Entrepreneurs Days (E-Days) 2011


0

1. Lomba E-Days

E-days 2011 Business Plan Competition adalah lomba business plan yang bertemakan “Get Your Technopreneur Spirit Up!” Untuk para jiwa-jiwa muda yang ingin menjadi seorang technopreneur. Setiap peserta dalam merancang business plan nya mengangkat tema yg telah ditentukan yaitu membuat suatu proses perencanaan dalam suatu bisnis yang berbasiskan teknologi.

Berbagai kriteria yang telah ditetapkan akan menjadi dasar penilaian dari business plan yang diajukan oleh peserta. Peserta yang dituju dalam lomba ini khususnya adalah mahasiswa FTUI. Peserta adalah tim yang beranggotakan maksimal 5 orang. Para juri dalam lomba ini adalah orang yang telah berpengalaman dalam bidang ini. Dalam lomba ini akan ditentukan 3 pemenang yang mendapatkan sejumlah uang dengan sertifikat.

 

2.  Seminar E-days

Tema Utama                      : “Get Your Technopreneur Spirit Up !”

Hari dan Tanggal             : Rabu, 12 Oktober 2011

Waktu                                   : Sesi 1, 08.30-12.35

Sesi 2, 13.30-15.30

Tempat                                : Engineering Centre, 303

 

Peluang berwirausaha sangat terbuka lebar untuk para teknopreneur di Indonesia, Tetapi sayangnya hal ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh para pemuda-pemudi Indonesia. Banyak dari mereka yang  sudah memulai berwirausaha dengan menggunakan teknologi.

Tetapi kebanyakan yang kita lihat, di Indonesia teknologi digunakan sebagai sarana untuk memperluas wirausahanya. Padahal kita bisa mengembangkannya lebih dari itu, seperti membuat software atau program-program di internet.

Melalui seminar ini, dengan tema “Technopreneur as a New Wave Marketing for Beginners” kita akan mengupas lebih dalam lagi mengenai  teknopreneur serta bagaimana prospek dalam mengaplikasikannya di Indonesia, melalui pembicara ahli teknopreneur, M. Andy Zaky ( CEO teknopreneur Indonesia) dan ahli kewirausahaan, Iqbal Farabi ( ketua HIPMI).

Setelah mendapat informasi mengenai teknopreneur, lebih bagus lagi jika kita bisa mengikuti sesi kedua dari seminar EDAYS’2011. Dengan tema, “ Developing New Ideas in Entrepreneurship as Preparation through Global Competition”. Melalui seminar di sesi kedua ini, kita bisa lebih tau lagi tentang bagaimana melahirkan inovasi-inovasi untuk penerapaannya dalam wirausaha kita.

Dengan pembicara muda yang berpengalaman dalam kewirausahaan , Fauzan Hangriawan (pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2010) , kita bisa tau bagaimana beliau melahirkan ide-ide dalam perjalanannya menjadi wirausaha sukses seperti sekarang. Belum percaya diri juga untuk mulai wirausaha?

Kalo belum PD,Kita bisa dengerin juga nih cerita-cerita sukses dari 2 mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Indonesia, Andinata ( Mapres Wirausaha, Fakultas Teknik 2010 dan pemenang lomba wirausaha start-up icons honda). Serta, Agung Akhmad Gumelar ( Mapres Wirausaha, Fakultas Teknik 2011 dan Founder Lucklot Indonesia).

Melaui cerita dari wirausaha muda yg sudah berpengalaman dan 2 Teman UI kita yg sudah berhasil, Kita jadi tau seluk beluk jadi wirausaha itu gimana, ditambah lagi dengan pembekalan mengenai teknopreneur dari sesi 1, Pasti jadi berani kan untuk nyoba berwirausaha. 🙂


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply