Fakultas Farmasi Universitas Indonesia pada tahun ini mengirimkan 19 orang delegasinya untuk mengikuti  Asian Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS) 11th di Taiwan yang berlangsung dari 3-9 Juli 2012. Acara ini tiap tahunnya dilaksanakan oleh International Pharmaceutical Student’s Federation (IPSF) dengan Negara tuan rumah yang berbeda-beda.

Delegasi Farmasi UI antara lain Natasya Linsie Corona Datunsolang sebagai ketua delegasi, Exaudi Ebennezer, Tika Nurhasanah, Alifa Aprilia, Dessy Dian Septysari Nainggolan, Nazulanita Rahma, Edberg Andreas, Cyntia Wahyuningrum, Donny Lukmanto, Hansen Guo, Dewi Alex Saputri, Jennifer Christie, Mega Audine, Afifah Thohiroh, Befya Rahma Wulandari, Annisa Auliyya, Ninis Kurnia Asih, Brillianty Shitta Devi, dan Vera.

APPS Taiwan 2012 diikuti mahasiswa farmasi yang umumnya berasal dari Asia Pasifik antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Australia, Jepang, Korea, dan beberapa Negara non asia pasifik. Fakultas Farmasi UI mengirimkan delegasinya untuk mengikuti perlombaan yang diselenggarakan yakni, Patient Counseling Event (PCE) tingkat Advanced dan Begginer, Pharmacy Contest, Clinical Skill Event (CSE), dan  Poster Competition.

Pada Asian Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS) 11th di Taiwan, Farmasi UI berhasil meraih juara I Pharmacy Contest dengan anggota timnya yakni Dessy Dian Septysari Nainggolan, Nazulanita Rahma, dan Edberg Andreas. Selain itu Farmasi UI berhasil masuk Top Three Finalist Patient Counseling Event (PCE) tingkat Advanced yang diwakili oleh Tika Nurhasanah, dan Top Three Finalist Patient Counseling Event (PCE) tingkat Begginer yang diwakili oleh Alifa Aprilia.

Semoga pada Asian Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS) 2013 selanjutnya di Jepang, delegasi Farmasi UI dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, demi mengharumkan nama Universitas Indonesia.



advertisement