Cerita Horror Kesurupan Hantu Kuntilanak di Acara Debat Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Cerita ini gua dapatkan dari forum Kaskus dari seseorang yang berinisial M yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Entah cerita ini benar atau tidak, sulit mem-verifikasinya tetapi yang pasti ada beberapa mahasiswa lainnya yang memiliki kesaksian yang sama mengenai fenomena kesurupan di acara debat Fakultas Hukum (FH) UI.

Diceritakan oleh M bahwa di bulan November tahun 20xx FH UI mengadakan acara lomba debat berskala nasional. Acara itu direncanakan akan diadakan di balai sidang Universitas Indonesia. M mengaku bahwa ia direkrut sebagai kru keamanan di acara tersebut. Acaranya awalnya berjalan dengan lancar, yaitu dengan perform tari, musik, dan lain-lain. M mengira bahwa acara ini akan aman-aman saja, tapi ternyata itu hanya harapannya saja.

Pukul sembilan malam, ketika acara telah selesai dan hanya tersisa panitia yang sedang membereskan acara, tiba-tiba di salah satu tempat duduk ternyata masih ada seorang penonton wanita yang duduk.

advertisement

Wanita itu terlihat menatap ke balai sidang dengan pandangan hampa dan kosong. Seluruh panitiapun ketakutan melihat penonton wanita tersebut yang berkelakuan aneh tersebut. Beberapa panitia yang berani, berusaha menghampiri wanita tersebut dan mengajaknya berkomunikasi tetapi wanita tersebut hanya duduk dan menatap balai sidang dengan tatapan kosong.

Salah seorang panita mengenali bahwa ternyata wanita itu adalah mahasiswa FH UI angkatan 20xx. Seluruh panitia pun panik melihat hal itu. M sebagai kru keamanan pun dipanggil ke tempat kejadian dan diminta untuk menceritakan seluruh kejadiannya. M merasa bingung karena ia tidak pernah berurusan dengan hal aneh seperti ini.

Tiba-tiba wanita itu bergerak dan tertawa-tawa dengan sangat kencang.

Sontak hal ini menakutkan seluruh panitian acara Debat. Tertawanya sangat aneh dan terkesan seperti tertawa hantu, Para kru keamanan dan anggota kepanitiaan pun tidak berani mendekat ke pada wanita tersebut. Kemudian M akhirnya ingat bahwa ia mempunyai teman yang ahli dalam soal mistis. M pun memanggil temannya tersebut untuk segera datang ke balai sidang.

advertisement

Suasana di balai sidang dipenuhi ketakutan

Semua orang di balai sidang melihat wanita tersebut yang melotot dan tertawa nyaring melengking. 15 menit kemudian datanglah B, teman si M yang akan memeriksa wanita tersebut. B mendekati wanita tersebut sambil mengucapkan sesuatu yang tidak dimengerti oleh para panitia dan kru kemanan.

B mendekati dan kemudian mengusap dahi wanita tersebut.

Tanpa perlawanan tiba-tiba wanita tersebut pingsan dan tidak sadarkan diri, akhirnya demi kebaikan wanita tersebut, akhirnya wanita itu dibawa ke tempat istirahat panitia untuk ditenangkan. Setelah usai, M dan para panitia pun menanyakan perihal apa yang sebenarnya terjadi dengan wanita tersebut. B sontak mengatakan yang membuat kaget M dan para panitia, bahwa wanita tersebut dimasuki oleh sosok hantu wanita yang menghuni balai sidang. Menurut si B sebaiknya pemberesan acara di selesaikan dengan cepat karena lokasi ini di malam hari banyak penghuninya. Para panitia pun segera membereskan acara dengan cepat dan berusaha melupakan kejadian yang mereka lihat tadi seolah tidak terjadi apa-apa. Tetapi M tidak dapat melupakannya.

Menurut beberapa kesaksian mahasiswa yang sering mengadakan acara di balai sidang hingga malam hari, mereka memang mengakui begitu acara dilaksanakan lebih dari jam 21.30 PM maka terkadang ada beberapa orang di balai sidang yang terlihat menatap dengan tatapan kosong di balai sidang, contohnya mahasiswa FH yang berinisial D yang menjabat salah satu divisi di BEM UI pada tahun 20xx mengaku bahwa ia sudah terbiasa dengan fenomena tersebut sehingga ia memaklumi kejadian kesurupan di Balai Sidang UI pada Acara Debat Nasional Fakultas Hukum.

advertisement

Hati-hati jika anda berada di balai sidang di pukul 21.30 PM, mungkin saja akan ada sosok yang akan memasuki tubuhmu? Lalu mengendalikan dirimu?



advertisement