Cerita Horror Wanita Yang Gantung Diri di Gedung Rektorat Universitas Indonesia. Cerita ini gua dapatkan di forum kaskus yang membahasnya, entah benar atau tidak, yang jelas memang beberapa mahasiswa atau mahasiswi Universitas Indonesia katanya pernah melihat penampakan wanita ini di sekitar Rektorat.

Di ceritakan katanya, ada seorang mahasiswa berinisial C yang sedang berpartisipasi dan mengadakan kegiatan 17 agustus di kampus UI. C dan teman-temannya membuat poster, hiasan, serta rencana kegiatan, dan jadwal kegiatan untuk 17 agustusan di kampus UI.  C dan teman-temannya mengerjakannya sampai larut malam.

Satu persatu teman C pulang karena telah mengerjakan tugas mereka tetapi ternyata C dan temannya B belum selesai juga walaupun keadaan telah menjelang malam. Akhirnya karena batas deadline kegiatan, C dan B memutuskan akan menginap di kampus UI untuk mengerjakannya sampai pagi. Karena C dan B ingin menginap di kampus UI mereka berpikir untuk pulang sebentar ke indekosnya untuk mengambil beberapa perlengkapan serta untuk mandi, lalu kembali lagi ke kampus untuk menyelesaikan tugas poster serta atribut hiasannya.

advertisement

Akhirnya C dan B berangkat ke indekos mereka dengan menumpang mobil B yang kebetulan memang membawa mobil supaya cepat sampai. Mereka berdua naik mobil dan segera berangkat menuju kos si B terlebih dahulu.

Saat itu pukul 23.30 malam. Suasana dingin dan sunyi. Dalam perjalanan mereka melewati gedung rektorat UI, tiba-tiba si B dari jendela mobil yang terbuka sambil menyetir dari kejauhan sekitar 10 meter, melihat seorang wanita yang berjalan tertatih-tatih, seperti seorang yang pincang dan kepalanya juga aneh seperti orang yang tulang lehernya patah.

BACA JUGA: Misteri Pocong Di Gedung C Asrama UI

advertisement

B kemudian memelankan mobil mereka sambil mengamati dari kejauhan wanita tersebut (sekitar 10 meter), B kemudian berkata ke si C

“Eh lihat tuh di pinggir trotoar depan kita… Ada cewek jalan malam2 begini”

Sebenarnya C telah melihatnya juga tapi dia diam saja. Sontak dalam jarak 10 meter itu mereka merinding, serta jantung berdetak kencang, ditambah kesunyian.

advertisement

Sayangnya si B memang mahasiswa yang terkenal suka mencari tantangan sehingga ia berkata ke si C/

“Lewatin yuk, gua penasaran liat mukanya”. kata si B.

Pelan-pelan mereka mendekati wanita tersebut, setelah berada sangat dekat dengan wanita tersebut B segera membuka kaca mobil untuk wajah melihat wanita tersebut. Wajahnya sangat pucat, matanya melotot serta lidahnya terjulur keluar berwarna kebiruan seperti orang yang sudah mati.

advertisement

Sontak si C pun panik dan berteriak.

“Itu setan mahasiswi yang gantung diri di Rektorat”

Kata C panik. B pun menginjak gas mobilnya dengan kencang dan segera meninggalkan setan mahasiswi tersebut. Akhirnya setelah mereka kabur dari setan rektorat tersebut, mereka ketakutan setengah mati dan mereka memutuskan tidak jadi menginap di kampus dan menelantarkan tugas panitia 17 agustus di kampus mereka (dari pada mati sama hantu).

Ih serem ya!! Katanya sih setan mahasiswi di rektorat itu mati karena gantung diri makanya setiap kali ada yang melihat hantu tersebut maka kelihatan kalo lehernya patah dan lidahnya terjulur, katanya menurut rumor beredar bahwa hantu wanita rektorat itu pas masih hidup dan memutuskan gantung diri dikarenakan putus dengan pacarnya, ada yang bilang mahasiswi itu adalah mahasiswi FISIP tapi ada beberapa yang bilang mahasiswi FIB (entah yang benar yang mana kita tidak tahu) yang jelas kalian jangan jalan malam-malam sendirian ya di sekitar trotoar UI.

Kononya hantu rektorat ini akan memunculkan dirinya di sekitar trotar Universitas Indoneisa sekitar jam 23.00 sampai dengan 23.59 malam. Jadi bagi yang lewat rektorat UI sekitar jam segitu, hati-hatinya karena biasanya hantu itu akan memunculkan dirinya di sekitar jam tersebut.

BACA JUGA: Mitos Horor UI Paling Legendaris, Bikun hingga Hantu Wisuda UI