 700 kami untuk mencari tahu mengapa headphone nirkabel terbaik untuk bekerja dari rumah dan mengapa peringkat headset dan headphone terbaik begitu tinggi.

Harga dan Ketersediaan

Kami menggunakan headphone Bose 700 hitam untuk ulasan ini, tetapi ia juga tersedia dalam apa yang disebut Bose Luxe Silver. Setiap pasangan berharga Rp. 6 jutaan atau Rp. 750 ribu lebih mahal daripada headphone Bose QC35 II. Headphone ini tetap berada di peringkat headphone Bose terbaik kami.

Jika mencari penawaran yang bagus, sobat bisa mendapatkan Bose 700 dengan harga paling rendah Rp. 4,5 jutaan dalam kesepakatan Black Friday. Ada baiknya juga untuk memeriksa kode kupon Bose untuk penawaran dan diskon terbaru.

Bose 700 dikirim dalam tas jinjing keras dengan bantalan telinga yang diletakkan mendatar. Kompartemen yang tidak terlalu rahasia disembunyikan oleh penutup yang dapat dilepas berisi kabel pengisi daya, kabel audio, dan adaptor pesawat.

Desain Bose 700

Model headphone Bose sebelumnya, seperti QuietComfort 35 II, tampan tapi baik hati. Tersedia dalam warna hitam atau perak, 700 jelas merupakan peralatan DILF. Ikat kepala terbuat dari baja tahan karat tugas berat yang membagi dua bagian tengah penutup telinga plastik.

Bagian atas dan bawah tali terbuat dari plastik dengan sentuhan lembut dengan sedikit busa milik Bose. Ikat kepala mendistribusikan berat secara merata agar lebih nyaman. Omong-omong, jika perlu menyesuaikan kalengnya, cukup menggeser penutup telinga ke atas dan ke bawah alih-alih mengutak-atik talinya.

Butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri, tetapi gerakan keseluruhannya mulus. Beberapa tombol di sepanjang penutup telinga membantu mengurangi kebutuhan untuk menyentuh perangkat yang terhubung. Cangkir kiri memiliki tombol peredam bising yang dapat disesuaikan, sedangkan cangkir kanan memiliki sakelar untuk daya/bluetooth dan menjalankan asisten digital.

Bose telah menyertakan panel sentuh kapasitif di penutup telinga kanan, jika tidak keberatan meraba-raba tombol secara membabi buta. Ketuk dua kali untuk memutar/menjeda atau menjawab/menolak panggilan, dan geser ke atas atau ke bawah untuk menambah atau mengurangi volume.

Mengusap ke depan atau ke belakang akan melompat ke depan atau ke belakang di trek. Ada juga port pengisian daya USB Type-C di earcup kanan, pertanda jelas bahwa Bose sepenuhnya menyambut abad ke-21.

Kenyamanan

Kami telah memakai 700-an selama seminggu sekarang dan merasa sangat nyaman. Dengan berat 9 ons, 700 lebih ringan dari headphone Sony WH-1000XM3 (9,7 ons) tetapi lebih berat dari pendahulunya (8,3 ons).

Bantalan di bagian bawah ikat kepala berarti saya tidak merasakan tekanan yang tidak nyaman setelah memakai kaleng selama dua jam berturut-turut. Bahkan dalam perjalanan kembali, kami tertidur beberapa kali. Bantalan telinga, terbuat dari busa memori dan dibungkus dengan kulit hitam, sama-sama nyaman.

Bentuk oval membungkus telinga dan menciptakan segel yang cukup rapat, menghalangi kebisingan yang tidak diinginkan. Satu-satunya keluhan dengan headphone adalah keringat yang terkumpul di sekitar kulit pada hari-hari musim panas. Tapi itu masalah yang agak kecil.

Kontrol Bose 700

Bose tidak memuat 700 dengan banyak tombol. Tombol-tombol yang ada ramping dan sedikit terangkat, serta terletak di sepanjang bagian belakang penutup telinga. Earcup kanan menampung tombol power/pairing dan tombol asisten digital, sedangkan earcup kiri memiliki tombol noise cancelling/mode bicara.

Ketiga tombol memiliki klik yang bagus saat ditekan dan mudah ditemukan saat bepergian. Tapi Bose tidak berhenti di tombol. Ini akan menjadi agak pejalan kaki di zaman sekarang ini. Perusahaan juga menambahkan panel kontrol sentuh yang diam-diam tersembunyi di earcup kanan dan dikontrol dengan serangkaian gesekan.

Sapuan cepat ke atas akan menaikkan volume, dan tebasan ke bawah akan menurunkan setelan itu. Untuk melewati trek maju atau mundur, geser ke depan atau ke belakang masing-masing.

Ketuk dua kali cangkir dengan cepat untuk memutar atau menjeda.  Selain mengetuk ritme ketukan, kontrol sentuhnya mudah dikuasai dan hampir tidak perlu menyentuh hp.

Aplikasi Musik Bose

Seperti perangkat keras pada headphone ini, aplikasi Bose Music memiliki tampilan yang bersih dan ramping. Aplikasi ini menyertakan fitur dan pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan tingkat peredam bising, memilih dari asisten digital, dan memilih seberapa banyak suara terdengar selama panggilan.

Sobat juga dapat mengontrol musik melalui aplikasi, termasuk mengubah trek dan menyesuaikan volume. Aplikasi ini memungkinkan untuk menyesuaikan lebih lanjut favorit peredam bising dari default 10, 5 dan nonaktif. Ada juga tur produk dan FAQ jika memerlukan sedikit pemecahan masalah.

Karena menggunakan aplikasi ini mulus, kami ingin melihat perusahaan menambahkan dua fitur lagi: fitur temukan headphone dan beberapa preset equalizer bagi mereka yang lebih suka mengubah pengalaman mendengarkan mereka sendiri.

Peredam Kebisingan

Menawarkan banyak kontrol, headphone Bose 700 menawarkan 11 level pencari ketenangan untuk dipilih melalui aplikasi Bose. Menekan tombol ANC langsung beralih di antara tiga pengaturan: Transparansi Tinggi, Sedang, dan Penuh. Tinggi pasti mengesankan. Karena secara efektif meredam suara khas Kota, terutama saat digunakan dengan musik.

Perdebatan antara dua gantungan tali yang frustrasi di kereta A berubah menjadi gumaman teredam dengan ANC maksimum. Di tengah-tengah pengaturan peredam bising, kami melihat perbedaan dalam seberapa dekat kedua penumpang berdiri satu sama lain.

Setelah mematikan kebisingan, kami perhatikan bahwa orang-orang juga berdebat tentang apakah mereka saling mendorong atau tidak di kereta yang penuh sesak ini. Memutar mata, kami mengatur ANC kembali ke 10 dan mendengarkan musik.

ANC 700 adalah peningkatan besar atas apa yang Anda dapatkan di jalur QC. Yang pertama memiliki beberapa ANC terbaik di industrinya, tetapi noise negatif selalu memengaruhi pengalaman mendengarkan. Kedengarannya dingin dan jauh bagiku, seperti ada dinding tak terlihat antara aku dan musik. 700 adalah kebalikannya.

Gitar bass di “Bottles” VV Brown terasa hangat dan mengundang di tahun 700-an. Soundstage yang luas tersedia, memungkinkan biola halus bersinar bersama drum, simbal, dan vokal. Dan itu setengah volume.

Saat beralih ke headphone QC35, kami benar-benar harus menaikkan volume hingga maksimal agar sesuai dengan produksi 700-an. Meski begitu, dinding telinga itu ada di depan dan tengah, gitar dan drum tumpul. Suara biola masih lebih manis, tapi lebih pelan.

Tanpa musik, Bose 700 masih berkuasa. Ketika digunakan di kantor semi-noise, itu memblokir obrolan rekan kerja lebih efektif daripada sekaleng QC 35 II. Dan itu bukan kekosongan pendahulunya. Benar, menurut kami 700-an tidak memblokir semua suara, tetapi membatalkan sekitar 85%.

Tapi bintang pertunjukan, setidaknya bagi kami, adalah mode transparansi penuh. Pada dasarnya, seperti tidak memakai headphone. Jadi ketika berbicara, kami tidak mendengar napas sendiri dan itu terdengar seperti kami sendiri.

Dengan kata lain, ketika bernyanyi sambil naik kereta atau berjalan-jalan, kami bisa mendengar suara sendiri, jadi berusaha untuk tidak terlalu jauh dari nada. Namun, jika ingin tetap menggunakan headphone saat bekerja di luar pertunjukan dadakan, ini sangat ideal. Sobat dapat mendengar semua orang dengan jelas tanpa harus mengeluarkan kalengnya.

Asisten Pintar

Di tahun 700-an, Alexa dimasukkan langsung ke antarmuka. Dan tergantung pada perangkat yang terhubung, sobat dapat mengakses Siri atau Google Assistant (untuk mengetahui apa yang dapat dilakukannya, lihat panduan kami untuk fitur Google Assistant terbaik dan keterampilan Alexa terbaik). Cukup tekan tombol VPA dan asisten default akan muncul.

Orang yang menggunakan Alexa dapat memicu asisten Amazon dengan perintah suara umum. Namun, sobat harus menekan tombol VPA untuk memanggil Siri atau Google Assistant. Sayangnya, pemilik Samsung seperti kami harus mengeluarkan smartphone mereka untuk berkomunikasi dengan Bixby.

Tetap saja, ini adalah salah satu dari sedikit headphone yang kami gunakan secara teratur dengan asisten digital. Senang rasanya mengetuk tombol dan mendengar notifikasi dari Gmail, Facebook, dan Pokemon Go. Dan ketika saya muak dengan notifikasi ini, saya dengan cepat menekan tombol asisten digital sekali lagi dan macet kembali.

Mikrofon Bose 700

Mari kita perjelas. Headphone Bose selalu menawarkan kualitas panggilan terbaik yang tersedia di sepasang headphone. Dengan 700-an, perusahaan mengambil satu langkah lebih jauh. Delapan mikrofon terpisah tersembunyi di dalam bingkai ramping headphone. Enam di antaranya memblokir kebisingan yang masuk.

Dua di antaranya melakukan tugas ganda dan memperkuat suara saat sedang menelepon dengan dua lainnya atau saat menelepon asisten digital.

Hasilnya adalah semacam pancaran penolakan audio yang memblokir kebisingan sekitar yang lebih keras di lingkungan, sementara mikrofon yang terfokus pada suara pengguna menciptakan isolasi yang layak. Kami dengan senang hati melaporkan bahwa 700-an telah menghadirkan skenario kehidupan nyata.

Kami telah menerima beberapa panggilan telepon dengan headphone ini dan sejujurnya kagum pada seberapa baik dapat mendengar orang di ujung sana dan seberapa baik mereka dapat mendengar tanpa meninggikan suara.

Bahkan, ada kalanya saya tidak bisa meninggikan suara, tetapi penelepon masih mendengar dengan keras dan jelas. Bahkan pemimpin redaksi kami, yang telah memakai QC 35 II selama beberapa tahun, terkesan dengan kemampuan torsi yang dapat dipahami pada Bose 700.

Setelah beberapa saat dia berhenti menggunakan QC 35 II untuk menelepon. Sebagai gantinya, dia akan menggunakan smartphone-nya. Namun di headphone 700 ini, hp ada di saku.

Kualitas Audio

Pembatalan kebisingan sangat bagus di Bose 700. Tapi bagaimana dengan kualitas audio yang sebenarnya? Dibandingkan dengan headphone pesaing, Bose tidak sekeras itu, tetapi lebih akurat, memberikan panggung suara yang luas dengan tinggi, sedang, dan rendah yang seimbang.

