DPR (Dewan Penipu Rakyat)


0

ada banyak dagelan yang terjadi di atau dibuat oleh DPR RI akhir-akhir ini,

saya akan mencoba mereview sebagian ^^

1. KunKer Jerman buat 2 pasal saja??

kunjungan ini bertujuan untuk merevisi 2 pasal, pasal tentang usia hakim mahkamah konstitusi dan pasal tentang pemilukada, namun kunjungan ini bermasalah karena menurut sekjen DPR Nining Indra Saleh “…tidak semua RUU bisa KunKer keluar negeri, apalagi hanya untuk merevisi substansi yang kurang dari 50%..”.

namun seperti biasanya?

ya, mereka sudah berangkat 🙂

dana yang digunakan adalah sekitar 1,2 M.

padahal, kemampuan legislasi anggota DPR RI masih sangat-sangat lemah.

buktinya tahun lalu (2010) mereka menargetkan akan menyelesaikan 70 RUU menjadi UU dan sampai pertengahan 2011, yang terealisasi hanya 16. dana yang sudah dihabiskan padahal sudah mencapai ratusan miliar.

dari 300 lebih UU yang dihasilkan oleh DPR sebelumnya, hampir semuanya diuji materi lagi oleh MK karena adanya indikasi pelanggaran konstitusi dan akhirnya sebanyak 56 UU dibatalkan.

catat bahwa MK tidak perlu melakukan kunjungan keluar negeri untuk memastikan bahwa UU yag dibuat oleh DPR itu salah.

2. Gedung bau DPR??

DPR hendak merealisasikan pembangunan gedung baru,

mereka merasa gedung yang sekarang, yang katanya sudah jadi miring 0,6 derajat berbahaya bagi keselamatan mereka, lagi pula gedung yang sekarang juga tidak memadai untuk menjaga produktivitas mereka.

pertanyaannya:

1. produktivitas yang mana?

2. emank sering di kantor? bukannya lebih sering diluar kantor?

3. kok miring 0,6 derajat aja takut banged mati? banyak dosa yah?

banyak koq rakyatnya yg hidup di gubuk tanpa atap dan kalau ada hujan atau petir mereka hanya bersabar dan berdoa agar bisa hidup dengan kondisi yang lebih baik atau mati dalam keadaan yang baik.

4. kenapa di gedung baru banyak kamarnya? itu kantor atau hotel?

kan punya rumah dinas? buat nyimpen istri simpanan yah?

5. anda-anda kan wakil rakyat.. kok gak dengerin omongan rakyat si?? kesel saya..

lucunya, anehnya,

katanya ketua DPR sih, pak marzuki alie “kalau ada satu fraksi saja yang menolak, pembangunan DPR bisa kita batalkan”

ternyata eh ternyata, ada 2 fraksi yang nolak nih..

tapi aneh.. yang nolak salah satunya gerindra, padahal penggagas pembangunan ini hingga sekarang yang juga anggota BURT DPR adalah kader partai tersebut,

tetep aja dah tuh bangunan mau dibangun..

pas ditanya ulang ke si ketua DPR katanya “memang tadi ada yang nolak, tapi saat penandatanganan semua fraksi tanda tangan koq”

nah loh??

siapa yang bisa kita percaya??

mereka mempermainkan kepercayaan kita!

sampai sekarang pun gedung baru pemuas nafsu anggota DPR RI itu sedang direncanakan untuk dibuat.. huff..

3. anggota DPR sok tahu email?? pake bohong??

ceritanya panjang, intinya saat kunjungan komisi VIII DPR RI ke australia, ternyata eh ternyata anggota parlemen australia sedang libur.. setelah dikonfirmasi ternyata rombongan juga memamng tidak mengadakan perjanjian khusus untuk studi banding atau semacamnya dengan parlemen disana, jadi ngapain donk? ya jalan-jalan ^^

nah disana akhirnya mereka diajak berdiskusi oleh mahasiswa yang kuliah di australia,

di akhir sesi ada mahasiswa yang menanyakan alamat email komisi VIII,

awalnya rombongan tampak kebingungan,

namun dengan penuh keberanian dan ke-sok tahu-annya seorang anggota rombongan yang perempuan berkata “komisi VIII@yahoo.com” kemudian diamini oleh anggota yang lain

pertanyaannya:

1. koq DPR pake email gratisan?? bukan .go.id?? -.-a

2. setelah di cek email “komisiviii@yahoo.com” tidak ada,

“komisidelapan@yahoo.com” juga tidak ada,

“komisi8@yahoo.com” memberi balasan.. hore! tapi ternyata si empunya hanya orang biasa, bukan anggota komisi VIII DPR RI, hmm.. bohong ya pak? bu? hehe..

beberapa hari kemudian,

ketua rombongan memberitahu bahwa alamat emailnya adalah set_komisi8@dpr.go.id

dan email ini baru saja dibuat, email ini dikelola oleh staf ahli mereka

1 pertanyaan lagi deh,

anggaran laptop yang 25 juta rupiah per orang itu kemarin dikemanain pak??

bikin email aja gak bisa.. email aja gak ngerti :p hehe

sumber:

media Indonesia

detik.com

*******

sekian dahulu dagelan hari ini..

semoga ini yang terakhir, karena walaupan lucu, saya sangat tidak berharap ini berulang lagi..

makasi.. ^^

mohon maaf bila ada hal yang tidak berkenan dihati,

good bye on my next notes!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
arman-math-08

laki-laki berkarakter matahari, mencintai sulap matematika (mathemagic!) dan sastra. aktif menuliskan karya-karya sastranya di notes facebook. karya teranyarnya sekarang adalah anomali.

5 Comments

Leave a Reply

  1. waduh kaga ada yg baru dari artikel Anda nih. semuanya kita sama2 tahu. mungkin kalau Anda sudah punya cara untuk bisa membinasakan bajingan2 egois itu, silahkan mempost di anakui.com lagi.. xD