Review Bose Sport Open Earbuds, Headset Wireless Sporty

anakui.com – Bose Sport Open Earbuds adalah headset wireless sporty buatan mereka sendiri, tetapi hanya sedikit yang bisa menghubungkan sobat. Inovatif dalam beberapa hal tetapi mengecewakan dalam banyak hal lainnya, Bose Sport Open Earbuds seharga Rp. 3 jutaan adalah penjualan yang sulit bagi penggemar kebugaran.

Spesifikasi Bose Sport Open Earbuds

Spesifikasi
Warna hitam
Masa pakai baterai (nilai): 8 jam
Dimensi: 2,2 x 1,9 x 0,75 inci (per bud), 1,6 x 4,4 x 2,8 inci (tas jinjing)
Berat: 0,49 oz (per tunas), 2,4 oz (tas jinjing)
Konektivitas: Bluetooth 5.1
Prosesor: Qualcomm

Kelebihan

  • + Halus dan kokoh
  • + Kontrol responsif
  • + Masa pakai baterai yang stabil
  • + Suara yang sangat bagus

Kekurangan

  • – Desain terbuka bukan untuk semua orang.
  • – Fungsi yang sangat terbatas
  • – Cocok canggung
  • – Kurangnya tempat pengisian daya dan kontrol cerdas

Itu terlepas dari peluncuran dua model baru Oktober lalu: earbud QuietComfort peredam bising dan earbud Bose Sport yang berfokus pada kebugaran. Ini masih merupakan earbud nirkabel terbaik yang dapat dibeli dan headphone olahraga terbaik, jadi tidak mengherankan jika momentum berlanjut dengan Bose Sport Open Earbuds yang baru.

Menawarkan desain terbuka unik yang dibuat untuk kesesuaian optimal bersama dengan teknologi OpenAudio Bose yang menghadirkan audio lengkap tanpa menutupi telinga, Earbud Sport Open sepertinya membuat sesuatu yang istimewa di atas kertas.

Terlepas dari tampilannya yang sangat modern dan kualitas suaranya yang bagus, banyak yang hilang dalam hal fitur dan kinerja.

Fanatik kebugaran yang menyukai produk Bose dan menginginkan sesuatu yang berbeda akan menemukan beberapa nilai di Sport Open Earbuds. Tetapi sobat bisa mendapatkan lebih banyak untuk uang di beberapa headphone berperforma terbaik di pasar.

Harga dan Ketersediaan

Bose Sport Open Earbuds saat ini tersedia seharga Rp. 3 jutaan di Best Buy atau Bose. Jadi ini adalah titik harga yang lebih rendah daripada pesaing seperti Beats Powerbeats Pro, tetapi lebih dari Bose Sport Earbuds.

Desain dan Kenyamanan

Konsep Sport Open Earbuds memang spesial. Earbud olahraga nirkabel dengan penutup datar yang berada di atas liang telinga dan digantung dengan pengait plastik. Ini jelas berbeda dari desain in-ear standar yang dimiliki sebagian besar earbud olahraga nirkabel. Pada saat yang sama, Sport Open Earbuds adalah kreasi terpolarisasi.

Mari kita mulai dengan hal-hal positif. Kualitas pembuatannya luar biasa, dengan seluruh rangka dibuat dari komposit plastik PC-ABS tahan lama yang tahan benturan dan benturan dengan baik serta menjaga interior tetap aman.

Kuncupnya tahan air IPX4 dan memiliki desain terbuka untuk kewaspadaan yang lebih besar terhadap lingkungan sekitar saat berolahraga di luar ruangan.

Ini juga merupakan sepasang kuncup paling bergaya dari Bose dalam kategori olahraga, memberi Powerbeats Pro tampilan yang modis dan ringkas yang membuat mereka kehabisan uang. Mereka juga merupakan peningkatan besar dari Earbud QuietComfort yang besar dan hambar.

Biasanya bagian ini dicadangkan untuk wadah pengisi daya, tetapi ada satu tangkapan. Buds ini tidak dibundel. Ya, Bose telah merilis earbud nirkabel sejati tanpa casing pengisi daya. Sebaliknya, kami tidak mendapatkan apa-apa selain tas pelindung yang benar-benar menarik dan mudah dibawa.

Ringan, menampilkan kuncup dengan indah, dan memiliki penutup magnet untuk menjaga kuncup tetap aman. Poliuretan berlapis karet membungkus seluruh casing, memberikan tampilan seperti serat karbon juga. Kami berharap ada port USB-C di bagian belakang.

Sekarang negatif. Pertama, mereka adalah tunas terberat masing-masing 0,49 ons. Desain loop agak cacat, memengaruhi kenyamanan dan kesesuaian saat dipakai. Meremas bagian atas telinga melalui lubang kecil di loop membuat frustrasi dan akan membutuhkan beberapa upaya untuk menyambung dengan benar.

Selain itu, jika tidak disesuaikan dengan benar, kuncup akan memberikan tekanan yang tidak diinginkan pada bagian atas telinga. Kami merasakannya setelah 30 menit penggunaan. Ini bisa jadi karena ukuran telinga yang lumayan tipis. Konon, orang dengan telinga tebal pasti akan merasakan loop mengencangkan antihelix dan fossa.

Kami juga tidak setuju dengan janji Bose tentang kecocokan yang aman. Gerakan sekecil apa pun, seperti membentur benda atau menekan tombol multifungsi, dapat menyebabkan kuncup kehilangan pegangan dan tergelincir. Ini sebenarnya terjadi beberapa kali saat menanggapi panggilan yang sedang berjalan.

Kontrol dan Asisten Digital

Tidak ada kontrol sentuh atau penginderaan di telinga pada kuncup ini. Terdapat tombol multifungsi di bagian bawah setiap bud untuk menjalankan perintah dasar seperti play/pause, answer/end call, skip track, previous track, voice assistant dan voice prompts.

Ini bukan metode input yang paling praktis untuk berolahraga, tetapi tombolnya responsif dan memberikan sentuhan sentuhan yang bagus untuk memastikan bahwa perintah yang Anda inginkan dijalankan.

Menurut halaman FAQ Sport Open Earbuds, pembaruan perangkat lunak akan ditambahkan pada bulan Maret, tetapi Powerbeats Pro saat ini tidak memiliki kontrol volume bawaan.

Ia mengklaim untuk menambah atau mengurangi volume dengan “mengetuk bagian tengah setiap earbud secara perlahan”, menunjukkan bahwa bud mendukung gerakan sentuh. Jadi mengapa tidak ada kontrol sentuh sama sekali?

Siri dan Asisten Google juga siap membantu, dan sebagian besar berfungsi dengan baik. Ada sedikit keterlambatan saat mengaktifkan dua asisten digital, tetapi setelah diaktifkan, bud menunjukkan pengenalan suara yang solid dan merespons perintah suara segera setelah mendaftar.

Kualitas Audio Bose Sport Open Earbuds

Karena secara teknis ini bukan sepasang headphone in-ear, Sport Open Earbuds menggunakan teknologi OpenAudio Bose untuk menghadirkan “suara yang kaya dan kaya” ke telinga dalam jarak pendek, sambil menggunakan metode pemutaran berbeda yang meminimalkan kebocoran.

Open Sport Earbuds menawarkan pengalaman mendengarkan yang lebih baik di antara keduanya, tetapi teknologi yang sama digunakan dalam bingkai Bose. Performa yang cukup baik dibandingkan dengan sebagian besar kuncup nirkabel in-ear.

Ciri khas suara hangat Bose tetap utuh, dan driver 16mm menghasilkan bass yang menghentak. Perlu diketahui bahwa low end tidak sekuat yang Anda dapatkan di dua radio Bose lainnya.

Bassline yang menggerutu dari “Orang Baru, Kesalahan yang Sama” dari Tame Impala sudah cukup untuk memberi energi pada beberapa tembakan di halaman belakang, tetapi itu juga kurang menarik. Ada sedikit desisan di vokal, masalah yang juga kami perhatikan di rekaman bass berat lainnya.

Kami sebenarnya lebih suka Buds untuk mendengarkan biasa, yang memberi perasaan yang lebih baik untuk kualitas audio secara keseluruhan. Rekaman jazz terdengar hebat.

Lagu klasik seperti “Dolphin Dance” karya Ahmad Jamal unik, dengan instrumen yang memiliki keterbukaan yang memperkuat getaran melodi lagu tersebut. Kami juga dikejutkan dengan gema double bass yang berlangsung sepanjang rekaman.

Desain terbuka sangat cocok untuk pelari luar ruangan yang ingin meningkatkan kesadaran akan lingkungan mereka tanpa mengganggu atau mematikan pemutaran.

Pada saat yang sama, suara jalanan yang umum (misalnya klakson mobil, alat konstruksi, angin) memengaruhi kualitas audio karena terdengar di panggung suara dan mengurangi totalitas. Desain ini juga meningkatkan kebocoran, artinya orang-orang di sekitar lebih mungkin mendengar sobat memotret.

Secara keseluruhan, sobat akan mendapatkan kinerja audio yang sedikit lebih baik dari earbud Sport Open daripada kebanyakan model konduksi tulang. Menurut kami earbud terbuka olahraga bukanlah pengganti yang cocok untuk pembangkit tenaga sonik seperti Jabra Elite Active 75t dan Powerbeats Pro.

Aplikasi dan Fitur Khusus

Earbud QuietComfort adalah satu-satunya model dalam jajaran nirkabel sejati Bose dengan fitur-fitur canggih. Ini termasuk Pembatalan Kebisingan Aktif, Mode Transparansi, dan Ucapan Diri sehingga sobat dapat mendengar diri sendiri lebih keras saat berbicara di telepon.

Bose telah mempersempit daftar fitur pada Sport Earbuds, tidak termasuk semua mode yang disebutkan di atas, membatasi fungsionalitas untuk musik dan kontrol volume, panduan cara, dan beberapa kontrol sakelar melalui aplikasi Bose Music.

