Beberapa pekan lalu, salah satu fakultas yang juga tergolong baru melakukan pengangkatan dekan loh, yakni Fakultas Ilmu Administrasi UI atau biasa dikenal dengan FIA UI.

Sebelumnya, fakultas yang dulunya merupakan salah satu departemen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) tersebut baru saja didirikan pada tahun 2015 dengan program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Niaga, dan Ilmu Administrasi Fiskal.

Pada tahun 2016, tepatnya pertengahan bulan November, FIA UI melakukan pengangkatan dekan baru, yakni Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ. Beliau diangkat sebagai dekan FIA UI untuk masa bakti 2016—2020 sekaligus dekan pertama.

Prof. Dr. Eko Prasojo Mag.rer.publ (via fia.ui.ac.id)

Prof. Dr. Eko Prasojo Mag.rer.publ (via fia.ui.ac.id)

Pengangkatan dekan baru FIA UI inipun disambut oleh warga FIA UI, termasuk mahasiswanya. Salah seorang mahasiswi, Siti Fatimatuz Zahra, jurusan Administrasi Fiskal UI angkatan 2015 mengungkapkan bahwa pengangkatan dekan baru ini menarik dan penuh harapan.

Juga, Zahra mengatakan bahwa sebelumnya FIA UI belum memiliki dekan sehingga fakultas tanpa adanya dekan dianggap sebagai fakultas yang eksistensinya belum jelas.

“Selama ini FIA sendiri belum punya dekan dan status sebagai fakultas tanpa dekan menjadi fakultas yang eksistensinya belum jelas,” ujar Zahra (19/11)

advertisement

 

BACA JUGA: Beberapa Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Gampang Percaya Terhadap Broadcast yang Mengatasnamakan Pimpinan UI

 

Makara Merah-Ungu kebanggaan mahasiswa FIA UI (via intantyastory)

Makara Merah-Ungu kebanggaan mahasiswa FIA UI (via intantyastory)

Selain itu, Zahra pun mengungkapkan harapannya terhadap pengangkatan dekan baru FIA UI ini. “Dengan adanya pengangkatan dekan FIA ini setidaknya dapat mengangkat citra publik terhadap FIA itu sendiri bahwa fakultas ini memang sudah terbentuk. Semoga status FIA di sini semakin jelas dalam mengikuti berbagai kegiatan kampus seperti OIM UI, OLIM UI, dan UI Art War,” harap Zahra.

 

BACA JUGA: Tax Amnesty: Wajib Pajak Patuh Hanya Diapresiasi, Wajib Pajak Nakal Kok Malah Diampuni?

advertisement

 

Bukan hanya harapan terhadap citra publik yang lebih baik lagi, Zahra pun berharap bahwa dosen-dosen FIA UI bertambah, dan gedung perkuliahan yang semakin jelas.

“Mungkin dari dosen FIA ini akan semakin bertambah karena menurut saya Sumber Daya Manusia (pendidik) masih kurang serta gedung FIA seharusnya lebih diperjelas lagi,” katanya.

Departemen Ilmu Administrasi di FISIP UI (via mirunasays)

Departemen Ilmu Administrasi di FISIP UI (via mirunasays)

Salah seorang mahasiswa, Ryan Ondrus, jurusan Ilmu Administrasi Niaga angkatan 2015 juga mengutarakan hal yang sama terkait pengangkatan dekan FIA UI. Ryan berharap FIA UI bisa berjaya lagi. “Mudah-mudahan FIA UI bisa berjaya lagi dan kualitasnya lebih baik lagi!” ujar Ryan (20/11).

 

BACA JUGA: Bercita-cita Mewujudkan Good Governance? Kamu Harus Belajar Ilmu Administrasi Negara Dulu

 

Wah, ternyata banyak juga ya harapan terhadap pengangkatan dekan baru dan pertama FIA UI ini. Semoga pengangkatan dekan baru FIA UI ini membawa perubahan fakultas tersebut menjadi lebih baik lagi ya!



[reaction_buttons]