Duh Temen Kampusmu Menyadari Kulitmu Kering? Ini Tips Merawatnya!

Memiliki kulit yang kering merupakan salah satu masalah yang dialami oleh banyak mahasiswa. Memang agak sulit untuk merawat jenis kulit ini, tapi tenang aja! Di sini ada berbagai tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit kering kamu.


0

Rawat Kulit Kering Kamu Dengan Cara Berikut Ini! Memiliki kulit yang kering merupakan salah satu masalah yang dialami oleh banyak mahasiswa. Memang agak sulit untuk merawat jenis kulit ini, tapi tenang aja! Di sini ada berbagai tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit kering kamu.

Kulit kering (sumber: id.pinterest.com)

Menggunakan body oil

Sumber: unsplash.com

Apabila kulit kamu merasa sangat kering, kamu perlu untuk mempertimbangkan menggunakan body oil dalam rutinitas kamu. Body oil sangat membantu untuk membuat kulit terasa lembab dan juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit kamu.

Body oil akan sangat membantu agar kulit kamu tidak menjadi terlalu kering yang bahkan bisa membuat terasa sakit ataupun memiliki bekas putih jika kamu menggaruknya. Body oil sendiri ada yang berasal dari bahan alami ataupun tidak, kamu bisa menyesuaikan dengan yang kamu inginkan.

Salah satu jenis body oil yang sering digunakan adalah minyak zaitun. Kamu bisa menggunakannya setelah mandi atau  saat kulit terasa kering, ataupun kamu juga bisa jadikan sebagai bahan tambahan saat kamu menggunakan lulur. Jika kamu takut merasa lengket, kamu bisa gunakan body oil pada sore/malam hari setelah beraktivitas.

Menggunakan body butter

Menggunakan lotion untuk kulit mungkin sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Hal ini biasanya ditujukan untuk melembabkan kulit. Namun, terkadang untuk jenis kulit kering menggunakan lotion saja tidak cukup untuk melembabkan sehingga biasanya harus sering-sering re-apply. Jika kamu merasakan hal tersebut, sebaiknya kamu mulai mencoba untuk menggunakan body butter.

Body butter memiliki fungsi yang mirip dengan body lotion, namun teksturnya lebih lembab dibandingkan dengan body lotion. Namun, apabila kamu menggunakan body butter kamu harus memperhatikan apakah mengandung SPF atau tidak karena umumnya tidak seperti body lotion yang memilii kandungan SPF body butter kebanyakan tidak mengandung SPF. Sehingga jika kamu menggunakannya di siang hari, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen.

Menggunakan sabun susu

Sumber: faycalis

Untuk kulit yang kering, penggunaan sabun mandi harus diperhatikan. Hal ini karena beberapa jenis sabun mandi bisa membuat kulit kamu terasa kering dan ketarik. Lebih parahnya lagi, bahkan ada yang bisa menyebabkan kulit kamu mengelupas di beberapa bagian yang sangat kering.

Kamu harus hati-hati dalam memilih sabun mandi, jangan sampai malah membuat kulit kamu tambah kering. Sebaiknya hindari untuk menggunakan sabun batang, karena biasanya sabun batang umumnya menyebabkan kulit kering. Meski demikian, terdapat juga sabun cair yang menyebabkan kulit kamu kering lho!

Jadi, sebaiknya gunakan sabun cair yang memiliki kandungan untuk melembabkan kulit. Salah satunya yang bisa kamu gunakan adalah sabun yang mengandung bahan susu, karena susu berfungsi untuk melembabkan kulit. Saat ini sudah banyak sekali produk sabun susu yang ada, jadi kamu gaperlu khawatir susah untuk mencarinya.

Konsumsi air putih yang cukup

minum air putih

Penyebab kulit menjadi kering bermacam-macam, salah satunya penyebabnya adalah kulit kamu yang dehidrasi. Jika penyebab kulit kamu kering adalah dehidrasi, kamu tidak cukup hanya merawat kulit dari luar saja tetapi juga harus dari dalam.

Salah satu cara yang mudah sekali untuk kamu lakukan adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Coba mulai dari sekarang kamu lebih memperhatikan berapa liter air yang kamu konsumsi setiap harinya, apakah sudah mencukupi kebutuhan air kamu atau tidak.  Dengan mengkonsumsi air yang cukup, kamu akan merasakan perbedaannya pada kulit kamu.

BACA JUGA: Bedanya Air Biasa dengan Air Mineral?

Perbanyak makan buah dan sayur

sayur dan buah

Kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan kulit kamu menjadi kering, atau dengan menambahkan nutrisi dalam tubuh kamu kulit kamu akan menjadi lebih sehat. Oleh karena itu, penting untuk kamu mengkonsumsi makanan yang  mengandung vitamin yang baik untuk kulit kamu. Perbanyak konsumi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E. Kamu bisa lebih rutin untuk mengkonsumsi buah dan sayur.

Itu dia beberapa tips untuk merawat kulit kamu yang kering. Semoga bermanfaat!

BACA JUGA: 5 Tempat Makan Enak Dan Murah Yang Bisa Kamu Temuin Di Barel (dan Sekitarnya)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply