FKM UI PEDULI: “Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Mengabdi”

“Hiduplah Untuk Memberi yang Sebanyak-banyaknya, Bukan untuk Menerima yang Sebanyak-banyaknya. (Pak Harfan)”  – Andrea Hirata, Laskar Pelangi
FKM UI Peduli 2012

Sudah sepantasnya kami, Mahasiswa, mengaplikasikan salah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni “Pengabdian kepada Masyarakat” yang menjadi motor penggerak jiwa sosial Mahasiswa. Oleh sebab itu, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia mempersembahkan Rangkaian Acara FKM UI PEDULI yang berlangsung dari bulan Mei dan berakhir di bulan November. Rangkaian acara ini melibatkan 7 Acara dengan target sasaran beragam; mulai dari Anak Usia Sekolah, Masyarakat Desa, Anak Panti Asuhan, Civitas Akademika (Satpam, CS, OB) di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa Baru FKM UI 2012, dan Umum.

Ke-tujuh acara tersebut antara lain:

  1. Peduli Goes to School (SD, SMP, SMA)
  2. Peduli Desa Tanjung Sedari, Karawang
  3. Peduli Panti Sekolah Luar Biasa
  4. Midodaremi (Mari Donor Darah di FKM UI)
  5. BAKPAO (Bakti Sosial Pasca OKK)
  6. Ada Cinta di Campus (ACDC)
  7. Konser Amal

Tidaklah mungkin acara ini berjalan tanpa disertai orang-orang hebat yang senantiasa bergotong-royong demi lancarnya kepanitiaan ini, juga relawan-relawan yang tidak terlibat di kepanitiaan namun senantiasa meluangkan waktunya demi menyalurkan jiwa sosial mereka. Diketuai oleh seorang Project Master, Azelytta Adriani, K3 2010, FKM UI PEDULI dapat membuka rangkaian acara diawali dengan kegiatan sosial di Peduli Goes to School SDI Citayam dengan baik. Setelah acara pertama dan pembuka, acara akan berlanjut dengan kegiatan Peduli Desa di Desa Tanjung Sedari, Karawang, pada tanggal 7,8, dan 9 Juli. FYI, acara ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi volunteer dan merasakan kehidupan di desa dan tinggal bersama warga selama 3 hari secara langsung.

Bagi siapapun yang ingin menyumbangkan donasi berupa sembako (beras, gula, minyak goreng, dan susu bubuk) atau Buku buku bermanfaat untuk anak-anak SD di Desa Tanjung Sedari (buku cerita, pengetahuan, mata pelajaran, RPUL, kamus) silahkan hubungi Project Master kami, Azelytta : 081993320405. Insya Allah jika tempat terjangkau, kami akan menjemput sembako dan buku-buku tersebut. Tidak hanya sembako, kami pun menerima sumbangan berupa dana, bagi yang ingin menyumbangkan donasi berupa uang silahkan dikirimkan melalui Rekening FKM UI PEDULI:

Atas nama : FKM UI PEDULI

No Rekening : 163-701-670-0

Akun Bank : Bank Syariah Mandiri

Kami berterimakasih kepada semua pihak yang ingin dan telah membantu kami. Semoga seluruh Civitas Akademika UI dapat turut serta berkontribusi di rangkaian acara sosial kami, karena tanpa support dari banyak pihak, kami tidak mungkin dapat menjalaninya secara maksimal. Terimakasih atas segala perhatiannya 🙂

Regards

 

Info lebih lanjut Seputar FKM UI PEDULI, silahkan menghubungi CP dibawah ini

Azelytta (Project Master) : 081993320405

Raima (PJ HPD) : 08999100011

Dan jangan lupa follow twitter kami: @fkmuipeduli

Leave a Comment