Buat Kamu, Sahabatku yang Selalu Ceroboh dan Pelupa Namun Tak Ingin Dilupakan

Nah, ini beberapa tips untuk kamu-kamu yang sering lupa sama barang pribadi dan meninggalkannya di sembarang tempat macam mantan yang sudah tak dibutuhkan dan ingin dilupakan.


0
Kamu harus selalu cek tempat kamu duduk kapan pun kamu meninggalkannya via punto

Kalian semua pasti pernah lihat broadcast atau posting entah di grup atau di timeline tentang mahasiswa/i malang yang tak sengaja kehilangan barang berharganya, entah itu dompet, tas, binder, handphone, kunci motor, kunci kosan, kamera, handycam, laptop, laptop yang isinya skripsi (beda loh), atau malah kehilangan semua itu sekaligus, dan kehilangannya entah karena tertinggal di bikun, meja, atau di mana pun. Ngeri dan kasian, dan berharap ada manusia setengah malaikat yang baik hati yang menemukan dan mengembalikan semua barang-barang itu dengan selamat, sehat wal afiat.

Namun, alangkah baiknya apabila human error yang dapat menyebabkan kerugian besar itu dikurangi atau malah diatasi, dengan cara menanggulangi sifat pelupa dan ceroboh dalam meninggalkan barang pribadi seperti itu. Nah, ini beberapa tips untuk kamu-kamu yang sering lupa sama barang pribadi dan meninggalkannya di sembarang tempat macam mantan yang sudah tak dibutuhkan dan ingin dilupakan.

Always with a guardian

Sampaikan pada semua temen bahwa kamu suka ceroboh dan ninggalin barang via
Sampaikan pada semua temen bahwa kamu suka ceroboh dan ninggalin barang via Photo Credit: Skyline College PR & Marketing via Compfight cc

Ini cara yang paling gampang sebenernya. Sampaikan pada semua temen bahwa kamu suka ceroboh dan ninggalin barang. Pastikan buat pilih beberapa teman yang selalu bareng kamu lalu jadikan mereka tandem untuk ingetin kamu tentang barang-barang pribadi. Mereka memang temen kamu yang baik, tapi mungkin gak ada salahnya favor itu ditukar dengan sesuatu with flavors. Traktir sekali-sekali boleh kali.

Atau kamu bisa cari temen yang juga suka ceroboh, dan kalian berdua beneran jadi tandem yang saling mengingatkan satu sama lain. Jadikan teman kamu guardian kamu yang selalu mengingatkan, mungkin bisa juga jadiin dia orang yang ngingetin solat, makan, belajar, kuliah, bangun sahur… ehm… itu guardian, pacar, apa alarm? Mungkin tiga-tiganya.

 

Buat checking scheme

Buat checking scheme biar gak ada yang ketinggalan via livescience
Buat checking scheme biar gak ada yang ketinggalan via livescience

Oke, checking scheme ini sebenernya patent pending *ceilah. Checking scheme ini artinya skema yang kamu kustomisasi sendiri (wordingnya macam orang jualan laptop) berdasarkan barang pribadi yang kamu punya atau kamu bawa. Misal kamu akan berangkat ke kampus atau ke suatu tempat dengan membawa laptop, handphone, tab, dompet dan, earphone. Di depan pintu, cek semua barang bawaan itu secara berurut entah dari bawah atau dari atas, atau alfabetis, terserah deh. Baru berangkat. Nah, setelah sampai, lakukan lagi checking scheme, pastikan semuanya lengkap.

Lakukan checking scheme setiap kamu sampai atau akan meninggalkan suatu spot, sehingga probabilitas kamu meninggalkan sesuatu jadi sangat kecil. Kalaupun tertinggal, kamu selalu bisa melacaknya berdasarkan memori.

 

Always look back

Kamu harus selalu cek tempat kamu duduk kapan pun kamu meninggalkannya via punto
Kamu harus selalu cek tempat kamu duduk kapan pun kamu meninggalkannya via punto

Always look back, but never with anger. Penggemar Oasis banget sih ya.

Anyway, always look back itu bukan berarti kamu harus selalu mengenang sesuatu dan mengingat sesuatu sampai gak bisa move on. Maksudnya adalah kamu selalu cek tempat kamu duduk kapan pun kamu meninggalkannya. Misalnya di kantin dan mau ke kelas, lihat ke meja apakah kamu ninggalin sesuatu.

 

Never take anything out the bag unless you really need it

Jangan keluarin laptop dari tas kecuali bener-bener butuh via theodysseyonline
Jangan keluarin laptop dari tas kecuali bener-bener butuh via theodysseyonline

Ya, jangan keluarin laptop dari tas atau dompet dari kantong atau handphone dari kantong kecuali bener-bener butuh atau memang mau stay di satu spot. Ini mengurangi kemungkinan kamu naro sesuatu dan kelupaan.

 

One bag

Masukkan semua barang-barang ke dalam satu tas via answersconsultancy
Masukkan semua barang-barang ke dalam satu tas via answersconsultancy

Semua dalam satu tas, sehingga kamu gak ribet bawa-bawa, dan lebih kecil kemungkinan kamu bakal ninggalin salah satu dari barang kamu di suatu tempat. Ini biasa terjadi ke gadis-gadis baru kuliah yang ke kampus bawa tas badai (iya tas badai, masih inget post tentang tas mahasiswa kan?) tapi bindernya gak muat masuk, jadi bindernya ditenteng dan pas ke toilet itu binder ketinggalan. Klasik sih.

Kecil banget probabilitasnya kamu ninggalin satu-satunya tas yang kamu bawa, jadi mending semua masuk. Eits, ini beda cerita kalau kamu dijambret. Ya akhirnya semua ilang ikut ke jambret.

Itulah tips buat kamu yang suka pelupa dan ceroboh ninggalin barang-barang kamu. Yuk, bagikan informasi ini lewat Facebook, LINE dan Twitter kamu! Semoga bisa membantu dan ga kada lagi yang perlu kehilangan barang pribadinya, apalagi tambatan hatinya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply