Pernah bosen gak sama model bikun yang warna dan modelnya gitu-gitu aja? Aku sih bosen, tapi tetep setia kok (eh). Ya abis gak ada yang lain yang bisa nganterin aku ke mana-mana. Temen-temen tau gak? Isu-isunya, bikun kita tercinta ini punya model baru loh! Kayak di atas gitu deh bentuknya, diambil dari akun Line@ SIAK-NG, tapi gak tau deh bener apa ngga. Ada yang bilang itu emang bikun baru kita, ada juga yang bilang itu bisnya Universitas Pancasila. Tapi kok… ada lambang makaranya ya?…

Ah, sudahlah. Terlepas dari iya tidaknya bikun tersebut milik UI atau bukan, serta dioperasikan atau tidak, lebih baik kita berimajinasi inovasi dulu nih. Kira-kira kalo bikun baru tersebut punya fitur ini gimana ya? Pasti super!

BACA JUGA: 7 Tipe Pengguna Bis Kuning

 

Grab-Kun!

Grab-Kun mungkin akan menjadi solusi yang tepat buat bikun yang belum bisa di-booking online via Mohamad Sani

Grab-Kun mungkin akan menjadi solusi yang tepat buat bikun yang belum bisa di-booking online via Mohamad Sani

Yop! Sekarang semua serba online teman-teman. Nah, giliran bikun untuk mengembangkan ranahnya di media online ini. Grab-Kun! Mungkin akan menjadi solusi yang tepat buat bikun yang belum bisa di-booking online. Hahaha gak deng becanda, akan ada berapa banyak emang ya bikun yang harus diproduksi kalo misalkan satu orang memesan satu buah bikun melalui aplikasi grab-kun ini? Gak bisa kebayang juga betapa ramenya asrama yang akan jadi pangkalan bikun.

 

advertisement

Transformer

Bakal keren banget kalau bikun berubah jadi manusia robot kayak bumblebee via movieweb

Bakal keren banget kalau bikun berubah jadi manusia robot kayak bumblebee via movieweb

Kalo kita imajinasikan lebih jauh, transformer juga bisa diaplikasikan di bikun yang baru ini. Bayangin aja coba gimana kerennya bikun yang warna kuning mirip Bumblebee ini berubah bentuknya menjadi manusia robot yang super besar dan siap menghajar siapa pun yang berani menghalangi jalan. Aku sih mau ke mana-mana naik bikun kalo kayak gitu, hiks.

 

Mirip Lift

Bikun ini juga akan keren banget kalo punya kapasitas maksimal via widikurn

Bikun ini juga akan keren banget kalo punya kapasitas maksimal via widikurn

Selayaknya lift yang memiliki batas kapasitas tertentu, bikun ini juga akan keren banget kalo punya kapasitas maksimal buat menampung penumpangnya, biar semua merasa aman dan nyaman sehingga gak disenggol-senggol sama penumpang lain atau harus mencium aroma tak sedap 🙁

 

Rute Baru

Keren aja gitu kalo bikun bikin rute baru ke rumah masing-masing hehe via mapio

Keren aja gitu kalo bikun bikin rute baru ke rumah masing-masing hehe via mapio

Kalo selama ini bikun cuma ada rute merah a.k.a lewat FH dan rute biru a.k.a lewat FT, mungkin sudah saatnya bikun ini lebih bermurah hati untuk membuat rute baru: oranye, hijau, dan biru. Yak! Vokasi! Dikarenakan jalan masuk ke dalam vokasi ini lumayan menguras tenaga dan gak ada transportasi merakyat yang bisa dimanfaatkan, maka mungkin surga banget bagi mahasiswa yang mau ke Vokasi dengan adanya rute baru ini. Lebih keren lagi kalo bikun bikin rute baru ke rumah masing-masing, sih hehe.

 

advertisement

Disko

Fitur disko bikin naik bikun jadi fun via indiebandsblog

Fitur disko bikin naik bikun jadi fun via indiebandsblog

Semua pasti merasakan betenya naik bis apalagi kalo hape mati dan gak ada temen ngobrol, beruntunglah kalo di deket kaca jadi bisa sekalian menggalau ria sembari melihat jalan ditemani dengan rintik hujan, lah kalo gak ada temen sama sekali? Kan sedih. Maka dari itu, biar fresh dan fun saat kita di dalem bikun, boleh dicoba nih fitur baru a.k.a disko di dalem bis. Asik banget gak, sih? Kamu bisa ajep-ajep di dalem bis sambil dianter bapak bikun ke tempat tujuan. Gak aneh kok, kan mau saingan sama mobil goyang.

 

On-Time System

On time system biar gak ada keluhan via suaramahasiswa

On time system biar gak ada keluhan via suaramahasiswa

Yak! Udah gak bisa disangkal lagi kalo keluhan kebanyakan mahasiswa mengenai bikun adalah sistem on-time-nya yang kurang begitu baik. Jadi jadwal di papan tiap halte kadang hanya menjadi harapan palsu. Tapi emang sih kita gak bisa menjadikan hal tersebut umpatan atau cacian, karena ya pasti pak bikun butuh istirahat sejenak dan terkadang gak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Alangkah baiknya jika bikun yang merupakan fasilitas yang bisa dibilang vital di Universitas Indonesia ini dilakukan penataan ulang jadwal yang tidak terlalu banyak namun tepat waktu, agar mahasiswa dapat mengestimasi waktunya untuk sampai di tujuan dengan tepat. Terlebih lagi, kita sendiri dari pengguna yang harus bijak dalam menggunakan, bijak dalam mengestimasikan waktu agar menimbulkan kenyamanan di kedua belah pihak.

Eh ini tumben serius ya. Hahaha.

 

Tombol “Makasih Pak!”

Tombol "Makasih, Pak" via bikunmania

Tombol “Makasih, Pak” via bikunmania

Daripada kamu bingung mau bilang “Makasih Pak!” tapi kamu lagi keluar lewat pintu belakang dan itu mengharuskan kamu untuk berteriak sedikit, alangkah kerennya jika bikun terbaru ini (kalo beneran dan kalo jadi) diberikan fasilitas berupa tombol Makasih Pak! Agar tidak perlu bingung-bingung lagi kalo mau berterima kasih kepada bapak bikun. Hahaha agak maksa sih, tapi bener loh kata-kata apresiasi seperti “Terima kasih, pak!” yang sederhana itu bisa membuat tingkat kebahagiaan bapaknya naik.

Makanya ya, tombol makasih pak ini diciptakan biar mempermudah kita mengapresiasi bapak bikun. Agak sarkas tapi ini maksudnya tulus, kok.

Jadi, gimana? Meski admin gak tau foto di atas itu beneran bikun baru atau engga, semoga fitur-fitur bikun ini dapat menjadi inovasi dan akan menjadi kenyataan di masa mendatang, ya!



[reaction_buttons]