EDS UI Membawa Pulang Piala ALSA E-COMP UI 2011


0

Tim EDS (English Debate Society) UI A berhasil memegang gelar Juara pertama pada lomba debat bahasa Inggris yang diselenggarakan di Fakultas Hukum oleh ALSA UI. Pertandingan ALSA UI kali ini berlangsung dari 28 April hingga 3 Mei 2011 dan diikuti oleh berbagai Universitas dari seluruh Indonesia.

Pada pertandingan kali ini EDS UI mengirimkan dua tim, dimana tim A terdiri dari Roderick Sibarani (FE ‘09), Adlini Ilma Ghaisany (FISIP ‘09), dan Dennys Victor Kapa (FISIP ‘10); tim B terdiri dari Indra Kusuma (FT ‘08), Brames‎​ad‎​a Prasastyog‎​a (FPsi ‘09) dan Egalita Irfan (Fisip ‘10). EDS UI juga mengirim dua juri N1, yaitu Monica Agnes S. (FISIP ’10) dan Elghafiky Bimardhika (FE ’10). Monic dan Fiki berada di antara juri-juri yang dipercaya menjuri dari babak penyisihan hingga babak eliminasi.

Setelah piala dalam pertandingan debat berpindah tangan kepada SEF (Student English Forum) ITB pada ALSA UI 2010, dengan perjuangan keras delegasi EDS (Roderick Sibarani/FE, Adlini Ilma Ghaisany/FISIP, Dennys Kapa / FISIP) berhasil mengembalikan piala dan predikat juara pada Universitas Indonesia. Dengan keputusan telak 3-0 dari pihak juri, EDS UI memenangkan babak final melawan Binus Internasional dengan mosi THW allow consensus cannibalism. Sementara EDS B, sayangnya harus gugur pada babak Quarter Final melawan Universitas Bakrie.

Tidak hanya itu,dua diantara deligasi EDS A berhasil meraih prestasi sebagai 5 speaker terbaik selama pertandingan debat berlangsung. Peringkat pertama speaker terbaik di raih oleh Satrio Pratama (UNDIP), kedua oleh Adlini Ilma Ghaisany (UI), dan peringkat ketiga diraih oleh Roderick Sibarani (UI) serta Astri Agustina (UGM) dengan skor yang seri.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
aulialarasati

0 Comments

Leave a Reply