Cara Facebookan Lewat Hostpot UI Tanpa Batas?


0

Facebook (Ilustrasi ditambahkan admin)
Facebook (Ilustrasi ditambahkan admin)

Sebenar tidak mustahil untuk bermain facebook ria lewat hostpost UI di setiap menit tanpa Anda harus mendapatkan halaman pemblokiran yang dilakukan oleh pihak UI sebelum jam 4 sore. Bagaiamana caranya?

Jika mengakses langsung maka memang akan langsung diblokir tapi bagaimana jika kita request ke pihak lain untuk numpang melalui mereka. Hah maksudnya bagaimana? Oke, saya akan jelaskan secara mudahnya saja. Jadi sebelum jam-jam tertentu memang UI melakukan pemblokiran kepada facebook.

Namanya juga pakai proxy pastilah rule bisa dibuat sesuka hati sang admin di backend sana. Akan tetapi admin UI baik sekali karena mereka tidak melakukan pemblokiran kepada proxy-proxy yang bertebaran di luar sana.

Itu menandakan bahwa ada titik terang untuk mengakses facebook walau sedang jam pemblokiran oleh proxy UI. Wah bakal jadi panjang dan lebar kali ini artikel kalau membahas tentang proxy secara keseluruhan jadi langsung ke cara bypass saja ya? hehe saya juga nulis ini malem-malem iseng sambil ngerjain tugas saja.

Oke cari di google dengan keyword “Proxy” atau “Proxy Free SSL” Jika sudah dapat web proxy gratisan. Langsung saja masukan pada form untuk browsingnya www.facebook.com. Eits bentar saya belum dapat nih web proxy gratisannya lalu bagaimana? Ini saya ada dua FreeSSLProxy.com dan ProxyService.de. Keduanya bisa Anda pakai, lalu tugas Anda sekarang Adalah browsing dengan menggunakan web proxy diatas untuk mengkases facebook.

Bagaimana? Sudah bisakan akses facebook? Tapi kok itu alamat proxy yang diberikan pakai https bukan http si? Bedanya https lebih aman saja. Maksudnya? Ya yang https pakai SSL dan http ngga gitu aja. Terus yang bikin aman apanya? Enskripsinya. Enskripsi? Apa itu enskripsi? Wah tanya anak Fasilkom aja. hehe. Puanjang bakal jadi buku kalau diceritain ampe kriptografi yang dipakai. Wkakaka.

Eh jika UI memblokir hal-hal yang berbau web proxy bagaimana donk? Kita cari virtual OS saja di internet. Maksudnya? Ya baca aja deh artikelnya disini. Artikel ini jangan disalah gunakan ya? Karena toh diblokir karena ada tujuan dan alasan tertentu dari sang admin. Jadi artikel ini buat apa? Buat pembelajaran saja tentang tehnik bypass proxy walau rada jadul tapi tetap bisa dipakai ilmunya kok. ๐Ÿ™‚

Kalau saya sih walau facebook diblokir yang penting jangan sampai kaskus diblokir saja. hehe.. ๐Ÿ˜€

=============================================================

Tambahan

=============================================================

Bisa juga dengan login facebook melalui pihak ketiga seperti menggunakan www.yoono.com sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan web proxy seperti cara diatas.

Sumber:

@www.situstarget.com

Gabung Bersama Untuk Belajar IT di The Target :

@www.situstarget.com/forums

Catatan:

Peraturan itu dibuat bukan untuk dilanggar!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Robi Erwin Setiawan
Cuma seorang mahasiswa yang hobi nulis di Blog.SitusTarget.com | Panduan Teknologi untuk Pemula. Dan Anda dapat menghubungi saya melalui email di hello@robierwinsetiawan.com.

18 Comments

Leave a Reply

  1. Kalau kita login lewat shadow site sebenernya sama aja memberikan info username & password kita ke site itu..

    Kan ibaratnya kita mau akses facebook, tapi minta tolong aksesin sama si web proxy yang ga kena blok sama ui. Data yg kita transfer pertama “mampir” dulu ke web proxy nya sebelum sampai ke facebook. Data yg dikirimkan facebook juga tidak langsung sampai ke komputer kita karena “transit” dulu ke penyedia web proxy gratisan itu.

    Jadi sama aja data kita di curi. Hehe gitu menurut saya. Coba aja deh kalo buka facebook lewat web gituan pasti loadingnya relatif lebih lama, ya iyalah wong data nya transit dulu..

    No matter sih, cuma untuk menjaga privasi lebih baik lebih hati-hati aja.. ๐Ÿ˜€

    1. Benar sekali, di artikel diatas saya merekomendasikan juga menggunakan proxy SSL. Pertama alasan yang mudahnya adalah jika ditanda tangani oleh thawte, verisign, rapidssl, startssl, geotrust dan lain-lain berarti kepemilikan web tersebut sudah jelas ibarat ada KTP lah. hehe. Lalu SSL itu sendiri juga memberikan keamanan berupa enskripsi sehingga orang tidak bisa ‘iseng mendengarkan’. Selanjutnya juga kalau mau aman bisa menggunakan level High Anonymous Proxy Server yang bakal menjamin keamanan privasi pengguna dan ini seputar proxy. Ada optional lagi dengan menggunakan login melalui pihak ketiga diartikel atas sudah saya jelaskan. Terus lagi dengan virtual OS juga bisa. Atau bikin proxy web sendiri juga bisa menggunakan glype atau script proxy lainnya dan hosting di web host gratisan saja. Sehingga rentan keamanan yang mas andika takutkan bisa diperkecil dengan tambahan pada komentar saya ini. ๐Ÿ™‚ Bukan anak IT rada sok tau .. hehe

    1. Dilihat addon untuk firefox hootsuite baru di downloads sebanyak 55,226 kali. Untuk Detil infonya bisa dilihat disini.
      https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/49899/
      Namun untuk Yoono.com seperti yang sarankan sudah sekitar 5,850,084 kali sudah di download. Untuk detil infonya bisa dilihat disini.
      https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1833/
      Tetapi interface dari app memang pengguna sendiri yang menilai ๐Ÿ™‚ Terima kasih tambahannya.

  2. maaf ya! ini sama aja menentang dong! udah dilarang kok malah ngajarin cara untuk melanggar peraturan sih? by the way siapa yang posting ini? kok parah amat sih?

    1. Sudah ditulis diatas pada artikel ini bahwa artikel ini untuk pembelajaran tentang tehnik bypass proxy. Artikel ini juga sudah mendapat approve dari admin anakui.com yang berarti bahwa artikel ini boleh untuk di publikasikan. Dengan admin UI saya juga sudah pernah membicarakan tentang hal ini sebelum artikel ini dibuat dan saya telah melaporkannya ke mereka masalah bypass ini. ๐Ÿ˜€

      1. Persepsi antara penulis dengan pembaca bisa saja berbeda kan? ๐Ÿ˜‰ Bagaimana Anda bisa menjamin bahwa dengan Anda menulis artikel ini, Anda dapat menyampaikan persepsi yang sama dengan pembaca, yakni persepsi bahwa artikel ini untuk memberitahukan pengetahuan tentang bypass proxy?

        Sekilas baca aja sih (dari judul terutama), saya langung menangkap bahwa artikel ini `membantu` teman-teman yang ketagihan mengakses facebook, namun tidak bisa mengaksesnya via hotspot kampus dalam jam kerja.

        It’s my perception, boleh dooong. ๐Ÿ™‚

        Anyway, good posting if you have specific purpose which is sharing your knowledge about bypass proxy. ๐Ÿ˜‰

        1. Iya pada konten juga sudah saya katan pada paragraf akhir dan catatan yang berwarna merah. Iya mas just sharing.. hihihi maaf kalau saya salah namanya juga maba.. hehe.. sebenarnya ada beberapa tehnik bypass lainnya tetapi yang ini saja sudah cukup.

          Toh admin ga terlalu mengekang dengan kebijakan yang telah dibuat. Ada beberapa tehnik lainnya tapi maaf ga bisa di sharing bukan pada tempatnya juga. Kenapa? sdikit ekstrim.. hehe boong deh.. ๐Ÿ˜›

  3. Bisa saja, toh memang tidak ada sistem yang 100% aman. Penetrasi bisa saja dilakukan ke aplikasinya yaitu squid sebagai sasarannya. Namun cara ini sudah sangat jauh sekali dan bisa dibilang pelanggaran keras ๐Ÿ˜€

  4. sebenarnya gak perlu “mampir2” ke situs2 orang karena lemotnya kadang gak nahan. kalo di fakultas teknik tercinta (halah lebay) kita cukup mengganti proxy saja. maksud saya, mengganti 152.118.24.10 (proxy yg dibanned) dengan proxy lain. karena tidak semua proxy di UI ngeblok fb.

    contoh, 152.118.1*1.3 (kalo penasaran, tanda bintangnya cari sendiri ya. gampang itu).

    nb: proxy bisa berubah setiap saat (gak tau kenapa). gimana cara taunya? rajin2lah diskusi dengan Prof. Google ๐Ÿ˜›