Cara Berbagi Kalender Google Termudah !

anakui.comCara Berbagi Kalender Google , Salah satu cara terbaik untuk melacak jadwal kalian serta tetap teratur adalah dengan kalender digital.

Sebagian besar menawarkan pengingat otomatis serta sinkronisasi lintas perangkat untuk membantu kalian fokus pada hal yang penting.

Kalender Google adalah salah satu aplikasi kalender terbaik karena antarmukanya yang intuitif, fitur-fitur canggih, serta integrasi tanpa batas dengan layanan Google lainnya termasuk Gmail serta Tugas.

Ini bisa membantu kalian mengelola kehidupan sehari-hari kalian secara efektif. kalian juga bisa berbagi kalender dengan orang lain untuk mengakses jadwal serta ketersediaan kalian.

Berikut Cara Berbagi Kalender Google

cara share google calendar di hp

Bagikan kalender kalian dengan Google Kalender

Berbagi kalender kalian nyaman jika kalian ingin kolega atau keluarga tahu tentang rapat serta janji temu kalian, atau jika kalian ingin menunjukkannya ketika kalian sibuk atau bebas.

Kalender bersama juga merupakan cara yang bagus untuk melacak acara serta janji temu umum, apakah itu dibagikan dengan keluarga untuk mengetahui tentang rapat, perjalanan, serta janji temu yang akan datang, atau kalender tim untuk melacak rapat serta pelatihan tim.

Ada beberapa Cara Berbagi Kalender Google untuk membagikan kalender kalian. kalian bisa melakukannya secara pribadi dengan orang tertentu, sehingga kalian bisa mengontrol siapa yang bisa melihat jadwal kalian serta apakah mereka bisa menghadiri atau meninjau detail rapat.

Kalian juga bisa membagikan kalender kalian secara publik memakai tautan, sehingga siapa pun yang memiliki URL bisa mengaksesnya. Setiap kalender bisa dibagikan secara terpisah.

Artinya, kalian bisa merahasiakan kalender pribadi serta berbagi kalender lain hanya dengan keluarga atau kolega. Apapun metode yang kalian sukai, prosesnya mudah serta hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Akses komputer disarankan karena aplikasi Apple iPhone serta Android tidak mengizinkan berbagi kalender. Jika kalian tidak memiliki akses ke PC, gunakan browser desktop di ponsel atau tablet kalian, tetapi pengalamannya tidak akan sebaik ini.

Bagikan Google Kalender kalian dengan orang tertentu

Opsi ini paling nyaman, terutama ketika berbagi kalender pribadi, karena kalian bisa mengontrol siapa yang bisa melihat data apa. Proses Cara Berbagi Kalender Google  ini memungkinkan satu kalender untuk dibagikan. Artinya, kalian harus mengulangi langkah-langkah di bawah untuk kalender lain yang ingin kalian bagikan.

1. Buka Google Kalender memakai browser web komputer kalian.

2. Pilih kalender yang akan kalian bagi pada Kalender Saya di sisi kiri layar.

3. Geser ke kalender yang akan kalian bagikan serta pilih menu Lainnya (:).

4. Pilih opsi & Berbagi.

5. Pada bagian kiri, pilih Bagikan pada orang tertentu.

6. Pilih Tambahkan Orang.

7. Ketik alamat email maupun nama orang tersebut. kalian bisa berbagi kalender dengan banyak orang sekaligus serta tidak perlu mengulangi prosesnya untuk setiap orang.

8. Berikan tingkat akses yang sesuai dengan memilih izin yang sesuai serta opsi berbagi.

Tampilan hanya Senggang/Sibuk memungkinkan kalian untuk melihat waktu janji temu tetapi menyembunyikan detailnya. Gunakan izin ini untuk membagikan kalender kalian dengan kolega yang tidak perlu mengetahui tentang rapat tersebut.

Lihat seluruh Detail Acara memungkinkan kalian meninjau detail termasuk judul serta lokasi rapat, agenda, tautan potensial, serta lampiran.

Mengubah jadwal memungkinkan pengguna untuk mengubah jadwal. Artinya, kalian bisa membuat rapat atas nama kalian serta mengubah janji temu tanpa mengakses Akun Google kalian.

Gunakan pengaturan ini untuk asisten kalian atau ketika berbagi kalender tim tempat orang yang berbeda bisa berkolaborasi.

Ubah serta bagikan manajemen memungkinkan orang yang berbagi kalender dengan kalian, mempraktekan seluruh hal di atas, serta berbagi atau membatalkan berbagi kalender kalian dengan orang lain.

Gunakan opsi ini untuk orang yang kalian ajak mengelola kalender.

9. Klik Kirim untuk melihat proses serta membagikan jadwal kalian.

Bagikan Kalender Google kalian memakai tautan publik

Dalam beberapa kasus, mungkin lebih masuk akal untuk menjadikan seluruh jadwal kalian publik ke seluruh dunia daripada membagikannya secara manual dengan orang tertentu.

Cara Berbagi Kalender Google Ini berguna untuk tempat berbagi acara mendatang dengan klien, misalnya. Begini caranya.

1. Buka Google Kalender memakai browser web komputer kalian.

2. Pilih kalender yang akan kalian bagikan di bawah Kalender Saya pada sisi kiri layar.

3. Geser kursor ke kalender yang akan kalian bagikan dan klik menu tarik-turun Lainnya (⋮).

4. Pilih opsi & Berbagi.

5. Terletak sebelah kiri, klik Akses ke Acara untuk mengelola setelan izin.

6. Pilih Publik dan pilih apakah orang bisa melihat detail lengkap acara atau apakah gratis atau sibuk.

7. Pilih tombol Dapatkan Tautan yang bisa Dibagikan dan pilih Salin Tautan untuk membagikan tautan publik.

Tautan bisa diteruskan ke orang lain dan muncul di mesin telusur, jadi perhatikan apa yang ada di kalender tersebut.

Cara Batalkan berbagi Google Kalender

Apa pun metode yang kalian gunakan di atas, membatalkan berbagi kalender itu mudah.

1. Buka Google Kalender memakai browser web komputer kalian.

2. Temukan kalender yang ingin kalian bagikan di bawah Kalender Saya di sisi kiri layar.

3. Arahkan kursor ke kalender yang ingin kalian bagikan dan klik menu Lainnya (:).

4. Klik Pengaturan & Berbagi.

5. Untuk kalender yang dibagikan secara pribadi, ketuk ikon X di samping nama orang tersebut di bawah Bagikan dengan orang tertentu.

6. Untuk kalender yang dibagikan secara publik, di bawah Akses ke acara, hapus centang Tersedia untuk publik.

Akhir Kata

Google Kalender bisa membantu merampingkan penjadwalan janji temu dan memberikan visibilitas kepada orang lain tentang acara dan janji temu yang akan datang.

Agar lebih produktif, lihat kiat Google Kalender berikut yang berfungsi di semua platform (Android, iOS, atau komputer) agar kalian tidak melewatkan janji temu.

Google Kalender juga terintegrasi secara mulus dengan sebagian besar speaker dan layar pintar Asisten Google, memungkinkan kalian memeriksa jadwal dengan cepat saat bersiap-siap atau bepergian tanpa menyentuh perangkat kalian.

Artikel diatas membahas tentang Cara Berbagi Kalender Google , semoga membantu , terimakasih

Daftar Isi

Leave a Comment