Dukung Gerakan Save Our Earth, Jakarta Sampoerna Foundation Scholars Club Gelar Kegiatan Sosial Bertemakan Lingkungan


0

Jakarta Sampoerna Foundation Scholars Club (JSFSC), dalam rangka mendukung gerakan Save Our Earth, akan mengadakan kegiatan bertajuk “Bumi Sehat untuk Kita Bersama” pada 23 April 2011 nanti bertempat di Kampung Lio, Kota Depok.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran agar mampu merubah kondisi bumi menjadi hijau kembali melalui tangan kita sendiri,” papar Chandra Hadiwijaya selaku Project Officer kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini akan diikuti oleh warga kampung lio yang mencakup tiga generasi dari para orang tua, pemuda dan anak – anak. 30 pemuda dan pemudi akan dikutsertakan dalam workshop tentang penghijauan di Sanggah Buana (komunitas peduli lingkungan) dan mereka akan didelegasikan untuk memulai mengelola kondisi lingkungan di Kampung Lio. 50 bapak atau ibu rumah tangga dari kampung ini juga akan dilibatkan dalam seminar mengenai bisnis sampah plastik. Dan terakhir, 50 anak-anak usia 5-10 tahun akan diajak untuk mengikuti lomba menggambar bertemakan “Mari Hijaukan kembali Bumi Kita”.

“Melalui kegiatan yang bersifat semiformal ini diharapkan perubahan akan manajemen sampah yang lebih baik dan perawatan kondisi lingkungan dapat diimplementasikan bahkan dari masyarakat kalangan bawah sekalipun. “Jika bukan kita, siapa lagi yang peduli” adalah pernyataan yang tepat untuk menggerakkan langkah kita bersama untuk merestorasi bumi kita demi masa depan yang lebih baik,” ujar Agus Julianto, presiden JSFSC dalam rilisnya hari ini.

JSFSC sendiri merupakan klub penerima beasiswa Putera Sampoerna Foundation yang setiap tahunnya rutin mengadakan kegiatan sosial baik untuk membangun pendidikan di wilayah Jakarta, Depok dan sekitarnya, maupun terlibat dalam isu lingkungan.

Agus berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi warga sekitar Kampung Lio, tetapi juga bagi seluruh anggota JSFSC yang notabene beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indonesia sebagai ajang menumbuhkan kesadaran dalam membantu sesama.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply