Gokil, Ini Baru Namanya Festival Budaya!


0

Fesbud UI 2011 udah berakhir. Rasanya sesuatu banget, unpredictable, fantastis, meriah, gokil, keren! Fesbud UI tahun ini tuh bener-bener meningkat drastis dari tahun-tahun sebelumnya.

Dimulai dari hari pertama ada pembukaan dan PSPB (Pentas Seni dan Pentas Budaya). Semua jurusan tampil all out! Sayang gw gak sempat nonton PSPB karena ada rapat BPH, kunjungan ke psikologi, dan acara-acara lain. Ya sudah, tak apa lah.

Tapi hari kedua tambah heboh! Pagi hari dibuka dengan GSR (Gelar Sastra Raya) yang menampilkan 15 budaya dunia di berbagai stand, sorenya ada karnaval 15 jurusan keliling UI sampai bikin UI macet! Di karnaval ini, bareng Hannah (Indonesia 08) dan temen-temen laen, gw keliling UI sambil naek ke atas atap mobilnya Hannah, mengacung-acungkan tangan, dan teriak “FESBUD, FESBUD!!”. Ada junior gw yang shock dan komentar, “ketua BEM gak tahu diri!” sambil ketawa-ketawa nggak jelas. Untuk satu ini gw emang pengen terlibat gokilnya deh.

Dan malamnya band-band oke menghibur anak-anak UI dengan spektakuler dan cool..! Bahkan FESBUD tahun ini berhasil ngundang NAIF dan anak-anak bisa nonton dengan GRATIS! Panggung yang tingginya sekitar 3 meter itu jadi saksi bahwa massa anak-anak UI yang nonton konser. Bahkan bukan cuma anak-anak UI. Gw dapet kabar banyak anak-anak dari luar kota kayak Bandung pun ikutan dateng setelah denger NAIF ada di UI.

Namun, hari ketiga jelas yang paling gokil. Dimulai pukul 13.00, Fesbud UI menampilkan pentas seni teater terbesar di UI yang diikuti 15 jurusan..jurinya pun nggak main-main, Ray Sahetapy, Heri Nugroho, dan mbah Sudjiwo Tedjo sang presiden Jancukers! Semua jurusan tampil menggila dengan properti profesional. Ada yang ceritanya sedih, bikin ngakak, serius, sampai menginspirasi. Jam 2 pagi presiden Jancukers mengumumkan bahwa PK (Petang Kreatif) 2011 menghasilkan pemenang Inggris, Filsafat, dan Indonesia.

It’s the best time for FIB!!ย 

Thanks berat buat Bayu and the team!

Gw inget banget waktu jalan-jalan memutari 15 pameran kebudayaan dunia di GSR, seorang cewek yang lagi lewat di sebelah gw nyeletuk, “Gokil, ini baru namanya festival budaya!!”

GO, FESBUD UI 2012 harus lebih bagus lagi!

๐Ÿ™‚

 

Wahyu Awaludin, Ketua BEM FIB UI 2011 dan Bayu Fajri Hadyan, PO FESBUD UI 2011
Wahyu Awaludin, Ketua BEM FIB UI 2011 dan Bayu Fajri Hadyan, PO FESBUD UI 2011

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Wahyu Awaludin
Penulis, blogger, pemimpi, dan pebisnis. Seorang mahasiswa Sastra Indonesia FIB UI angkatan 2008. Mempunyai mimpi ingin mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media online. Kini sedang diamanahi sebagai salah satu peserta PPSDMS angkatan V Regional I Jakarta

3 Comments

Leave a Reply