Gerakan Mari Berbagi Gunting Kuku


0

Berawal dari sebuah pertanyaan mengenai “Apa yang bisa kami berikan kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu sumbangsih pemuda terhadap kehidupan masyarakat?” maka terbentuklah sebuah Gerakan Mari Berbagi Gunting Kuku yang mengedepankan nilai-nilai berbagi yang tercetus dari sebuah organisasi Gerakan Mari Berbagi.

Gunting Kuku menjadi objek berbagi dikarenakan kesadaran akan hal-hal apa saja yang mungkin dihindari dari penggunaan gunting kuku dan apa yang mungkin terjadi jika tidak menggunakan gunting kuku secara benar, masih sangat kurang. “Loh, aku baru tau loh kalo penggunaan gunting kuku secara bergantian dapat meningkatkan resiko intensitas persebaran penyakit berbahaya seperti Hepatitis dan HIV” dari hal tersebutlah muncul gagasan untuk membuat sebuah program yang bertujuan menggugah kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan diri melalui kegiatan berbagi gunting kuku demi mewujudkan misi “Satu Gunting Kuku | Untuk Satu Orang | Seluruh Indonesia”

Setelah target pertama sukses 30 Maret lalu, kami bergerak ke target kedua yaitu Dolly, Surabaya. Mengpa Dolly? Seperti yang kita tahu bahwa Dolly adalah daerah bekas prostitusi, dimana ditempat tersebut, resiko persebaran penyakit menular berbahaya cukup tinggi. Salah satu medium yang dapat menjadi sarana persebaran penyakit menular berbahaya adalah gunting kuku. Hal tersebut terjadi karena penggunaan satu gunting kuku secara bergantian dengan mereka yang terjangkit penyakit menular berbahaya. Oleh karena itu, menggugah kesadaran masyarakat Dolly mengenai bagaimana menggunakan satu gunting kuku hanya untuk satu orang adalah salah satu tujuan kami melaksanakan program berbagi ini di tempat tersebut.

Kami ingin mengundang teman-teman untuk bergabung dalam gerakan ini, baik sebagai donatur maupun volunteer.

gk

Contact Person:

085710415414 Odit

085640952444 Sarah


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

0 Comments

Leave a Reply