Business Society FISIP UI presents: Career and Investment Seminars


0

Career and Investment Seminars:  “Creating a Highly Qualified Human Resource and Financially Established Investor within You”

Poster Event CIS

1) Kenapa sih ada CIS ?

Seminar ini dirancang untuk menjadi jawaban atas kebutuhan mahasiswa akan peningkatan pengetahuan di dunia bisnis. Saat ini, perkembangan ekonomi global sarat akan persaingan modal. Setiap orang berpacu untuk dapat melipatgandakan modal yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk mencapai suatu kemapanan hidup yang menjanjikan (a healthy personal financial). Nantinya diharapkan dari pribadi-pribadi yang matang itu akan terbangun masyarakat yang kokoh menopang perkonomian bangsa.

Peluang-peluang ekonomi di atas tentulah menjadi milik setiap orang termasuk para mahasiswa. Pada hakekatnya pemuda Indonesia memiliki berbagai kapital dalam dirinya yang dapat dikembangkan. Kapital yang dimiliki dapat berupa dana secara fisik maupun ide dan skill dalam dirinya. Sayangnya, terkadang pemuda kurang aktif dalam mengembangkan kemampuan tersebut. Melihat kondisi yang demikian maka Business Society FISIP UI bergerak untuk membangkitkan kesadaran pemuda, khususnya mahasiswa, dalam mengembangkan modal yang mereka miliki. Usaha yang akan dilakukan yaitu seminar karir dan investasi. Dalam seminar tersebut akan diulas berbagai cara berinvestasi secara financial maupun cara mengembangkan skill guna memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja yang professional.

 

2) Apa goal/tujuan yang mau dicapai dengan terselenggaranya CIS ?

Intinya di akhir seminar ini peserta dapat tergerak dan aktif untuk mengembangkan kemampuan yang mereka miliki secara tepat, baik kemampuan secara financial maupun mental/ide sehingga dari pribadi-pribadi muda ini dapat terbangun lingkungan perkonomian yang mapan.

Secara rinci tujuannya :

  1. Memperkenalkan produk-produk investasi dalam berbagai bentuk dan kaitannya dengan perkonomian negara
  2. Memperkenalkan tata cara investasi di pasar modal
  3. Memberikan inspirasi dan motivasi kepada pemuda Indonesia untuk mebangun kestabilan finansial personal dan bangsa Indonesia
  4. Mempersiapkan kaum muda dalam memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja

 

3) Apa sih manfaat ikut CIS ?

  • Kita bisa belajar lebih dalam mengenai pentingnya, tujuan, tata cara serta keuntungan mahasiswa dalam dunia investasi khususnya di pasar modal dari pakar di bidang investasi
  • Kita bisa ikut simulasi sederhana tentang proses perdagangan di pasar saham
  • Kita bisa mencari tahu kualifikasi lulusan / tenaga kerja yang diincar oleh perusahaan
  • Kita bisa mendapat tips and tricks mendapat pekerjaan dengan mudah dan dengan gaji yang memadai
  • Kita bisa mendapat pengalaman / sharing dengan para pelaku bisnis yang terkait dengan human resources
  • Melalui pengajaran yang diberikan oleh para pembicara kita dapat mengevaluasi dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar serta perkembangan perkonomian di masa kini dan masa mendatang
  • Secara umum, pengetahuan kita di dunia bisnis akan meningkat.

 

4) Kapan sih CIS itu?

Hari/tanggal                       :  Kamis, 6 Oktober 2011

Tempat                               : Auditorium AJB FISIP, Universitas Indonesia

Waktu                                   :  Pukul 09.00 – 15.30

Seminar akan dibagi dalam 2 sesi yaitu sesi investasi dan sesi karir. Sesi Investasi akan berlangsung dari (kurang lebih) pukul 09.00 – 12.00 dan sesi karir akan dilanjutkan pada pukul 13.00 – 15.30

 

5) Siapa pembicaranya dan apa tema sesinya ?

Sesi Investment : Tim PT. Danareksa

”For Young is No Longer Limitation to Invest”

Intinya : Kita boleh mahasiswa tapi kita bukan mahasiswa biasa tetapi kita punya orientasi ekonomi jauh ke depan makanya kita mau belajar cara berinvestasi. Siapa bilang mahasiswa dengan modal terbatas ngga bisa investasi ?

Sesi Karir :

– Drg. Sandra Fikawati, MPH (Head of CDC UI) and team

– Bapak Hiskia Purwoko ( Head of HRD Department PT Isuzu Astra Honda Motor    Indonesia)

“Meet the Qualifications of  The Future’s Most Wanted  Job Seeker”

Intinya : Orang pinter di Indonesia tuh banyak, sarjana bertaburan dimana-mana. Itu berarti modal nilai akademik bagus aja ngga cukup. Ada poin-poin lain yang dinilai perusahaan dalam merekrut tenaga kerjanya. Nah, di sesi ini kita akan gali bagaimana trik yang tepat agar kemampuan kita bisa sesuai dengan kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja yang sesuai. Mau kan jadi orang yang dikejar-kejar perusahaan untuk dikasih tawaran kerja ?

 

6) Gimana cara berpartisipasi?

Tiket bisa dibeli dengan cara menghubungi tim ticketing kami yaitu Tre (085692511649) dengan membayar Rp 25,000,- saja


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply