English Essay Competition about HIV AIDS

Dalam rangka membentuk Agent of Change terhadap issue HIV AIDS, kami PBoX (project based on exchange) Give a Light mengadakan English Essay competition tentang HIV AIDS yang ditujukan untuk para remaja SMP dan SMA.

Seperti yang kita ketahui, bahwa isu HIV AIDS semakin lama semakin meningkat dan pada tahun 2015 diperkirakan sekitar 1.000.000 orang akan mengidap pemyakit mematikan ini. PboX Give a Light dengan caranya sendiri ingin mencegah terjadinya hal tersebut. Kami mengadakan projek HIV AIDS dengan sistem memeberikan edukasi mengenai apa itu HIV AIDS, bahaya dan cara pencegahannya.

Memberikan edukasi tidak harus dari pakarnya, oleh karena itu disini kami mengadakan English Essay Competition. Para remaja masa kini tentu sudah banyak yang mengetahui tentang HIV AIDS, dan dengan difasilitasi dalam bentuk essay, mereka secara tidak langsung ikut mengedukasi para pembaca yang membaca essay mereka, terlebih lagi essay ini kan ditampilkan di Youthspeak – Jakarta Post nantinya.

Selain menggali potensi bahasa Inggris mereka, Essay ini juga bersifat impactful, terlebih karena penulisnya adalah remaja, yang tentu saja akan memberikan kesan lebih kepada yang membaca. Para pemenang essay akan mendapatkan total hadiah Rp.5.000.000,00 juga piala dan sertifikat yang disponsori oleh PT. Unilever Indonesia dan PT. Tunas Ridean tbk.

English Essay Competition ini memiliki dua topik yang dapat diplih, yaitu “My Role Against AIDS Discrimination” atau “Youth as an Agent of Change of HIV AIDS issue”. Keterangan lebih lanjut mengenai ketentuan essay dapat dilihat disini

2 thoughts on “English Essay Competition about HIV AIDS”

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA