Di UI Bisa Ngojek Ala Go-Jek? Sekarang Bisa, dengan Ojek Mitra Kampus (OMK)!


0
Ojek di UI
Ojek di UI (flickr/tommywahyuutomo)

Masih ingat dengan banyak permasalahan tentang ojek di kawasan UI? Tentu pengguna sejati ojek tahu dong! Pertama, mengenai tarif ojek yang kadang beda-beda, kedua perseteruan antara ojek UI dan gojek yang masuk lingkungan kampus. Masalah yang paling bikin gempar adalah masalah yang kedua. Kebayang waktu dua pihak itu saling pukul dan adu mulut, terlebih peristiwa yang ada di Fakultas teknik beberapa waktu lalu. Ya, masalahnya cukup riskan, sih!

Pastinya kita sebagai masyarakat UI sudah gerah dengan masalah itu, tapi permasalahan itu kini mulai diberantas oleh PLK UI (Pengamanan Lingkungan Kampus UI). Nah, kabar gembira untuk kita semua, kini sistem perojekan di UI akan lebih mudah diakses dengan tarif yang sudah ditentukan, dan keamanan yang terjamin. PLK UI bekerjasama dengan BEM UI dan Paguyuban Ojek Pangkalan sepakat untuk membuat Ojek Mitra Kampus (OMK) yang mulai dioperasikan pada Selasa, 17 November 2015. Waw, terobosan terbaru dari PLK UI ini sangat bermanfaat, loh untuk mahasiswa yang hidupnya ketergantungan dengan ojek UI. Manfaat naik OMK itu apa saja?

 

Ojek Mitra Kampus
Ojek Mitra Kampus

1. Tarif Rp8.000,00 sudah fix, gak dimahalin asal jangan nego lagi

Menanggapi isu-isu yang ada, katanya ojek UI itu tarifnya suka berubah-ubah, kadang dimahalin, kadang harga standar. Sebagai mahasiswa tarif beda seribu aja kan nyesek. Oleh karena itu tafir OMK ini sudah ditentukan dari sananya, untuk sekitar kampus UI tarifnya Rp8.000,00 aja, dan jangan ditawar lagi, ya!

 

2. Bisa pesan via SMS dan telepon

#UIjugapunya layanan panggil ojek lewat handphone. Nah, terobosan ini ceritanya untuk menyamakan gojek mungkin, biar gak ada lagi perseteruan di antara keduanya. OMK disebar di 4 titik tempat sekitar UI, ada di pangkalan tugu, stasiun UI, stasiun Pocin, dan di depan Fakultas Teknik (FT). Masing-masing pangkalan ini punya dua nomer yang dijadikan narahubung.

Berikut narahubung tiap pangkalan,

(1) Pangkalan Tugu Buku/Gerbatama; 0856-8329-141 dan 0878-8590-7151;

(2) Pangkalan Stasiun UI: 0856-8329-142 dan 0878-8590-7152;

(3) Pangkalan Pondok Cina: 0856-8329-143 dan 0878-8590-7153; dan

(4) Pangkalan depan Fakultas Teknik : 0856-8329-144 dan 0878-8590-7154.

Dengan adanya layanan ini, kamu bisa booking ojek tanpa repot, ya langsung di-SMS atau telepon saja. Mungkin kalau abang narahubungnya ada Whatsapp dan line, boleh juga di-chat.

 

3. Teraman dan terpercaya

Kalau biasanya naik ojek suka takut abang-abangnya menyeramkan, pakai motor bodong, atau gak punya SIM (Surat Izin Mengemudi), dengan menggunakan OMK, jangan takut lagi, ya Dek, abang OMK baik, kok. Pihak PLK sudah menyaring ojek-ojek yang tergabung dalam OMK. Mereka dipastikan mempunyai surat-surat kendaraan yang resmi, SIM, dan keamanan kamu lahir batin pasti terjaga.

 

4. Punya identitas

Rompi Ojek Mitra Kampus 1 Rompi Ojek Mitra Kampus 2

Untuk mengetahui mana OMK mana bukan, kamu bisa mengidentifikasinya lewat rompi yang dipakai. OMK punya rompi warna oranye yang bisa secara mudah diidentifikasi, di sebelah kanan bagian rompi ada nama abang OMK-nya, di sebelah kiri ada lambang OMK, dan di bagian belakang pun ada nama pengendaranya, jadi kalau mau naik OMK lihat rompinya saja, ya!

Terobosan ini tujuannya untuk mengoptimalkan system perojekan di UI, dan semoga benar-benar bisa tercapai, ya. Apa di antara kamu sudah ada yang coba OMK baru? Gimana rasanya?

Photo Credit: tommywahyuutomo via Compfight cc


Like it? Share with your friends!

0
mitamift

Beda jemari, beda kata, beda rasa.

4 Comments

Leave a Reply

  1. Kalau ke kosan atau tempat di kukel? pocin? kutek? barel? Lebih baik tarif detail untuk tujuan yang sering mahasiswa tuju.