Calon Ketua BEM UI, MWA UM, dan DPM UI Telah Ditetapkan!


0

Seiring mendung yang menggelayut di atas mega pusgiwa, salah satu rangkaian prosedural yang menjadi bagian dari pesta demokrasi kampus perjuangan kita ini, tunai dilaksanakan. Panitia Pemira IKM UI 2009, telah menggenapi proses verifikasi bakal calon ketua umum dan wakil ketua umum dan wakil ketua umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Anggota Majelis Wali Amanat unsur mahasiswa (MWA) UI dan anggota independen Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UI. Proses  verifikasi ini dipungkasi dengan sidang verifikasi bagi 6 bakal calon DPM, 1 bakal calon MWA unsur mahasiswa dan 2 pasang bakal calon ketua umun dan wakil ketua BEM. Ini merupakan sidang verifikasi jilid 2, yang dihelat, pasca perpanjangan masa pendaftaran bakal calon pada tanggal 26-29 Oktober.

Adapun sidang verifikiasi pertama diadakan pada tanggal 24 Oktober, seiring berahkirnya masa pendaftaran pertama pada sehari sebelumnya.Pada sidang ini bakal calon anggota independen DPM UI, saudara Gilang Ramadhan (FMIPA / Geografi /2006), dan bakal calon ketua umum dan wakil ketua umum BEM pasangan Imaduddin Abdulllah(Fisip/Kriminologi/06)-Choky Risda Ramadhan (FH /06) telah sah sebagai calon.

Agenda sidang verifikasi, baik jilid 1 maupun 2 adalah mengklarifikasi hasil pemeriksaan dan validasi panitia, berkenaan dengan kelengkapan berkas persyaratan yang telah diajukan oleh para bakal calon. Hal ini dilaksanakan langsung di depan pihak terkait dalam sebuah ruang sidang yang steril, hanya panitia serta bakal calon dan campaign manajer mereka masing-masing yang diperbolehkan masuk dalam ruang sidang.

Inilah para bakal calon yang telah ditetapkan sah maju sebagai calon, melalui 2 jilid sidang verifikasi yang telah diselenggarakan oleh panitia, antara lain:

Bakal calon ketua umum dan wakil ketua umum BEM:

  1. Imaduddin Abdullah (Fisip/HI/2006) & Choky Risda Ramadhan (FH/2006)
  2. Farid Septian (Fisip/Kriminologi/2006) & M.Try Sutrisno Gaus (FMIPA/Matematika/2006)

Bakal calon MWA unsur mahasiswa:

  1. Bhakti Eko Nugroho (Fisip/Kriminologi/2006)

Bakal calon anggota independen DPM UI:

  1. Gilang Ramadhan (FMIPA/Geografi/2006)
  2. Adhitia Pratama (FMIPA/Biologi/2006)
  3. Melati Azizka Fajria (FMIPA/Fisika/2007)
  4. Wenni Haristia (FKM/PKIP/2006)
  5. Khaula Karima (FKM/Gizi/2008)
  6. Khairun Nisa (FPsi/2006)
  7. Rizki Mandala Putra (Fasilkom/Ilkom/2007)

Setelah penetapan ini, satu orang bakal calon MWA unsur mahasiswa, saudara Dwizatmiko (FIB/filsafat /06) dan satu pasang calon ketua umum dan wakil ketua umum BEM,Yudhi Ariesta Chandra (FIK/2006)-Firdi Trijuliyono (FT/Kapal/2006), yang tidak lolos verifikasi merasa keberatan dan hingga tulisan ini dibuat, proses banding atas kedua pihak tersebut masih berlangsung,menunggu ketetapan DPM.

Kendati demikian, sore harinya setelah penetapan yang kurang lebih berlangsung pada pukul 14.00 tersebut, mereka yang telah lolos verifikasi dan telah sah menjadi peserta Pemira IKM UI 2009, mengikuti acara deklarasi kampanye damai dan pengundian nomor urut calon , yang diadakan oleh panitia mulai sekitar pukul 16.30. Dalam acara ini, mereka secara serempak, mendeklarasikan kampanye damai lalu kemudian menandatanganinya.Para calon kemudian juga menerima penjelasan mengenai kampanye beserta segala aspeknya dari PJ kampanye panitia Pemira, dan mengenai pembuatan laporan keuangan terkait pembiayaan kampanye dari BAK (Badan Audit Keuangan) UI.Acara ini diakhiri dengan penyematan secara simbolis id card calon, campaign manajer serta tim sukses mereka.

-humas panitia pemira ikm ui 2009-


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
panpem

3 Comments

Leave a Reply

  1. Hayoo…datanya diperbarui lagi..! Terutama calon ketua dan wakil dari BEM UI dah nambah lagi si Chandra-Virdy..! Plus calon MWA UM nambah lagi si Miko..!

    Btw, DPM-nya kayaknya lebih beragaman yang tahun 2009, ya…! He,,.he…Share with Us…!