Delegasi Universitas Indonesia untuk Rome MUN 2013

Delegasi UI di Rome MUN 2013
Delegasi UI di Rome MUN 2013

 

Satu lagi prestasi yang dibawa oleh mahasiswa Universitas Indonesia, yaitu untuk mewakili Indonesia dalam acara Rome Model United Nations 2013.

 

Rome Model United Nations 2013 adalah sebuah simulasi konferensi PBB terbesar di Italy yang diselenggarakan pada tanggal 7-11 Maret 2013 yang diikuti oleh mahasiswa serta jurnalis dari seluruh dunia. Universitas Indonesia mengirim delapan delegasi untuk ikut serta dalam konferensi tersebut. Mereka adalah:

  1. M. Rayhan Gautama
  2. Aldi Satria
  3. Hafid Rahmadi
  4. Olivia Abigail
  5. Vianny Devinka K.
  6. Marsya Ditia
  7. Annisa Ritsiranty
  8. Yulia Zahara

 

Dalam konferensi ini, para delegasi Universitas Indonesia akan mewakili Brazil, salah satu Negara berkembang yang memiliki peran yang signifikan dalam mewujudkan Millenium Development Goals, tidak hanya di Amerika Latin tetapi juga diseluruh dunia. Sebagai delegasi Brazil, mereka harus membahas isu-isu terkait melalui sudut pandang negara berkembang.

 

Kedelapannya merupakan mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kegiatan ini didukung oleh Metro TV, Kopiko, Garuda Indonesia, Kideco, Bank BRI, juga Bukit Asam. Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung para delegasi yang sadar akan pendidikan serta peduli akan Millenium Development Goals bagi Indonesia.

 

1 thought on “Delegasi Universitas Indonesia untuk Rome MUN 2013”

  1. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada teman-teman yang sudah berangkat ke rome dan semoga hal ini tidak terjadi berulang-ulang, mohon hentikan penggunaan kata “delegasi Universitas Indonesia” ketika teman-teman berangkat MUN ke luar negri. Perlu teman tahu dan pahami, satu-satunya alur resmi dari UI untuk lomba MUN adalah melalui UI MUN Club, UKM resmi di UI. Tolong teman-teman tidak menggunakan banner di stasiun UI dengan menggunakan nama delegasi UI karena itu melanggar aturan dan maaf, mencoreng nama kami sebagai satu-satunya (saya tekankan) jalur resmi untuk berangkat ke MUN karena permintaan sponsor untuk memasang media mereka. Hal ini sudah di sebar SK kemahasiswaannya oleh bapak arman nefi dan dimohon teman-teman menghentikan penyalahgunaan ini. Terimakasih atas perhatiannya.

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA