Demo Turunkan Nurdin Halid, Anak UI Cuma Ber-5


0

Kemarin, 23 Feb 2011, berlangsung demo “revolusi PSSI” di depan kantor PSSI yang diikuti oleh ratusan orang penggila bola dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada kisah lucu, bagaimana teman saya makan siang bersama bonek (yang konon gahar dan menakutkan, malah sangat ramah bahkan nawarin teman saya makan bareng mereka), dan ada satu kisah lucu lagi:

Berhubung perempuan sangat sedikit dan langka ditemukan, teman saya Acha menjadi sasaran kamera media massa, kemudian ia ditanya, “mahasiswa ya?” “iya, pa”, kemudian si jurnalis itu bertanya lagi, “kampus apa?” teman saya menjawab, “adalah di Depok,” di jurnalis makin penasaran, pengen nulis UI kayaknya hehe, “Di Depok banyak kampus, de, kampus yang mana?”, teman saya jawab, “adalah, ga terkenal saya sebut juga mas ga akan tau,” alasan dia simple aja, kalo tau dari UI, pertanyaan bisa makin panjang, mulai dari opini, motivasi, sampai massa yang turun dari UI. Nah, soal massa, ga lucu dong bilang lima orang pa, satu pulang duluan karena ada acara, tinggal empat –> masa mau jawab gitu, hehe.

Apa yang menyentil saya dalam kisah lucu itu?

Anak UI yang turun ke jalan hanya 5 orang, yakni Sakti Lazuardi dan Choky Ramadhan FH, Jahen, Raisa Anisa, dan Aditya Ara FE.

Padahal isu ini, in my opinion, selain urusan PSSI dan nasib sepak bola Indonesia, kasus ini adalah kasus moral dan masa depan bangsa. Ini kasus orang yang jelas-jelas bobrok (dengan eksisnya korupsi di PSSI, sampai wasit bisa banget dibayar untuk nge-set score), masih dipercaya aja untuk mimpin institusi tersebut.
Korupsi itu masalah besar. Korupsi adalah akar dari segala dimensi permasalahan sosial-ekonomi-politik-hankam, semua, semua.

Mahasiswa punya idealisme masing-masing. Ada yang idealis dengan berprinsip pada “yang penting tugas kampus gw beres” atau “ada tugas organisasi ni” dan itu tidak salah.

Yang penting, Mari bersatu berantas korupsi di Indoensia!

Koruptor tidak pantas memegang amanah apapun!

#NurdinHalidturun


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
naimah

mahasiswa FISIP yang tertarik pada isu pendidikan, komunikasi, dan sosial. Anggota Forum Indonesia Muda Rescue, senang berdiskusi dan jalan-jalan :D

6 Comments

Leave a Reply

  1. haduh tulisan ini mksdnya apa pula..
    memangnya Anda bisa tahu darimana kalo anak UI yg ada dsana cuma kumpulan Anda itu?? memangnya aksi kalian merupakan aksi yg dikoordinasi BEM UI? tidak toh.. jadi ga perlu malu jg donk utk bilang ke wartawan tsb kalo kalian anak UI. toh kalian memang aksi atas nama pribadi. maaf saja, tapi judul artikel Anda ini terlalu men-generalisir.

    1. bener, temen saya juga ada yang ikut. tapi atas nama the jak, bukan UI. lagian demo yang serempak kemarin itu atas nama pecinta sepakbola. bukan akademisi. masa iya kita pake jakun demo ditengah fans persija dan bonek? nggak nyambung layaw… hahaha