Hai anak UI!

Cung tangannya yang ngaku anak FEB UI! Kabar gembira buat kalian, FEB UI baru saja diberi gelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis terbaik di Indonesia. Selamat ya!

FEB UI yang dulunya bernama FE UI ini mendapatkan peringkat nomor wahid sekolah bisnis terbaik di Indonesia dan ke 39 dari 150 sekolah bisnis terbaik di Asia. Pemeringkatan itu dilakukan dan dirilis The Eduniversal Best Business School Ranking. Fakultas yang juga sering dianggap “Ngitungin duit orang” itu juga dapet penghargaan 3 Palmes of Excellence dimana FEB UI masuk ke dalam klasifikasi Excellent Business School with Reinforcing Internal Influence. Wah makin top nih FEB UI!

Anyway, negara-negara yang diikutsertakan Eduniversal berjumlah 154 negara di sembilan zona geografis, yaitu Afrika, Amerika Latin, Amerika Utara, Asia Tengah, Asia Timur, Eropa Barat, Eropa Timur, Eurasia, dan Timur Tengah, serta Oseania. Di antara zona-zona itu, kampus makara masuk ke dalam zona Asia Timur yang terdiri dari 17 negara dengan 150 sekolah bisnis terbaik di dalamnya. Dan FEB UI jadi yang terbaik dari tujuh sekolah bisnis Indonesia yang ikut diseleksi! Awesome!

Dari berbagai kategori dan klasifikasi penilaian yang dilakukan Eduniversal, mulai dari pemilihan sekolah bisnis berdasarkan negara atas Kriteria Kuantitatif dan Kriteria Kualitatif, Kriteria Internasionalisasi, hingga Pemungutan Suara Dekan dari berbagai sekolah bisnis, kita pengen coba klasifikasi sendiri nih kenapa FEB UI bisa jadi yang terbaik!

 

advertisement

Alumninya

Siapa sih yang nggak kenal sama Ibu yang satu ini? (via brilio)

Siapa yang nggak kenal Sri Mulyani? Itu lho Menteri Keuangan RI di dua rezim, SBY dan Jokowi, dan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia! Wanita Indonesia pertama yang berhasil menembus Bank Dunia! Ini jugalah yang menjadi penyebab FEB UI terkenal seantero Indonesia.

Nggak cuma Sri Mulyani, kesuksesan film AADC 2 yang berhasil melepas rindu kepergian Rangga dalam film AADC di tahun 2016 juga bisa jadi biang keladi kenapa FEB UI jadi yang terbaik guys. Kalian pasti tau dong siapa yang berperan sebagai Cinta di film itu? Yap, Dian Sastro Wardoyo. Dia juga merupakan lulusan Magister FEB UI loh! Karena admin suka sama film AADC dan Dian Sastro, jadi klasifikasi ini sangat penting untuk menjadikan FEB UI jadi yang terbaik di Indonesia, hehehe.

Banyak juga alumni FEB UI lain yang berhasil membawa nama baik kampus perjuangan ke ranah nasional dan internasional. Ada Soemito Djojohadikoesoemo, Rhenald Kasali, Andrea Hirata, Fahri Hamzah, dan masih banyak lagi.

 

Passing Grade-nya

Gedung perkuliahan yang menjadi saksi akan passing grade aduhai (via depoknews)

Passing Grade merupakan standarisasi penilaian dan peluang seorang calon mahasiswa bisa masuk ke dalam suatu jurusan di universitas yang dipilih. Dari tahun ke tahun, analisa passing grade ini selalu hadir dan membuat galau calon mahasiswa nih. Sebab, dari passing grade itu mereka bakal bisa memprediksi tingkat kelulusan dan peluangnya masuk.

Di UI, passing grade FEB UI merupakan fakultas yang menyimpan passing grade tinggi, diantaranya Akuntansi 57%, Manajemen 51%, Ilmu Ekonomi 50%. Tuh kan, gede-gede kan passing grade-nya, makanya FEB UI ini dikenal juga mahasiswanya pinter-pinter, dan susah masuknya.

advertisement

 

BACA JUGA: Fakta dan Tudingan yang Sering Dirasakan Anak FEB UI

 

JGTC UI

Kemeirahan Jazz to Campus 39 (via wagomu)

Ah kalo yang ini kalian tau dong, acara tahunan yang diadain FEB UI ini sudah meng-Indonesia banget. Buat para pecinta musik Jazz, JGTC atau Jazz Goes To Campus buatan anak FEB UI ini udah kaya pagelaran akbar yang terdaftar dalam agenda ‘HARUS NONTON’. Karena JGTC jugalah, FEB UI jadi banyak dikenal dengan mahasiswanya yang jago bikin event bertaraf SNI (Standar Nasional Indonesia). Bahkan, bintang-bintang musik Jazz internasional juga selalu dihadirkan untuk memeriahkan acara ini lho guys!

Buat kamu para pecinta musik Jazz, setuju banget dong pasti kalo FEB UI jadi fakultas bisnis terbaik di Indonesia! Buat fakultas lain yang nggak setuju, udah setuju aja, biar tahun depan JGTC UI artisnya makin banyak, dan guest star-nya ditambah! Ehehehe

 

Fakultas Terkaya

Parkiran FEB UI yang dipenuhi dengan mobil-mobil mewah (via feb.ui.ac.id)

FEB UI adalah fakultas yang paling deket dengan uang. Setiap hari para mahasiswanya selalu ngebahas ekonomi, dari uang sampai……. uang. Iya dong, walaupun ngebahas pembangunan, kan tetep kalo mau bangun sesuatu butuh uang. Karena setiap hari berurusan dengan pendanaan, keuangan, kebijakan keuangan, ekonomi keuangan pembangunan, maka FEB UI fix banget deh jadi fakultas yang paling kaya karena ngomonginnya uang mulu. Ehehehe.

Nggak cuma itu alasannya, mereka juga dikenal sebagai fakultas yang punya mahasiswa bergaya hidup glamor dan hedon guys! Nggak percaya? Cek aja area parkir FEB UI, kalian bakal nemuin berbagai kendaraan yang mewah dan mahal! Masih nggak percaya? Acara-acara yang mereka adain juga tarafnya luas bahkan nasional dengan tak jarang kurangnya sponsorship, tapi tetep jalan tuh acara!

 

Ceweknya Cakep-Cakep

Dian Sastro, alumni FEB UI (via selebupdate)

Karena admin cowok, jadilah kriteria klasifikasi kenapa FEB UI pantas menyandang gelar fakultas bisnis terbaik di Indonesia ini karena; CEWEKNYA CAKEP BROOOO. Nggak cuma cakep, cewek FEB UI rata-rata udah cakep, pinter, apalagi kalo ngomongin duit… Beuhhh pinternya nggak ketulungan! Apalagi kebanyakan cewek di FEB UI itu pola pikirnya lebih terbuka, dan bisa melihat sesuatu dengan pemikiran yang luas.

Karena kegemarannya berpikir luas dalam menyikapi sesuatu, ketika ada cowok yang naksir dia, cewek FEB UI bakal mencari tau dulu asal-usul itu cowok. Investigasi mandiri ala cewek FEB UI itu udah kayak kerjaannya yang kalo disuruh nyelesaiin kasus perusahaan yang mau bangkrut, mereka bakal nyari tau gimana cara itu cowok ngatur keuangan, memajemen waktu, diri, dan kepribadian, dan nggak kalah penting adalah prospek masa depan si cowok…..

 

BACA JUGA: Mengenang Ireng Maulana, JGTC UI 2016 Bertema “Jazz is the Moment”

 

Nah, itulah kenapa FEB UI bisa jadi fakultas bisnis nomor satu di Indonesia! Selain indikator penilaian Eduniversal, ya karena indikator yang dibuat admin juga berpengaruh *eh. Yuk bagikan artikel ini ke akun Facebook, Twitter, dan Line kalian, biar orang-orang tau dan mau masuk ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI yang sudah dinobatkan menjadi yang terbaik di Indonesia!



[reaction_buttons]