CDMA 2009 (Community Developement MIPA on Action 2009)


0

CDMA 2009 (Community Developement MIPA on Action 2009) merupakan kegiatan yang diadakan Divisi Pengmas BEM FMIPA UI.  Tujuan dari kegiatan CDMA 2009 antara lain untuk mewujudkan kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, mengasah dan mengembangkan potensi yang telah dimiliki masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan bagi dirinya, memberikan wadah organisasi sebagai sarana pengembangan diri bagi masyarakat, meningkatkan kemandirian dan perluasan pola berpikir masyarakat, mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, serta mengaplikasikan ilmu pengetahuan sebagai ilmu praktis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada sepanjang tahun kepengurusan BEM FMIPA UI 2009, dengan acara puncak pada tanggal 04-06 Januari 2010 dan bertempat di Dusun Tunggilis Pojok, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.  Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang akan diadakan beserta  deskripsi dan keterangan waktu pelaksanaan :

1. Panggung rakyat

    Deskripsi: Acara penutupan community development dalam satu periode. Dimana akan dilakukan makan malam bersama dengan warga yang diselingi dengan pertunjukan musik yang diisi oleh anak muda dari desa tunggilis, pembacaan cerita oleh pelajar SD, dan pertunjukan dari TPA yang terbentuk.

    Waktu     : Dilakukan pada puncak acara

    2. Up Date Perpustakaan

      Deskripsi: Melakukan up date buku bacaan pada perpustakaan dan melakukan beberapa acara follow up yang dapat menimbulkan banyak minat membaca. Juga menambahkan fasilitas berupa lemari buku dan CD.

      Waktu    : Up date dilakukan satu bulan sekali

      3. TPA anak SD

        Deskripsi: Masjid yang ada digunakan untuk TPA dengan adanya pengajar yang melakukan pembelajaran mengaji dengan kurikulum yang  disesuaikan untuk memajukan kerohanian sejak masa kecil.

        Waktu     : Seminggu satu kali setelah pembentukan

        4. Bedah mata air dan renovasi tempat sanitasi

          Deskripsi: Membuat penampungan air bersih yang sumbernya berasal dari mata air sekitar. Mata air tersebut dieksplor dan dibenahi sedikit supaya warga dapat lebih mudah menggunakannya. Air bersih ini akan dialirkan pada tempat-tempat tertentu termasuk tempat sanitasi umum yang digunakan oleh warga dengan menggunakan pipa, dimana tempat sanitasi ini juga akan menjalani renovasi guna meningkatkan kebersihan dalam penggunaannya. Perbaikan tempat sanitasi dilakukan di dua titik yaitu dekat dengan mata air dan wc lama yang kondisinya cukup memperihatinkan walaupun letaknya sangat strategis dan berada di tengah-tengah rumah warga.

          Waktu     : Dilakukan di puncak acara

          PEDULI BERSAMA,,MEMBANGUN BERSAMA..!


          Like it? Share with your friends!

          0

          What's Your Reaction?

          like like
          0
          like
          dislike dislike
          0
          dislike
          lol lol
          0
          lol
          syebel syebel
          0
          syebel
          omg omg
          0
          omg
          atut atut
          0
          atut
          sumringah sumringah
          0
          sumringah
          wtf wtf
          0
          wtf
          Media Partner anakUI.com
          Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

          One Comment

          Leave a Reply