Minggu, 1 Mei 2016 seperti biasa daerah sekitar Balairung hingga Rotunda Universitas Indonesia digunakan untuk Car Free Day. Banyak orang berolahraga di sekitaran Rotunda. Ada satu hal yang menarik beberapa orang yang sedang berolahraga di sana. Sekitar 9 anak muda membawa beberapa alat musik seperti biola, oboe, dan viola. Beberapa anak membawa banner bertuliskan OSUI Mahawaditra.

Seorang wanita datang dan mulai mengayunkan baton di CFD UI

Seorang wanita datang dan mulai mengayunkan baton di CFD UI

 

Lalu, seseorang wanita datang dan mulai mengayunkan baton menggaba beberapa anak tersebut. Soundtrack Pirates of Caribbean karya Hans Zimmer mulai mengalun. Satu per satu datang anak-anak muda dengan berbagai instrumen seperti clarinet, cello, drum snare, contrabass, trombone, glockenspiel, cymbal, french horn, dan beberapa violin masuk ikut serta bermain bersama.

BACA JUGA: Beberapa Fakta Penting yang Maba Harus Tau Tentang OSUI Mahawaditra

 

Soundtrack Pirates of Caribbean karya Hans Zimmer mulai mengalun

Soundtrack Pirates of Caribbean karya Hans Zimmer mulai mengalun

 

advertisement

Setelah lagu dari Pirates of Caribbean selesai, mereka melanjutkan memainkan lagu berjudul Redetzky March karya Strauss. Orkesmob ini dilakukan untuk menghibur orang-orang yang sedang beraktivitas pagi di sekitar Rotunda dan memperkenalkan salah satu UKM seni yang ada di Universitas Indonesia. Selain itu, UKM Orkes Simfoni Universitas Indonesia Mahawaditra juga melakukan promosi terkait konser yang akan diadakan pada waktu dekat ini. Konser yang diberi nama MusiKampus ini sudah terlaksana sejak tahun 2003.

OSUI Mahawaditra akan mengadakan konser bernama MusiKampus

OSUI Mahawaditra akan mengadakan konser bernama MusiKampus

Mereka akan membawakan musik-musik dari 4 zaman yang berbeda nantinya. Konser diadakan pada tanggal 14 Mei 2016 di Balai Sidang UI. Pertunjukan pertama dimulai pada pukul 14.00 dan pertunjukan kedua dimulai pukul 19.00.

“Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di lini massa kami,” ujar Deza selaku Wakil Project Officer menjelaskan.



[reaction_buttons]