Review Earfun Air, Headset Wireless Murah Berkualitas

anakui.com – EarFun Air adalah headset wireless terjangkau yang memungkinkan sobat menikmati suara berkualitas tinggi dengan biaya yang lebih murah. Terlepas dari beberapa kekurangan desain, hanya sedikit earbud nirkabel di bawah Rp. 750 ribuan yang bekerja lebih baik daripada EarFun Air yang tahan air dan tahan lama.

Spesifikasi EarFun Air

Spesifikasi
Dimensi: 2,1 inci x 2 inci x 1,3 inci (casing pengisi daya)
Berat: 1,8 ons (casing pengisi daya)
Masa pakai baterai (nilai): 7 jam, 35 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 15 meter (50 kaki)
ANC: tidak

Kelebihan

  • + Tahan air
  • + Kualitas suara bagus
  • + Murah
  • + Mikrofon peredam bising

Kekurangan

  • – Kesesuaian yang tidak dapat diandalkan
  • – Kontrol sentuh yang rumit

EarFun Air adalah earbud nirkabel yang terjangkau dan menawarkan fitur dan suara berkualitas tinggi yang luar biasa. Antara EarFun Free di daftar earbud nirkabel termurah kami dan EarFun Air Pro dalam hal harga dan fitur, EarFun Air adalah jalan tengah yang solid.

Bass yang kaya membuat mendengarkan musik menjadi menyenangkan dengan headset ini. Buds juga tahan air dan memiliki mikrofon peredam bising yang menyaring kebisingan latar belakang selama panggilan. Itu tidak sempurna secara fungsional.  Buds tidak terpasang dengan baik di telinga dan kontrol sentuh sulit digunakan.

Namun, aspek seperti konektivitas Bluetooth yang solid dan masa pakai baterai yang lama menutupi kekurangan ini. Baca terus untuk mengetahui mengapa headset ini menduduki peringkat sebagai salah satu earbud nirkabel terbaik di bawah Rp. 1,5 jutaan.

Harga dan Ketersediaan

Headset ini berharga Rp. 750 ribuan dan dapat dibeli langsung dari Amazon atau EarFun. Jika anggaran sobat terbatas, Amazon adalah taruhan terbaik. Earphone berharga Rp. 750 ribuan di pengecer online ini. Situs web EarFun menjual earbud ini seharga Rp. 900 ribuan, dengan pengiriman gratis di sebagian besar negara.

EarFun Air tersedia dalam warna hitam atau putih. Harganya mirip dengan alternatif seperti Anker Soundcore Life P3, tetapi dengan standar earbud nirkabel biasa, harganya sangat terjangkau.

Desain dan Kenyamanan

Desain EarFun Air sangat cocok untuk kami. Paket menyatakan bahwa ada empat ukuran eartip di dalamnya, tetapi earbud saya hanya disertakan dengan satu ukuran eartip. Karena itu, earbud hanya tetap berada di telinga saat dipasang dengan sempurna di kepala.

Terlebih lagi, menurut review online lainnya, earbud masih mudah lepas dari telinga meski dengan berbagai ukuran ear tip. Satu hal hebat tentang EarFun Air dalam kategori ini adalah fakta bahwa kuncupnya sendiri kedap air.

Seiring dengan apa yang disebut EarFun sebagai teknologi Sweatshield, sertifikasi IPX7 berarti sobat tidak hanya dapat berkeringat di gym, tetapi juga terendam air hingga kedalaman sekitar 3 kaki selama 30 menit.

Kontrol dan Asisten Digital

EarFun Air memiliki kontrol sentuh multifungsi di bagian luar setiap earbud. Sobat dapat menggunakan kontrol ini untuk menyesuaikan musik atau menjawab panggilan dengan mengetuk atau menyentuh earbud.

Ketuk dua kali earbud untuk memutar atau menjeda musik, ketuk dua detik untuk menolak panggilan, dan lainnya. Sobat juga dapat mengaktifkan asisten suara dengan mengetuk tiga kali earbud kiri. Musik secara otomatis dijeda saat melepas earbud dan dilanjutkan saat memasang kembali earbud ke telinga.

Gagasan tentang kontrol multifungsi sentuh terdengar bagus secara teori, tetapi tidak cocok dengan kami. Bahkan setelah menggunakan earbud selama beberapa hari, kami mendapati diri secara tidak sengaja menyesuaikan musik saat mencoba memposisikan ulang earbud di telinga.

Dan ketika benar-benar ingin melakukan penyesuaian, kami akan mencoba mencari tempat yang tepat untuk melakukan penyesuaian dengan mengetuk beberapa kali. Juga sulit untuk mengingat berapa banyak telinga dan ketukan yang diperlukan untuk menjalankan fungsi tertentu.

Kualitas Suara Earfun Air

Kualitas suara EarFun Air adalah yang terbaik. Saat mendengarkan musik, bass yang bertenaga menjadi fondasi yang kuat untuk vokal yang cerah dan jernih serta instrumen lainnya. Bass yang kuat membuat earbud ini cocok untuk genre atau lagu yang mengutamakan bass.

Kualitas suara earbud juga serasi dengan jenis audio lainnya. Audio yang jernih membuat kami merasa tenggelam dalam sekuen film action. Mempertimbangkan harga yang terjangkau dari earbud ini, EarFun Air memberikan kualitas suara yang jauh lebih tinggi dari yang diharapkan.

Fitur Earfun Air

EarFun Air tidak dibundel dengan jenis aplikasi apa pun. Earbud bahkan tidak memiliki fitur khusus atau unik. Untuk beberapa pengguna ini mungkin merupakan keuntungan. Secara pribadi, kami lebih suka produk yang sederhana dan minimal tanpa banyak tambahan yang tidak perlu.

Selain itu, ada beberapa trik kecil yang bisa dilakukan Air. IPX7 pasti layak disebutkan di sini dan ada opsi untuk memasangkan dan menggunakan hanya satu earbud pada satu waktu jika ingin tetap membuka satu telinga.

Daya Tahan Baterai

EarFun Air mengklaim memberikan waktu mendengarkan hingga 7 jam dengan sekali pengisian daya, dan pengisian daya nirkabel Qi selama 10 menit memberi waktu pemutaran selama 2 jam. Berdasarkan pengalaman dengan earbud, klaim berikut ini valid. EarFun Air bertahan lama dengan pengisian daya singkat.

Casing pengisi daya bergaya dan ringkas, sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas. Lampu LED pada earbud menunjukkan bahwa bud sedang diisi daya atau terisi penuh. Harap diperhatikan bahwa earbud tahan air, tetapi casing pengisi daya tidak.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

Secara keseluruhan, kualitas panggilan EarFun Air bagus. Suara saudara laki-laki kami agak keras di telepon, tetapi katanya suara kami terdengar jernih dan kuat, tanpa banyak suara latar. Susunan 4-mikrofon dengan teknologi peredam bising akan membantu di sini. Koneksi Bluetooth juga stabil.

Kami meninggalkan telepon di lemari kamar dan pergi keluar, tetapi masih bisa mendengar suaranya keras dan jelas. Mungkin jarak transmisi maksimum sekitar 50 kaki. Sobat juga dapat dengan cepat dan mudah menyambungkan earbud ke perangkat Bluetooth saat pertama kali mengeluarkannya dari casing.

Kesimpulan

Suara yang terjangkau, tahan air, dan berkualitas tinggi – dalam banyak hal, EarFun Air terdengar seperti perangkat earbud impian yang ramah anggaran. Desain dan kontrol harus meredam kegembiraan, tetapi mengingat harganya yang murah, ini bukanlah kekurangan yang fatal.

Jika mencari earbud untuk digunakan selama aktivitas yang lebih banyak duduk, seperti bekerja di kantor, headset wireless murah ini mungkin pilihan terbaik.

Leave a Comment