Feargasm, Istilah BMKG untuk Rasa Takut yang Bikin Kecanduan. Ini Nih Ciri-cirinya, Kamu Termasuk Gak?

Coba diamatin deh sekitar kamu, pasti ada tipe cewek dengan seenaknya, menyenangi feargasm. Rasa takut yang bikin kecanduan. Jangan cari di kamus, ini istilah bikin sendiri oleh BMKG. Nah berikut ciri-cirinya.


0
Udah tau penakut, tapi nontonnya Paranormal Activity via exacttarget

 

Takut sih… tapi pengin… gimana, dong? Eits, jangan tamasya kemana-mana dulu itu pikiran! Barusan itu adalah kata-katanya beberapa temen kamu sendiri loh, dan umumnya cewek-cewek. Dan yang diomongin adalah tentang horror.

Hmm, mungkin agak telat ya ngomongin yang horror dan serem, Halloween udah berlalu dan sekarang udah November. Tapi jangan khawatir, ini bukan mau bahas halloween jadi sah-sah aja. BMKG berhasil melakukan pengamatan gak penting lainnya perihal horror dan serem ini. Coba diamatin deh sekitar kamu, pasti ada tipe cewek dengan seenaknya, menyenangi feargasm. Rasa takut yang bikin kecanduan. Jangan cari di kamus, ini istilah bikin sendiri oleh BMKG. Nah berikut ciri-cirinya.

BACA JUGAHati-hati! Sosok Ibu Ini Hadir Saat Anak FHUI Pulang Terlalu Malam

 

 

Ngintip Film Horror

Ngintip Film Horror via gainesvillescene
Ngintip Film Horror via gainesvillescene

Nah, loh ini apaan artinya? Ngintip orang nonton film horror, atau gimana? Bukan. Ini maksudnya adalah cewek doyannya nonton film horror di bioskop. Kalau ada film keluaran Disney/Pixar yang lucu imut, barengan sama film action dan film romcom chick-flick sejenis itu, plus film horror, dia pasti pilih film horror. Gitu, doang? Enggak. Ini cewek nontonnya bakal sambil nutupin mata pake tangan, tapi diem-diem ngintip-ngintip dikit soalnya penasaran dan akhirnya teriak-teriak ketakutan.

Yap. Dia takut loh, itu keliatan banget. Di depan pas beli tiket kesannya dia berani banget ye kan, eh taunya pas masuk gemeteran teriak-teriak ketakutan ngalahin bocah SMP yang ikut nonton juga. Tapi tetep keukeuh mau nonton. Dia nggak ngeh bahwa suasana itu gelap, trus sound system bioskop yang oke punya, gak melindungi dia dari musik horror dan suasana serem, pun ketika dia tutup mata.

Oh iya, keluar dari bioskop, dia bakal seneng dan seakan-akan dia berhasil menikmati filmnya dengan sempurna, plus dia hapal seluruh adegan padahal dia tutup mata hampir sepanjang film.

Yap, dia mengidap feargasm.

 

Doyan Teriak

Gak cuma nonton, apa-apa teriak via zekefilm
Gak cuma nonton, apa-apa teriak via zekefilm

Di atas disebutkan dia bakal teriak kan? Well, itu gak cuma di bioskop kok. Dia bakal teriak basically setiap kali kamu kagetin ataupun ditakutin, atau di setiap film yang ada adegan sadis atau serem dan melibatkan darah. Ya, ketakutan dia juga termasuk dalam ketakutan yang diciptakan oleh film-film thriller. Jadi, mau kamu kagetin, kamu takutin malem-malem, kamu ajak nonton Rumah Dara, atau kamu ajak nonton Game of Thrones yang adegan The Mountain ngancurin kepala Oberyn Martell, efeknya sama, yakni dia teriak plus tutup mata dan kemudian ngintip.

 

Bad Decisions

Udah tau penakut, tapi nontonnya Paranormal Activity via exacttarget
Udah tau penakut, tapi nontonnya Paranormal Activity via exacttarget

Bad decisions ini sebenernya bukan secara general ya, tapi hanya yang berhubungan dengan rasa takutnya dia. Katakanlah dia takut gelap, terus suka merinding kalau denger suara jangkrik malem-malem, terus takut jalan sendirian. Tapi kalo malem, dia milih jalan lewat tempat-tempat semacam hutan FISIP atau Kandang Rusa. Ya, udah tau serem dan dia takut, tapi malah milih jalan itu dan jalan sendirian.

Bad decisions ini juga bisa meluas hingga ke pemilihan film seperti yang dijelaskan sebelumnya dan pemilihan buku yang dia baca. Udah tau penakut, dia pilih nonton Conjurer atau Paranormal Activity dan milih baca buku-buku Stephen King yang temanya sering horror. Atau sebelum tidur baca Goosebumps. Keputusan yang sangat tidak bijak.

 

Paranoid

Selalu paranoid via careplusindonesia
Selalu paranoid via careplusindonesia

Ini salah satu ciri utama. Ketika jalan ramean lewat kandang rusa, dia yang bawaannya ketakutan mulu, padahal yang lain selow aja. Ketika di kosan sendirian, dia gak berani buka gorden jendela. Gak berani tidur kalau lampunya mati, ekstra peka sama yang namanya suara sampe ketika lagi tidur pun dia bisa kebangun cuma gegara suara, meskipun dia cuma ngayal. Tapi, dia gak berusaha menghilangkan ketakutannya dan malah menikmati. Coba deh, situ ceritain cerita serem. Pasti dia bilang “Gak mau denger gak mau denger! Eh, udah sih aah seremm! Gue tidur sendiri nih di kosan!” tapi tetep duduk deket lu dan mukanya bener-bener minta diceritain sampe selesai.

Nah, coba pikir, ada gak temen kamu yang memenuhi kriteria di atas? Ayo share tulisan ini via Facebook, Twitter dan Line, siapa tau ada yang tanpa sadar memiliki feargasm juga.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply