Call For Essay Indonesia Economic Outlook


0

Indonesia Economic Outlook (IEO) adalah salah satu proyek tahunan Kanopi (Kajian Ekonomi dan Pembangunan Ekonomi) FEUI yang mengulas perekonomian Indonesia secara makro dalam satu tahun terakhir dan memproyeksikan prospek dan tantangan perekonomian Indonesia pada tahun berikutnya.

 

Kompetisi dan Diskusi

26-27 November 2013

Kompetisi IEO Rekomendasi Kebijakan 2014 terdiri dari tiga rangkaian acara, yaitu call for essay , diskusi kebijakan dan  presentasi bagi para finalis peserta esai IEO 2014. Seluruh esai yang masuk ke panitia Kompetisi dan Diskusi IEO 2014 akan diseleksi menjadi 10 esai terbaik, dimana keseluruh peserta tersebut berhak melanjutkan tahapan selanjutnya di Depok.

 

Tema kita tahun ini adalah “ Pertahanan Perekonomian Indonesia: Mengelola Defisit Kembar dalam Menghadapi Ketidakpastian Perekonomian Global”. Dengan memilih salah satu sub tema dari 3 sub tema dibawah ini :

Moneter              : Memperkuat daya tarik iklim investasi Indonesia

Fiskal                     : Mengelola dan mengoptimalkan defisit APBN

Riil                          : Meningkatkan daya saing sector perdagangan Indonesia

 

Persyaratan Lomba

  1. Peserta terdiri dari tim yang berjumlah 2 orang dan keduanya merupakan mahasiswa aktif D3 dan S1 Perguruan Tinggi di Indonesia, berasal dari perguruan tinggi yang sama, boleh dari departemen / fakultas yang berbeda.
  2. Peserta Kompetisi Esai IEO dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 75,000.00 per esai yang didaftarkan
  3. Biaya Administrasi dapat dibayarkan pada nomor rekening Bank Mandiri 157-00-0371877-3 a/n Ita Alvionita (08568821643). Pembayaran paling lambat dilakukan pada 11 Oktober 2013 dan harap melakukan konfirmasi setelah melakukan pembayaran pada nomor handphone di atas.

 

Format Penulisan Esai & Tata Cara Pengiriman Esai

  1. Esai harus diketik dengan bentuk huruf Times New Roman; ukuran huruf 12 dengan spasi 1,5; kertas ukuran A4; dan ketentuan margin samping kanan,  atas, dan bawah 3 cm dam margin samping kiri 4 cm.
  2. Total maksimal halaman untuk esai adalah 15 halaman dengan tata cara penulisan esai dan pencantuman referensi (daftar pustaka dan catatan kaki) mengikuti kaidah EYD bahasa Indonesia yang baik dan benar dan sesuai dengan ketentuan penulisan akademik ilmiah.
  3. Esai dikirimkan dalam bentuk Microsoft Word (.docx atau .doc) dan dalam bentuk .pdf melalui email Indonesia Economic Outlook 2014 di kompetisi.ieo2014@gmail.com sebagai attachment dan akan mendapat konfirmasi dari panitia jika esai telah diterima.

Subject :

Esai IEO 2014_Nama Peserta_AsalPerguruanTinggi_Subtema

Contoh :

Esai IEO 2014 Respati dan Angga Universitas Indonesia Fiskal

 

Kriteria Penilaian Essai

1. Ketajaman analisis (35%)

2. Ide, inovasi, dan orisinalitas (25%)

3. Kelengkapan data, relevansi data, dasar teori, dan kemampuan argumentasi (menghubungkan masalah, teori, disertai dengan ketersediaan data yang relevan, dan argumentasi yang kuat) (25%)

4. Sistematika penulisan dan tatabahasa tulisan (5%)

5. Penggunaan sumber serta referensi dan pencantuman (10%)

 

Hadiah

Juara 1 Rp 3.500.000

Juara 2 Rp 2.500.000

Juara 3 Rp 1.500.000

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:

Twitter                 : @IEOFEUI

Facebook            : IEO FEUI

Website               : www.ieo-feui.com


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply