EDS UI Juara Bertahan ALSA e-COMP Debating Championship 2012


0

EDS UI berhasil mempertahankan gelar sebagai juara dari ALSA e-COMP Debating Championship. Dengan keputusan penilaian split, EDS UI A dinobatkan sebagai juara, memenangkan kompetisi ini dua kali berturut-turut. Ini adalah piala juara pertama bagi EDS UI pada tahun 2012.

ALSA e-COMP Debating Championship merupakan salah satu kompetisi debat paling bergengsi di Indonesia, yang mempertemukan puluhan universitas dari seluruh Indonesia. Tahun ini, ALSA e-COMP Debating Championship diikuti oleh 46 tim dari seluruh Indonesia, termasuk UI, ITB, UGM, Universitas Bakrie, UNPAD, AKPOL, Universitas Lampung, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Setelah lima ronde preliminary, EDS UI A, yang terdiri dari Aulia Anggita Larasati (FISIP 2010, Dennys V. Kapa (FISIP 2010) dan Albert Santoso (FT 2010), berserta EDS UI B yang beranggotakan Ade Bimi (FE 2010), Colley Windya (FISIP 2010) dan Nisna (FE 2011) berhasil lolos ke babak eliminary dengan posisi masing-masing 4 dan 11. Meski EDS UI B harus menghentikan perjalanan mereka saat melawan Universitas Bakrie pada babak perdelapan final, EDS UI A berhasil melanjutkan perjalanan mereka hingga babak final, setelah mengalahkan tim ITB di babak semi final.

Di babak final, EDS UI A bertemu dengan UGM yang merupakan juara dari kompetisi yang sama pada tahun 2007 lalu. Mosi untuk babak final adalah “THBT the West should stop using proxy war to resolve further conflict”. Dengan keputusan 5-2 dari para juri, EDS UI kemudian maju sebagai juara pada turnamen ini.

Dennys V. Kapa dari EDS UI A berada pada peringkat delapan dalam daftar sepuluh pembicara terbaik dalam turnamen ini. Anggota EDS UI A yang lain, Aulia Anggita Larasati dan Albert Santoso juga termasuk dalam daftar dua puluh lima pembicara terbaik. EDS UI juga menempati peringkat yang cukup tinggi dalam daftar juri ALSA e-COMP 2012, dengan lima anggota dan alumni berada dalam daftar sepuluh juri terbaik.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hanabast

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals