Dunia hiburan dalam bentuk permainan tampaknya sedang menjadi trend masa kini.  Salah satunya adalah Pokemen Go. Semua orang di dunia sedang menggilai permainan ini. Bukan hanya di Indonesia, kalau kamu mengikuti perkembangan berita, pastilah tahu bahwa banyak orang sedang panas-panasnya dengan games satu ini.

Meskipun Pokemon Go belum dilegalkan di Indonesia, akses untuk mengunduh permainan ini sangatlah mudah karena sudah ada APK atau jalan tikus untuk mengunduhnya. Hanya butuh gadget bagus dan jaringan internet, maka bimsalabim, permainan pun dapat terpasang seketika. Kalau dipikir-pikir, misi dari Pokemon Go ini sungguh terdengar sangat aneh dan gak ada manfaatnya sama sekali. Pengguna atau gamer diminta untuk mencari Pokemon agar bisa naik level. Aneh, bukan? Aneh lah, mungkin yang belum kecanduan Pokemon Go bakal bilang kalau permainan ini sangat gak berguna dan hanya buang-buang waktu.

Berbeda dengan pandangan gamer—bahkan yang bukan gamer pun mulai mencari kesenangan dengan permainan ini, sehingga Pokemon Go menjadi satu kepuasan semata. Permainan ini menggunakan sistem 3D dan tantangan mencari Pokemon adalah yang paling gemesin. Karena, ya, Pokemon-nya bisa ada di tempat-tempat tak terduga.

advertisement

Dan… apa kamu menduga bahwa beberapa tempat di UI menjadi sarang Pokemon? Gak menduga, kan? Yap, karena memang Pokemon bisa ada di tempat-tempat tak terduga, termasuk di UI.

Kira-kira di mana, ya tempat-tempat di UI yang dikelilingi oleh Pokemon?

 

advertisement

Taman Lingkar Perpustakaan Pusat UI

Cari Pokemon di UI via Masih Ngantuk

Cari Pokemon di UI via Masih Ngantuk

Pada suatu hari, ada yang berbeda dari suasana TamLing ini karena begitu banyak orang yang duduk-duduk manis di sekitaran Tamling. Mereka dengan tenang, pegang gadget, dan terus memantau gadget-nya itu yang ternyata semuanya lagi  main Pokemon Go.

TamLing ini menjadi salah satu sarang keberadaan Pokemon. Tanpa berjalan kaki alias duduk santai, Pokemonnya sudah ada di depan mata. Jadi mereka hanya butuh konsentrasi dan nunggu Pokemon untuk muncul dengan sindirinya. Jangan kaget, loh kalau sekarang Tamling menjadi ramai bukan karena anak UI aja, tetapi masyarakat luar yang memang tujuannya mencari Pokemon.

 

advertisement

Rotunda UI

 Pokemon pun bisa ditemukan di taman Rotunda UI via thejakartapost

Pokemon pun bisa ditemukan di taman Rotunda UI via thejakartapost

Tampaknya memang Pokemon senang berada di tempat terbuka, ya. Selain di Tamling UI, Pokemon pun bisa ditemukan di taman Rotunda UI. Para gamer terlihat di sekitaran Taman Rotunda untuk menunggu kedatangan Pokemon.

 

Taman Arkeo FIB UI

Ilustrasi mencari pokemon via radarbanyumas

Ilustrasi mencari pokemon via radarbanyumas

Taman Arkeo FIB UI ini tampaknya masih menjadi tempat yang tertutup dan belum banyak diketahui keberadaannya. Tapi ternyata di tempat ini banyak Pokemon tersembunyi, loh.

advertisement

 

Sepanjang Jalan Balairung Menuju RIK

Sepanjang Jalan Balairung Menuju RIK via indoplaces

Sepanjang Jalan Balairung Menuju RIK via indoplaces

Di sepanjang jalan yang terbilang sepi ini ternyata juga menjadi tempat favorit para gamer, loh! Meskipun hanya terlihat beberapa orang yang memburu Pokemon di sini. Tapi ada baiknya dicoba dulu, siapa tahu keberuntungan Pokemonmu ada di sini.

 

Stadion UI

Nggak semua niatnya olahraga, tapi nyari pokemon di Studion UI via panoramio

Nggak semua niatnya olahraga, tapi nyari pokemon di Studion UI via panoramio

Selain tempat-tempat di atas, Stadion UI menjadi salah satu tempat yang banyak disinggahi oleh Pokemon. Buktinya banyak gamer yang menuju ke Stadion UI bukan untuk berolahraga tetapi untuk mencari Pokemon.

Ternyata, banyak juga, ya tempat-tempat yang bisa kamu incar untuk mencari Pokemon. Apa kamu mau mencoba di salah satu tempat tersebut? Apa kamu ketemu Pokemon di salah satu tempat di UI? Kalau iya, di mana lagi, tuh? Yuk, berbagai di comment box.