Forum di anakUI.com Resmi Dihilangkan!


0

Mungkin beberapa hari terakhir ini teman-teman menyadari bahwa di halaman depan anakUI.com udah ga ada lagi tampilan Forum.. Posisi yang tadinya ditempati forum sudah diganti dengan Twitter anakUI.com..

Ya, Forum di anakUI.com resmi dihilangkan dari anakUI.com. Forum yang sudah mengudara sejak satu setengah tahun lalu ini awalnya bertujuan untuk memfasilitasi diskusi-diskusi informal yang tidak tertampung sebagai postingan di anakUI.com. Pengennya kita-kita yang ke anakUI.com, selain baca-baca dan komentarin tulisan2 yang juga ditulis oleh kita-kita, juga rame di forum.. Juga yang nggak biasa nulis panjang2 buat dipublish di anakUI.com, bisa nulis itu di Forum..

Awal diluncurin cukup sepi, tapi begitu mulai muncul pemikiran di tim admin buat ngilangin forum, eh rame lagi.. Di awal 2009 sepi lagi, eh ternyata begitu ada temen2 2009, jadi lumayan rame lagi.. Dan sudah 2 bulan ke belakangan jadi cukup sepi lagi.. Ternyata memang anakUI.com bukan tempatnya buat nge-forum ya, karena Kaskus udah lebih dari cukup untuk berforum ria..

Beberapa minggu lalu, kami melempar pertanyaan di Forum apakah forum mau dihapus atau tidak dan menjelaskan beberapa alasan keinginan penghapusan forum:

  1. forum terlihat sepi dan tidak banyak yang mosting di sini. beberapa bulan lalu sih sempat ramai, tapi sekarang tidak ramai lagi.. terbukti dari hasil Google Analytics yang ngasih tahu bahwa jumlah kunjungan itu stagnan, ga ada peningkatan
  2. forum tidak terlalu menarik bagi pengunjung anakUI.com. terbukti dari grafik hasil survey anakUI.com bulan lalu, cuma dikit yang bilang suka ngeforum di anakUI.com
  3. tidak ada resource dari tim inti anakUI.com buat ngurusin forum. mungkin ini yang bikin forum ga bener2 terurus sempurna
  4. anakUI.com lebih baik fokus di seperti yang ada sekarang aja, tempat nampung tulisan, opini, informasi, berita, acara, dsb yang ditulis kita semua.. kalau mau forum, perginya ke kaskus aja..
  5. diskusi di anakUI.com ya diskusi di komentar tulisan2 yang ada.
  6. kalo dihilangin, manfaatnya bakal lebih besar (hilang beban pikiran, karena terus terang aja forum ini jadi beban pikiran kami) dibandingkan kerugiannya.

Dan dari responnya (walaupun sepi responnya), semuanya setuju untuk menghapus Forum di anakUI.com.

Oleh karena itu, sudah diputuskan oleh tim Admin anakUI.com bahwa Forum di anakUI.com (bukan Forum anakUI/ForUI loh ya) resmi dihilangkan!

Mohon maaf ya buat teman-teman yang sebelumnya sudah aktif di forum anakUI.com, dan makasih banyak atas kontribusinya selama ini.. Mudah-mudahan bisa beralih ke dengan nulis tulisan di anakUI.com dan aktif berkomentar juga.

Pemberitahuan:

Buat teman-teman yang mungkin pernah menulis sesuatu di forum, silakan backup data-datanya di Forum, karena minggu depan database dan file-file forumnya akan benar-benar dihapus dari anakUI.com supaya jadi lebih ‘ringan’.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

3 Comments

Leave a Reply

  1. upsss.. jadi merasa ikut bersalah krn gak aktif di forum.. heheh

    krn emg klo forum itu ribet baca komentarnya,, next page, last page… ahhh butuh banyak loading deehh.. hehehe

    maaf yaahh…semoga anakui.com semakin berjaya..

    salam dr bule,, wahahahhahahahaha