Bagaimana jika kami memberi tahu bahwa fitur Sport Open Earbuds jauh lebih ramping? Hanya ada fungsi pengatur waktu untuk mengaktifkan mode tidur, penggeser volume, dan opsi untuk menetapkan perintah pintasan ke earbud kiri yang hanya mengaktifkan prompt suara tentang masa pakai baterai. Itu saja, teman-teman.

Daya Tahan Baterai

Bose menilai masa pakai baterai 8 jam dengan sekali pengisian daya. Sebagai perbandingan, ini lebih lama dari Sport Earbuds (5 jam) dan Elite Active 75t (7,5 jam), tetapi lebih pendek dari Powerbeats Pro (9 jam) dan JLab Epic Air Sport ANC (11 jam).

Beberapa orang mungkin menganggap kurangnya fitur sangat mengecewakan, tetapi pada kenyataannya ada banyak waktu bermain untuk beberapa latihan selama seminggu.

Setelah menggunakan kuncup selama sekitar 1,5 jam setiap hari, kami memiliki daya portabel yang cukup untuk menghibur saya selama 5 hari sebelum menyambungkannya ke basis pengisian kabel yang unik.

Pada saat casing pengisi daya dan bantalan pengisi daya nirkabel dianggap standar dan solusi pengisian daya yang lebih nyaman, sobat pasti mempertanyakan logika Bose. Satu hal positif adalah aksesori tersebut mendukung pengisian cepat. 30 menit di dermaga adalah 3 jam waktu bermain.

Ini tidak secepat teknologi pengisian cepat dari earbud nirkabel lainnya, tetapi lebih baik daripada menunggu 2-3 jam seperti beberapa headphone peredam bising terbaik di pasaran.

Ada beberapa perbedaan dalam waktu pengosongan karena kuncup kanan tampaknya memiliki kekuatan lebih besar daripada kuncup kiri. Ini menunjukkan bahwa sisi kiri menampung sirkuit yang lebih bertenaga dan membutuhkan lebih banyak daya. Ini juga berarti bahwa satu kuncup akan ikut bermain saat mencapai angka 20%.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

Earbud QuietComfort adalah rangkaian earbud nirkabel terbaik untuk melakukan panggilan, jadi kami memiliki harapan besar untuk Sport Open Earbuds sebagai headset untuk panggilan. Sayangnya, hasilnya tidak terlalu mengesankan.

Kuncupnya bagus untuk panggilan dalam ruangan (kami sangat jelas tentang panggilan Zoom), tetapi harus berada di lingkungan yang tenang untuk menikmatinya. Earbud kanan memiliki dua larik mikrofon yang dirancang untuk fokus pada suara dan mengurangi kebisingan latar belakang.

Itu tidak bekerja dengan baik karena banyak teman kami dapat mendengar apa yang terjadi di sekitar. Melompat ke telepon luar lebih buruk, karena kuncup ini memiliki hambatan angin yang buruk dan berjuang untuk menjernihkan suara dalam kondisi angin.

Di mana Bose terus meningkatkan permainannya dalam kinerja nirkabel, memberkati ketiga model terbarunya dengan Bluetooth 5.1. Menghubungkan Sport Open Earbuds ke perangkat berjalan mulus. Saat menyalakan earphone, earphone langsung masuk ke mode berpasangan dan muncul tepat di daftar perangkat yang tersedia.

Jangkauannya juga stabil, memberi sobat mendengarkan nirkabel 35 kaki, yang 5 kaki lebih panjang dari yang diiklankan Bose. Idealnya, kami ingin melihat teknologi multipoint yang menghubungkan bud ke dua perangkat secara bersamaan, tetapi menyerah pada mimpi itu setelah meninjau aplikasi Bose Music yang hampir tanpa fitur.

Kesimpulan

Bose Sport Open Earbuds adalah headphone berjalan yang unik dan mengecewakan yang hanya akan menarik bagi sebagian kecil penonton. Jika estetika dan suara sama pentingnya bagi sobat dengan sepasang earbud nirkabel Bose, bud ini akan memenuhi kebutuhan sobat.

Di sisi lain, jika kenyamanan dan fitur tambahan lebih menjadi nilai lebih, sobat mungkin ingin memeriksa pemimpin kategori seperti Powerbeats Pro dan Elite Active 75t, serta permata anggaran seperti Epic Air Sport ANC.

Untuk pujian Bose, cara unik Sport Open Earbuds dalam menghadirkan audio bekerja jauh lebih baik daripada yang terlihat, memberikan umpan balik bass yang menyenangkan dan vokal yang tajam kepada pendengar.  Kami juga menghargai kontrol responsif dan konektivitas yang andal dari Sport Open Earbuds.

Tetap saja, kami lebih suka hasil yang lebih kaya dari model in-ear tradisional. Ada juga perasaan harus mendapatkan lebih banyak untuk titik harga sub-mewah.

Ini mencakup wadah pengisi daya portabel, kualitas panggilan yang lebih baik, kesesuaian yang lebih baik, kontrol cerdas, dan fitur yang jauh lebih banyak daripada yang ditawarkan Bose Sport Open Earbuds saat ini.

Leave a Comment