Grand Launching HIPMI UI


0

Bentuk Kontribusi Pengusaha Muda Universitas Indonesia

 

Giving is better than receiving because giving starts the receiving process –Jim Rohn, American entrepreneur, author, and motivational speaker

Kata-kata diatas serupa dengan ‘tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah’, yang bermakna bahwa memberi lebih baik daripada terus menerima. Sebagai entrepreneur tentunya berlaku hukum sebab akibat ini. Mereka adalah yang mencoba mandiri memenuhi kebutuhannya dengan memanfaatkan peluang yang ada dengan membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak. Mereka tidak bekerja kepada orang lain, tetapi bekerja untuk orang lain agar bisa merasakan manfaat keberadaanya.

 

Mengapa kewirausahaan penting bagi masa depan Indonesia?

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya. Kaya akan budaya, hasil tani, olahan tambang, juga sumber daya manusia yang berlimpah ruah. Namun, kekayaan ini berbanding terbalik dengan pendapatan rata-rata pekerja yang masih rendah, tingkat kemiskinan yang tinggi, korupsi di setiap lapisan, dan lainnya. Menyedihkan memang. Namun, semua ini bisa diatasi bila ada kemauan bersama untuk berubah yang dimulai dari dalam diri sendiri, yaitu kemauan untuk mandiri. Menjadi entrepreneur adalah jawabannya untuk permasalahan kompleks yang dialami oleh Indoneia.

 

Apa yang dapat dilakukan UI untuk turut berkontribusi dalam masalah tersebut?

Menilik sejarah Indonesia dimana kita menjadi penduduk jajahan, berakibat pada mental buruh. Perlu adanya perubahan paradigma bagi setiap insan Indonesia bahwa kita harus menjadi pemimpin di negeri kita sendiri. Wujud kepemimpinan dapat direalisasikan dengan menjadi entrepreneur.

 

Maka dari itu peran wirausaha sangatlah penting, apalagi jika dipadukan dengan elemen pemuda yang energik dan selalu membawa perubahan besar. Disinilah kami hadir, pada peran inilah HIPMI UI akan bergerak, meningkatkan minat, memfasilitasi, mendidik, serta mewadahi pengusaha muda hingga berkontribusi bagi UI, Indonesia, dan Dunia.

HIPMI UI akan diresmikan dalam acara Grand Launching HIPMI UI di Balai Sidang UI Depok, Rabu,16 Mei 2012. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari pemaparan singkat mengenai HIPMI dan HIPMI PT, khususnya HIPMI UI, seminar dengan tema “Pemuda dan Pengusaha, Dua Entitas Pembangun Bangsa”, pelantikan anggota HIPMI UI, dan networking day. Dalam rangkaian acara tersebut, pembicara-pembicara yang ikut hadir adalah Abdul Latif (pendiri HIPMI), Okto Rajasa ( Ketua HIPMI Pusat), dan Ketua HIPMI Jaya, Andi Nata dan Chairul Tanjung. Jadi, kegiatan ini bukan hanya kegiatan pelantikan biasa karena selain pelantikan dan seminar, ada juga kegiatan networking day, di mana dalam sesi ini para pengusaha bertemu untuk saling berkenalan dan menjalin relasi. Dan juga para pengusaha yang membutuhkan dana investasi dalam usahanya dapat bertemu langsung dengan para calon investor.

Dalam kegiatan ini diundang juga anggota HIPMI, perwakilan BEM Fakultas, perwakilan BEM UI, perwakilan DPM UI, perwakilan MWA UI, anggota Koperasi 12 Fakultas, perwakilan HIPMI PT se-Indonesia ( HIPMI LPKIA, HIPMI ITB, HIPMI UNPAD, HIPMI ITENAS, HIPMI UPI, HIPMI TELKOM, HIPMI WIDYATAMA, dan HIPMI UNHAS) , dan  BAKORNAS/BAKORDA HIPMI JAYA.

Diharapkan acara ini dapat menggugah semangat para pemuda di seluruh wilayah di Indonesia untuk ikut andil dalam pembangunan negara ini. Sekarang sudah saatnya para pemuda di seluruh wilayah di Indonesia menjadi pelopor untuk kemajuan bangsa. Di luar negeri saja sudah banyak tercetak pengusaha-pengusaha muda. Mereka bisa, kita juga pasti bisa!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
teddybertrand

0 Comments

Leave a Reply