Terompet berada di depan dan tengah pada “Bam” Jay-Z, tetapi tidak ada snare, synth, dan keyboard di atas sampel Sister Nancy dan vokal bombastis Jay. Namun, headphone Sony WH-1000xm3 lebih keras, meskipun kedua set kaleng memiliki tingkat volume yang sama.

Tetapi lebih keras belum tentu lebih baik, karena suara bass tersebar dibandingkan dengan yang dihasilkan Bose. Pengapungan itu menyembunyikan beberapa elemen trek yang lebih halus, seperti efek hujan di awal.

Ketika mendengarkan “Walk on By” Isaac Hayes, kami kewalahan dengan betapa bersih suara biola dibandingkan dengan gitar listrik yang merenung. Bariton halus Hayes dibayangi oleh gelombang senar yang melayang di panggung suara yang luas.

Di Sonys, gitar elektrik didorong lebih jauh ke depan karena biola sedikit diredam dengan bass berlumpur. Bass yang mengalir benar-benar berfungsi berkat headphone Sony di “Better” Estelle, memberikan trek kualitas yang lebih bernuansa.

Namun, suara ini sedikit tidak selaras dengan vokal penyanyi yang menawan. 700-an memberikan presentasi yang bersih sambil menekan bass, sehingga Anda dapat melihat bel dan bunyi yang tumpang tindih di sepanjang trek.

Baterai, Chrager USB-C, dan Bluetooth

Selain tampilan yang diperbarui, headphone ini membuang port micro USB demi USB Type-C yang lebih baru. Port baru memungkinkan pengisian daya headphone dengan cepat, memberi sekitar 3,5 jam pengisian daya dalam 15 menit. Itu cukup bagus, karena perusahaan berharap dapat memeras 20 dari 700 jam.

Setelah memakainya selama lebih dari seminggu dan mendengarkan dengan volume sekitar 75% selama minimal 2 jam sehari, kami tidak perlu mengisi daya headphone hingga 8 hari berlalu. Tetapi dengan masa pakai baterai 20%, Bose Assistant memberi tahu bahwa kami memiliki sisa daya 3 jam. Cukup bagus.

Headphone harus dimatikan saat tidak digunakan. Beberapa kal tidak melakukannya, daya tahan baterai cukup terkuras saat mulai menggunakannya lagi. Jika sobat pelupa, mungkin ingin mengubah fitur mati otomatis di aplikasi Bose Music. Kami menyetel headphone agar mati secara otomatis setelah 5 menit tidak aktif.

Headphone ini menggunakan Bluetooth 5.0 yang memberikan jangkauan pendengar hingga 33 kaki. Kamiberhasil berjalan sejauh 50 kaki dan mempertahankan sinyalnya. Jika berjalan lebih jauh dari itu, sinyal akan terputus, lalu terputus sama sekali.

Di rumah, kami meninggalkan hp saya di lantai atas dan turun untuk merakit kursi gaming, dan tidak melihat tanda-tanda kegagapan.

Kesimpulan

Bose Noise Cancelling Headphones 700 meningkatkan standar headphone peredam bising aktif. Delapan mikrofon secara efektif memblokir kebisingan luar, sekaligus memungkinkan mendengar dengan jelas saat berbicara dengan seseorang di telepon atau memberi sinyal pada asisten digital.

Ia juga tidak mengurangi kualitas audio, menawarkan teknologi yang mengesankan dan intuitif bersama dengan suara yang jernih dan seimbang. Peredam bising yang dapat disesuaikan membuat musik tetap tenang tanpa menambahkan distorsi, dan mode Transparansi Penuh juga mengesankan.

Sony WH-1000XM4 adalah alternatif yang bagus dengan harga awal yang lebih rendah, aplikasi yang lebih baik, dan masa pakai baterai yang lebih lama. Tetapi jika menginginkan headphone peredam bising terbaik, headphone Bose 700 adalah satu-satunya pilihan.

Leave a Comment