Festival Budaya Universitas Indonesia 2013 : “Explode Your Culture!“


0

PRESS RELEASE

Festival Budaya Universitas Indonesia 2013

“ Explode Your Culture! “

 

 

Budaya merupakan salah satu aspek penting dari kehidupan yang kerap kali dianggap sebelah mata. Oleh karena itu, Festival Budaya UI  di setiap tahunnya hadir sebagai pemicu kesadaran masyarakat akan pentingnya pengetahuan budaya itu sendiri. Dengan mengusung tema “Explode Your Culture!” di tahun 2013 ini, Festival Budaya UI menjadi salah satu wadah eksplorasi budaya.

Perumpamaan Volcano pun diangkat sebagai icon Festival Budaya UI tahun ini. Volcano merupakan simbol dari perpaduan kajian – kajian studi budaya di FIB (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya) yang dikemas menjadi satu dan siap disebarluaskan kepada masyarakat. Produk – produk budaya yang dihasilkan oleh para mahasiswa FIB pun menjadi sajian utama Festival Budaya UI.

Produk – produk budaya tersebut ditampilkan dalam 4 konten acara utama Festival Budaya: Karnaval, GSR (Gelar Sastra Raya) , PSPB (Pentas Seni Pentas Budaya) dan PK (Petang Kreatif). Masing – masing konten acara memiliki konsep tersendiri yang menunjang kreativitas para mahasiswa untuk menampilkan produk – produk budaya jurusannya. Adapun seminar keilmuan yang diselenggarakan pada tanggal 4 November 2013, sebagai pre-event dari rentetan konten acara Festival Budaya UI 2013. Seminar keilmuan tersebut membahas pengetahuan tentang Travelling dan Backpacker di Indonesia.

Selain itu, Festival Budaya juga memasukkan Tarung Dangdut Antar Jurusan di FIB sebagai salah satu konten acara tahun ini. Hal ini adalah bentuk apresiasi terhadap dangdut sebagai salah satu genre musik orisinil Indonesia. Konsep musik dangdut yang merakyat diusung agar masyarakat tidak lupa dan tetap menghargai budaya asli khas Indonesia.

Dengan diadakannya Festival Budaya UI 2013 ini, diharapkan wawasan masyarakat akan luasnya pengertian dari budaya dapat berkembang. Wawasan tersebut akan memupuk kesadaran masyarakat pada umumnya terhadap pentingnya melestarikan budaya Indonesia sendiri yang sudah mulai memudar.

 

Twitter : @FesbudUI

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply